10 Film Animasi yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga Saat Lebaran

Bikin kumpul keluarga makin seru!

10 Film Animasi yang Cocok Ditonton Bareng Keluarga Saat Lebaran

Libur Lebaran saatnya silaturahmi bersama keluarga. Berkumpul dengan sanak saudara yang jarang berjumpa bisa menjadi salah satu momen yang paling ditunggu. Jika kamu menjadi tuan rumahnya untuk menjamu mereka, persiapkan rumah sebaik mungkin, ya. Salah satunya, siapkan tontonan seru yang bisa disaksikan oleh seluruh anggota keluarga.

Film animasi menjadi pilihan yang pas untuk disaksikan bersama keluarga. Sebab, film-film animasi ini memiliki jalan cerita yang ringan, tapi tetap sarat akan pesan moral. Bingung ingin menonton film animasi apa di lebaran kali ini? Simak sepuluh rekomendasi Popbela berikut ini, yuk!

1. Nussa: The Movie

Berangkat dari serial favorit yang tayang di YouTube, Nussa: The Movie rilis dalam versi layar lebar pada tahun 2021 lalu. Film ini berkisah tentang Nussa (Muzakki Ramdhan) yang sangat menyukai sains. Bahkan, saking senangnya dengan sains, Nussa selalu unggul dan juara ketika mengikuti lomba sains.

Tapi, suatu hari, Nussa kalah dalam lomba sains oleh Jonni (Ali Fikry) karena percobaan roket Jonni lebih keren. Nussa yang kalah merasa sedih. Dibantu dengan orang tuanya dan dukungan teman-temannya, Nussa berusaha bangkit dari kesedihannya. Bisa nggakya, Nussa mengalahkan Jonni?

2. Encanto

Film Encanto memang bukan yang terbaru dari Disney Pixar. Tapi, film ini masih terus dibicarakan oleh warganet karena kisahnya yang unik dan soundtrack-nya yang selalu menempel di kepala. 

Encanto berkisah tentang Keluarga Madrigal yang masing-masing anggotanya memiliki keistimewaan sendiri-sendiri. Misalnya, Isabella Madrigal (Diane Guerrero) yang bisa menumbuhkan bunga dari tangannya, Luisa Madrigal (Jessica Darrow) yang begitu kuat, Dolores Madrigal (Adassa) yang memiliki pendengaran yang begitu sensitif, hingga yang terakhir, Antonio Madrigal (Ravi Cabot-Conyers) yang bisa memahami bahasa hewan.

Dari semua anggota keluarga Madrigal, hanya Mirabel (Stephanie Beatriz) yang tidak memiliki kekuatan. Karena hal inilah, neneknya sering memandangnya sebelah mata. Padahal Mirabel juga memiliki kekuatan yang bahkan lebih kuat dari saudara-saudaranya. Kira-kira, apa, ya, kekuatan Mirabel?

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here