Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Disney Resmi Garap Live Action 'Moana', Dwayne Johnson is Back!

Lagi, Dwayne Johnsson berperan sebagai Maui

Natasha P.

Tampaknya, Disney sedang berambisi dalam mengadaptasi deretan karya animasi tersohor miliknya dalam bentuk live action. Belum sempat gempita kabar adaptasi live action Lilo & Stitch mereda, kini penggemar dibuat sumringah kembali dengan pengumuman bahwa film animasi Moana akan dirilis dalam versi live action.

Menariknya lagi, Dwayne Johnson bakal berolah laga kembali sebagai Maui, raksasa setengah dewa yang merupakan teman baik Moana.

Dwayne Johnson mengkonfirmasi kebenaran live action Moana

The Mirror

Kabar adaptasi live action ini disahkan oleh Dwayne Johnson pada Senin, 3 April 2023 melalui utas di akun Twitternya @TheRock.

"Dengan rendah hati, kami membawa kisah Moana yang indah ke versi live action layar lebar!" tutur Johnson dalam utas tersebut.

Dalam utas yang sama, aktor yang populer dipanggil The Rock ini juga mengunggah sebuah video pengumuman dengan berdurasi 2 menit 8 detik.

Ditilik dari video tersebut, terlihat ia sedang bercengkerama dengan sang buah hati di pesisir pantai. Dari hal itu, tersirat bahwa latar syuting Moana akan berlokasi di sebuah pulau dengan pantai yang cantik.

Dwayne Johnson kembali berperan sebagai Maui dalam adaptasi Live Action Moana

Disney.com

Sebagai keturunan Polinesia, sudah menjadi pride bagi Dwayne Johnson untuk kembali berperan sebagai Maui dalam live action tersebut. Ia pun turut berbangga, bahwa Moana berhasil mengangkat mendiang kakeknya, Peter Maivia menjadi inspirasi bagi Disney dalam melahirkan karakter Maui. Sang kakek dulunya merupakan seorang pegulat profesional keturunan Amerika-Samoa.

Trivia suku Polinesia yang menjadi premis Moana

The History Blog

Sebelum bergulir ke bawah, ada baiknya kita trivia sedikit mengenai Polinesia yang disebutkan aktor pemain Jumanji tersebut. Berlatar belakang di kepulauan pantai yang indah, sekiranya Moana melukiskan bagaimana kehidupan masyarakat Polinesia.

Orang Polinesia menjadi bagian orang Austronesia asli Kepulauan Polinesia. Adalah sebuah subwilayah dari Oseania berjumlah 1.000 pulau yang terpencar di sepanjang Samudra Pasifik. Saat ini, orang Polinesia asli banyak menetap di Selandia Baru dan Hawaii, yang justru menjadi minoritas besar di tanah air mereka.

Pentingnya film Moana bagi penduduk Polinesia

Disney

Lantas dari trivia di atas, rasanya kita pun sependapat dengan The Rock, bahwa kisah Moana sangat penting bagi orang-orang Polinesia yang tersebar di seluruh dunia. Moana berhasil mempresentasikan dengan baik budaya Polinesia dan melambangkan keanggunan dan kekuatan dari perjuangan rakyat Polinesia.

"Maui mengubah hidup saya dan saya merasa terhormat dapat bekerja sama dengan Disney untuk menceritakan kisah kami melalui musik dan tari, yang berpusat tentang kami sebagai orang Polinesia," lanjutnya.

Belum ada kabar mengenai jajaran pemeran dan staf live action Moana

Courtesy: Evere

Sampai artikel ini rilis, Disney masih belum bersua mengenai informasi jajaran pemeran live action Moana. Termasuk sosok aktris muda yang nantinya akan berperan sebagai Moana. Bersama dengan Dana Ledoux Miller, Disney pun kembali mengamanahkan Jared Bush sebagai sutradara adaptasi Moana Live Action.

Dwayne Johnson juga turut bekerja sama dengan Disney Studios dalam menggarap adaptasi live action Moana, melalui Seven Bucks Productions dengan Flynn Picture Co. Bersanding dengan Dany Garcia, Hiram Garcia serta Beau Flynn.

Di samping itu, deretan kursi produser eksekutif juga diduduki oleh Auli'i Cravalho, pengisi suara Moana dalam versi animasi dan Scott Sheldon dari Flynn Picture Co.

Moana adalah film animasi di bawah atap raksasa studio Disney yang dirilis pada 2016 dan menjadi salah satu film Disney yang meraup omzet cukup fantastis, yakni hingga US$680 juta. Demi menyelamatkan pulaunya dari wabah paceklik, Moana pun berpetualang mengembalikan hati dewi Te Fitti yang telah diambil Maui.

Mari kita tunggu informasi resmi dari Disney ya, Bela! Menurutmu, siapa nih aktris muda yang cocok memerankan Moana?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration