Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Selain Putri Ariani, Ini 7 Momen 'Golden Buzzer' Mengharukan dari AGT

Keistimewaan yang diberikan dari juri America's Got Talent

Cynthia Claudia

Golden Buzzer merupakan sebuah keistimewaan yang diberikan Juri kepada salah satu peserta AGT. Ketika menerima Golden Buzzer, para peserta bisa langsung masuk ke tahap selanjutnya tanpa proses seleksi/audisi, maupun eliminasi. 

Tak disangka, Putri Ariani yang berasal dari Indonesia juga berhasil memenangkan hati Simon Cowell di atas panggung ajak pencarian bakat AGT. Ia tidak diduga akan memberikan Putri Ariani golden buzzer. Sebelum momen itu terjadi, Simon Cowell tiba-tiba saja terlihat naik ke atas panggung, menghampiri Putri dan berkata kepada sang ayah, "She is amazing."

Perlakuan Simon Cowell ke Putri Ariani ini lantas menerima pujian dari para penggemar. Selain Putri, ternyata banyak juga momen-momen mengharukan di atas panggung AGT.

Berikut ini telah Popbela rangkum momen Golden Buzzer mengharukan dari acara AGT.

1. Paduan Suara Pemuda Detroit

Bagian dari kontestan AGT musim ke-14 yang mengesankan adalah Detroit Youth Choir. Kelompok Paduan suara ini terdiri dari pemuda dari kota Detroit dan berada di bawah arahan Anthony White. 

Momen paling mengesankan adalah ketika penampilan mereka membuat semua juri berdiri. Terry Crews, selaku pembawa acara sekaligus penduduk asli Michigan, paling tersentuh penampilan mereka. Banyak yang berlinang air mata ketika mereka berhasil mendapatkan Golden Buzzer.

2. Luke Islam

Luke Islam merupakan salah satu kontestan AGT musim ke-14 yang mengejar mimpinya menjadi bintang Broadway di atas pangung. Ia kemudian menerima tepuk tangan yang meriah setelah membawakan penampilan yang luar biasa.

Luke sangat kagum dengan sang juri, Julianne Hough. Ia tidak dapat menahan air matanya ketika diberikan masukan oleh sang juri. Julianne dan Luke sama-sama terkesan, dan air mata mulai mengalir ketika Julianne memberikan Golden Buzzer kepada Luke Islam.

3. Butler-Figueroa

Butler-Figueroa merupakan pemain biola berusia 11 tahun yang mengikuti ajang kompetisi AGT pada musim 14. Penonton sangat tersentuh setelah mendengar kisah perjalanan Butler menuju bermain biola, ketika diintimidasi di sekolah saat berjuang melawan penyakit leukemia.

Penampilannya di atas panggung juga membuat Simon Cowell memberikan Golden Buzzer. Ini membuat Tyler menangis dan memeluk ibunya yang juga sangat terharu. Para penggemar juga ikut terharu dan berlinang air mata ketika Butler menerima Golden Buzzer.

4. Michael Ketterer

Michael Ketterer merupakan pengasuh yang hadir di audisi AGT bersama istri dan enam anaknya. Penampilannya yang berkesan berhasil membuat para penonton berdiri bahkan sebelum berakhir.

Tidak hanya penonton yang terkesan, tetapi juga para juri. Michael pun menerima Golden Buzzer dari Simon Cowell.

5. Christian Guardino

Kontestan lain yang menerima Golden Buzzer adalah Christian Guardino, penyanyi yang berasal dari Long Island. Ia mengikuti audisi dengan membawakan lagu "Who's Loving You" oleh The Jackson 5.

Para Juri langsung terkejut ketika Christian mampu membawakan nada pertama yang kuat dari lagu klasik populer tersebut. Ketika Christian memberi tahu sang juri, Howie Mandel, bahwa satu-satunya keinginannya adalah menerima Golden Buzzer, Howie dengan senang hati mewujudkannya. 

6. Mandy Harvey

Mandy Harvey mengikuti audisi AGT musim ke-12 dengan membawakan lagu  berjudul "Try." Ketika ia naik ke panggung tanpa memakai sepatu dengan penerjemahnya, penonton dan juri langsung memahami bahwa ia kehilangan pendengarannya pada usia 18 tahun.

Simon sang juri hanya membutuhkan waktu kurang dari 20 detik untuk memberikan Mandy Golden Buzzer. Mandy menerima tepuk tangan meriah dan berjalan di panggung tanpa memakai sepatu dan berlinang air mata.

7. Kodi Lee

Momen Golden Buzzer paling mengharukan dari acara AGT jatuh pada Kodi Lee. Ia merupakan seorang kontestan yang buta dan menderita autisme, namun sangat gemar bermain musik. 

Kodi saat itu hadir di atas panggung bersama ibunya, Tina, untuk audisi pertamanya di musim 14. Penyanyi sekaligus pianis berusia 22 tahun itu  menyanyikan lagu "A Song For You" karya Leon Russell.

Momen emosional yang membuat para penonton berlinang air mata ini berhasil membawanya menerima Golden Buzzer dari Gabrielle Union.

Itulah daftar momen Golden Buzzer paling mengharukan dari AGT, Bela. Sungguh luar biasa ya bakat-bakat yang dimiliki para peserta!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration