Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Daftar Koleksi Mobil Mewah Milik Jay Chou 'King of Mandopop'

Juga suka mobil klasik vintage

Cynthia Claudia

Jay Chou sebagai penyanyi Taiwan sudah mulai populer sejak perilisan album debutnya dua dekade yang lalu. Selain merupakan penyanyi dan penulis lagu, ia juga berkarier sebagai aktor dan sutradara multitalenta yang sukses.

Superstar Taiwan tersebut diketaui senang mengoleksi mobil mewah, mulai dari mobil balap hingga mobil klasik Amerika.

Melansir South China Morning Post, berikut ini adalah beberapa daftar koleksi mobil mewah milik Jay Chou yang merupakan edisi terbatas, karena ada yang harus dipesan terlebih dahulu.

1. McLaren Senna

Instagram.com/jaychou

McLaren Senna merupakan salah satu mobil terbaru milik Jay Chou. Diluncurkan pada tahun 2019, mobil ini namanya terinspirasi dari nama pembalap legendaris F1 Ayrton Senna.

Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 500 unit ini di seluruh dunia. Selain Jau Chou, Aaron Kwok dan Jimmy Lin juga memiliki mobil McLaren Senna. Keduanya juga merupakan pencinta mobil balap.

2. Pagani Huayra

Pagani Huyra merupakan salah satu mobil balap langka di dunia. Ini karena perusahaannya yang berasal dari Italia hanya memproduksi sekitar 40 mobil per tahun.

Pagani Huayra disebut sebagai "The Hypercar of the Year 2012" oleh majalah Top Gear saat diluncurkan. Mobil ini hanya diproduksi sebanyak 100 unit.

Mobil Pagani Huayra milik Jay Chou juga muncul di video musiknya tahun 2014 yang berjudul"Yang-Ming Mountain".

3. LaFerrari Aperta

Instagram.com/jaychou

Koleksi mobil milikj Jay Chou yang selanjutnya termasuk LaFerrari Aperta,  buatan Italia. Model open-top LaFerrari – LaFerrari Aperta – hanya diproduksi sebanyak 210 unit secara global, dengan desain aerodinamis dan teknologi mesin hybrid.

4. Lamborghini Veneno

pinterest.com

Jay Chou memiliki mobil sport Lamborghini Veneno, yang hanya diproduksi sejumlah 13 unit secara global. Mobil balap ini mampu mencapai kecepatan tertinggi hingga 356 km/jam. Mobil ini juga banderol seharga US$4 juta ke atas.

5. Dodge Charger

Koleksi Jay Chou tidak hanya meliputi mobil mewah dengan harga yang fantastis. Namun, ia juga mengoleksi mobil klasik. Salah satunya adalah Charger Dodge yang juga ditampilkan dalam musik video Jay Chou berjudul "Rainbow" yang dirilis tahun 2007.

Mobil merk Charger generasi ketiga ini diproduksi antara tahun 1971 dan 1974, dan dianggap sebagai salah satu mobil klasik Amerika terbaik.

6. Batmobile

news.yahoo.com

Mobil mewah milik Jay Chouyang satu ini tidak bisa dikendarai di jalanan, sehingga hanya disimpan untuk koleksi. Jay Chou dikabarkan menghabiskan US$2,2 juta untuk membeli replika mobil Batman ini di Amerika Serikat pada tahun 2014.

Mobil ini ukurannya sangat besar dan memiliki spesifikasi teknis yang berbeda dari mobil biasanya.  

7. Toyota AE86

Instagram.com/jaychou

Film Taiwan berjudul Initial D adalah film pertama Jay Chou sebagai aktor utama. Film ini juga menampilkan menampilkan mobil klasik Toyota AE86. 

Saat syuting selesai, Chou sebenarnya membeli mobil Toyota AE86 yang digunakan dalam film tersebut dari perusahaan produksinya. Namun, menurut GirlStyle, ia kemudian menghadiahkan mobil tersebut kepada penyanyi dan aktor Tiongkok Karry Wang pada tahun 2021.

8. Mercedes-Benz SLR McLaren edisi 722

Koleksi mobil mewah milik Jay Chou yang selanjutnya adalah Mercedes-Benz SLR McLaren edisi 722. Kecintaan Jay Chou terhadap mobil mewah ditunjukkan melalui salah satu video musiknya yang dirilis tahun 2011, berjudul “Sports Car Model” . 

Video musiknya secara khusus menampilkan salah satu mobil mewahnya, Mercedes-Benz SLR McLaren edisi 722.

Itulah daftar koleksi mobil mewah Milik Jay Chou 'King of Mandopop', yang termasuk mobil balap dan mobil klasik. Mengoleksi mobil mewah menjadi salah satu hobinya. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration