Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

BLINK Merapat! BLACKPINK The Game Siap Meluncur pada Paruh Kedua 2023

Di gim ini, kamu bisa menjadi produser BLACKPINK

Natasha P.

Rasanya BLACKPINK tak pernah bosan untuk memanjakan para penggemarnya. Setelah sukses menyelenggarakan tur dunia bertajuk Born Pink World Tour, kini girlband beranggotakan Lisa, Jisoo, Rose, dan Jennie merilis gim seluler pertamanya tahun ini.

YG Entertainment selaku agensi pun buka suara, bahwa nantinya gim BLACKPINK The Game direncanakan akan rilis paruh kedua 2023.

BLACKPINK The Game mengusung simulasi role-playing

Take One Studio

Menukil informasi dari Korea JoongAng Daily, BLACKPINK The Game adalah game besutan pengembang gim ternama di Korea Selatan, Take One Company. Perusahaan ini juga merilis mobile game BTS World yang dikeluarkan pada 2019.

BLACKPINK The Game (BPTG) adalah permainan simulasi role-playing online. Sebuah jenis gim yang mengajak para pemainnya memainkan peran karakter secara kolaboratif dan leluasa. Akrab dengan waralaba gim The Sims yang menghibur di waktu senggangmu? Nah, itulah gambaran sederhana gameplay BLACKPINK The Game yang akan dirilis nanti.

BLACKPINK The Game akan memberikan pengalaman bagaimana rasanya jika kamu menjadi produser BLACKPINK. Di mana, kamu akan bertugas mengelola aktivitas, manajemen, konser, latihan ataupun menentukan konsep fesyen bagi setiap anggota BLACKPINK.

Bisa dimainkan secara online

Take One Studio

Dengan mengusung tema role-playing, para pemain nantinya juga dapat mengkustomisasi setiap member BLACKPINK. Gim ini terbagi dengan berbagai mode. Termasuk simulasi pelatihan dan manajemen.

Dirilis dalam bentuk gim seluler dan dapat dimainkan secara daring, membuat para pemain secara leluasa memainkan BPTG di mana saja dan kapan saja. BPTG akan mengobati rasa rindu para BLINK di seluruh dunia dengan mengajak merasakan pengalaman spesial di jagat dunia BLACKPINK.

Ragam fitur menarik BLACKPINK The Game

Take One Studio

Selain sistem kustomisasi, gim ini juga mengeluarkan fitur menarik lainnya yang membuatmu betah untuk memainkannya. Termasuk fitur BLACKPINK World yang mengajak pemain untuk leluasa mendandani avatar BLACKPINK sesuai keinginan. Selain itu, BLACKPINK The Game juga merilis ragam mini games sederhana yang adiktif yang bisa kamu mainkan, seperti cooking game dan mini puzzle.

Tak hanya menawarkan gameplay yang s BPTG juga merilis format baru yang nembuat para pemain dapat menyaksikan berbagai aspek BLACPINK yang belum pernah mereka lihat sebelumnya. Di antaranya adalah menghadirkan konten eksklusif berkualitas tinggi dari Jisoo, Lisa, Rose, dan Jennie. Lengkap dengan soundtrack dan video musik yang dinyanyikan langsung oleh BLACKPINK.

Namun untuk mendapatkan konten ekslusif tersebut, kamu harus menyelesaikan misi dan tantangan yang ada di dalam gim tersebut. 

"Dengan kolaborasi pengetahuan luar biasa perusahaan kami tentang konten game dan partisipasi aktif dari anggota (BLACKPINK), kami akan menunjukkan kepada penggemar dengan game unik yang berbeda dari yang lain," jelas pihak TakeOne Company.

Perilisan BLACKPINK The Game diumumkan di tengah jadwal tur dunia

BLACK PINK Official

Jauh sebelum BLACKPINK The Game lahir, girlband asal Negeri Ginseng ini pun pernah berkolaborasi dengan gim PUBG (Player Unknown Battle Ground's) pada 2020 silam. Bekerja sama dengan Tencent, BLACKPINK merilis lagu Playing with Fire sebagai soundtrack PUBG Mobile Season 14 dan How You Like That sebagai theme song lobi gim tersebut.

Mengutip Koreaboo, rencananya perilisan BLACKPINK The Game akan diumumkan di tengah jadwal tur dunia BLACKPINK.

Bagi kamu yang tak sabar ingin memainkannya, kamu bisa mengunduh terlebih dahulu BLACKPINK The Game di Playstore atau Google Store di gawai kesayanganmu. Hanya saja, belum diketahui kapan pemain dapat melakukan pre-registrasi. Kita tunggu saja kelanjutan informasi tentang BLACKPINK The Game ini ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration