Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Menyusul 'Barbie', Margot Robbie Akan Memproduseri Film 'The Sims'

Bikin penasaran

Natasha P.

Sebagai aktris top notch, Margot Robbie tampaknya tak berdiam diri dan ingin mengeksplorasi lebih dalam potensi dirinya. Tak cuma fokus sebagai bintang di depan layar, Margot mencoba peruntungannya dengan berkarier sebagai produser film.

Aktris kelahiran Australia ini dikabarkan akan memproduksi film The Sims. The Sims  merupakan game komputer bertajuk life-simulation yang populer. Nantinya, Margot akan menghidupkan The Sims ke layar lebar. Disebutkan juga bahwa adaptasi game populer ini akan menjadi proyek terbaru dari aktris tersebut.

LuckyChap ditunjuk sebagai rumah produksi

Dok. Luckychap Entertainment

Informasi mengenai film The Sims akhirnya menunjukkan taringnya. Laman People menyuarakan bahwa nantinya proyek film live action ini akan digarap oleh LuckyChap, rumah produksi milik Margot Robbie bersama Tom Ackerly, Josey McNamara, dan Sophia Kerr. Selain itu, garapan film adaptasi gilm original ini juga menjadi buah kolaborasi antara Lucky Chap dengan Vertigo Entertainment dan Electronic Arts.

Vertigo Entertainment sendiri adalah perusahaan produksi film dan televisi Amerika yang berdiri pada tahun 2001 oleh Roy Lee dan Doug Davison. Deretan judul film populer sudah diproduksi oleh perusahaan produksi ini. Mayoritas adalah film horor. Mulai dari Doctor Sleep, IT: Chapter Two, The Grudge, dan Barbarian.

Sementara Electronic Arts (EA) adalah perusahaan video game terkemuka asal Amerika Serikat. EA sendiri telah melahirkan banyak permainan digital seru dan terkenal yang dirilis dalam berbagai bentuk platform, seperti PC, XBOX, dan Playstation. Salah satu game rilisan EA yang paling tersohor adalah waralaba The Sims dan FIFA.

Sutradara Kate Herron akan mengepalai proyek The Sims

Award Focus

Mengutip The Hollywood Reporter, Rabu (20/3), diberitakan juga bahwa Kate Herron akan menduduki kursi sutradara film The Sims yang sebelumnya mengarahkan musim pertama Loki. Bersama Briony Redman, ia juga didapuk sebagai penulis naskah.

Film The Sims sendiri hadir untuk menyusul kesuksesan game simulasi tersebut. Dalam permainan tersebut, para pemain akan merasakan sebuah simulasi kehidupan rumah tangga. Uniknya, mereka bisa membangun rumah sendiri dan mengontrol kehidupan serta aktivitas sehari-hari orang-orang yang tinggal di dalam rumah-rumah itu.

Telah terjual lebih dari 200 juta kopi

Dok. The Sims

Electronic Arts (EA) selaku studio game tersebut pertama kali merilis The Sims pada 4 Februari 2000. Pada masa awal debutnya, EA tidak berekspetasi tingi akan game simulasi buatan Will Wright ini. Tidak ada yang menyangka bahwa The Sims ternyata berhasil memikat minat banyak gamers di dunia. Menawarkan simulasi dunia virtual berdasarkan dunia nyata, The Sims telah menciptakan adiksi bagi siapa pun yang memainkan.

Serta menjadi salah satu game simulasi populer yang berhasil bertahan lebih dari dua dekade dan mempunyai ekspansi paling signifikan. Sampai saat ini, waralaba The Sims  memiliki 7 pak ekspansi. Game terbarunya, The Sims 5, dikabarkan akan rilis pada 2026 nanti.

Mengutip data dari berbagai sumber, serial gim ini berhasil mengamankan peringkat ke-10 dalam kategori waralaba video game terlaris sepanjang masa. Dengan angka penjualan lebih dari US$200 juta dari semua entri dalam seri tersebut, The Sims berhasil meraup omzet penjualan global lebih dari US$5 miliar atau sekitar Rp79 triliun.

Punya kemiripan yang mencolok dengan Barbie?

Reddit.com

Sebagai game simulasi kehidupan virtual, The Sims tidak punya jalan cerita yang melekat. Terlebih, kehidupan para karakter di dalamnya ditentukan oleh imajinasi si pemain itu sendiri. Misalnya saja jika ingin menjadi seorang selebriti di The Sims, kamu bisa mensimulasikan sebuah kehidupan yang glamor untuk karaktermu, lengkap dengan rumah mewah, serta pekerjaan sebagai aktor.

Akan hal itu, banyak yang menilai The Sims mempunyai kemiripan mencolok dengan Barbie. Lantaran tak punya narasi tetap yang melekat dalam materi sumbernya. Namun dengan eksekusi cerita, scoring, serta pengambilan skena yang baik, The Sims pun juga bisa menyusul kesuksesan Barbie sebagai film blockbuster yang mencetak rekor box office pada 2023.

Namun selain nama sutradara dan penulis naskah, belum ada informasi lebih lanjut mengenai para pemeran atau jadwal tayang film The Sims. Kita tunggu saja informasi selengkapnya ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration