Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Film Animasi Temani Malam Halloween, Seru dan Menghibur

Perayaan malam Halloween buat kamu yang di rumah saja

Audia Natasha Putri

Halloween sudah di depan mata. Jatuh pada 31 Oktober setiap tahunnya, malam Halloween bisa dirayakan dengan banyak hal menyeramkan, salah satunya marathon film horor. Kalau ingin di rumah saja, mungkin marathon film horor bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu untuk merayakan malam Halloween.

Apalagi jika ditemani oleh makanan dan minuman bertema horor, tentu membuat malam Halloweenmu semakin seru. Buat malammu mencekam dan penuh ketegangan, berikut 7 rekomendasi film animasi bertema Halloween berikut ini.

1. Coraline (2009)

Pernakah terlintas olehmu, bagaimana rasanya masuk dunia paralel? Rasa penasaran itu bisa terjawab saat kamu menonton Coraline.

Coraline Jones baru saja pindah ke rumah barunya. Saat menelusuri setiap sudut kediamannya, perempuan ini menemukan pintu rahasia yang terhubung dengan dunia paralel. Bukan dunia biasa, para penghuni di dalamnya punya mata kancing, termasuk doppleganger ayah dan ibunya.

Sebuah kebahagian bagi Coraline, karena di dunia kebalikan itu, orang tuanya lebih perhatian dan menyayanginya ketimbang di dunia nyata. Namun, semua ini adalah ilusi palsu yang dibuat oleh para penghuni dunia paralel untuk menarik Coraline tinggal di sana selamanya.

2. Corpse Bride (2005)

Legendaris stop-motion animation milik Mike Johnson and Tim Burton ini mengisahkan Victor Van Dort yang akan menikah dengan Victoria Everglot. Demi mempersiapkab diri untuk upacara suci tersebut, Victor pun berlatih dialog untuk meminang sang calon di dalam hutan.

Naas, ia tak sengaja membangkitkan arwah pengantin bernama Emily, yang lalu menganggap Victor sebagai suaminya. Bagaimana nasib Victor setelahnya?

3. Monster House (2006)

Dua sahabat, DJ dan Chowder menyadari bahwa tetangga mereka, Horace Nebbercracker punya rumah yang 'hidup' dan kerap memakan korban jiwa. Jenny Bennett, salah satu teman mereka, hampir menjadi korban dari rumah mengerikan itu.

Melihat akan bahaya itu, ketiganya melaporkannya ke orang dewasa di sekitar mereka. Sayangnya, peringatan mereka dianggap angin lalu dan bualan belaka.

Berputar pikiran, mereka pun membentuk tim dan berencana untuk menghancurkan rumah tersebut sebelum malam Halloween tiba.

4. Spirited Away (2001)

Saat menuju kediaman barunya, Chihiro dan kedua orang tuanya tersesat saat melewati rute pintas. Saat hendak mencari jalan keluar, keluarga kecil ini menemukan sebuah taman hiburan.

Semua tampak normal saja, sampai orang tua Chihiro bertransformasi menjadi babi raksasa saat menyantap makanan di salah satu kedai di taman hiburan tersebut. Setelah ditelusuri, Chihiro menyadari bahwa dirinya sedang berada di dunia roh.

5. Hotel Transylvania (2012)

Sama seperti manusia, para monster dan hantu juga kerap merasa jenuh dan butuh liburan. Adapun destinasi favorit para makhluk astral ini adalah Hotel Transylvania milik Count Dracula. Sebuah surga bagi makhluk menyeramkan ini untuk bersantai dan melepas penat di sebuah resort mewah, jauh dari gangguan manusia.

Berhasil menorehkan kesuksesan, waralaba Hotel Transylvania berlanjut hingga 3 sekuel, yaitu Hotel Transylvania 2, Hotel Transylvania 3: Summer Vacation, dan Hotel Transylvania 4: Transformania.

Tertarik untuk liburan ke Hotel satu ini, Bela?

6. Monster Inc. (2001)

Monster. Inc. merupakan sebuah pabrik yang berisikan para monster sebagai pegawainya. Pabrik ini membutuhkan jeritan anak-anak manusia sebagai daya kekuatan untuk Monster World. Lokasi pabri ini ada di dunia alter dan menjadi portal bagi para monster untuk pergi ke dunia manusia agar bisa mengumpulkan jeritan anak-anak.

Semua aktivitas pabrik ini lancar-lancar saja, sampai seorang anak perempuan bernama Boo dari dunia manusia memasuki Monsters, Inc. Anak kecil ini dianggap ancaman yang dapat menggoyahkan Monster Inc. Akan hal itu, monster bernama James P. Sullivan dan Mike Wazowski pun berupaya mengembalikan Boo kembali ke dunianya.

7. Coco (2017)

Alkisah di sebuah desa kecil di Meksiko, ada seorang bocah lelaki bernama Miguel Rivera yang bermimpi untuk menjadi musisi. Ia tinggal bersama keluarga besar dan neneknya yang bernama Mama Coco.

Walau mimpinya ditentang keras oleh keluarganya, keinginan kuat Miguel untuk menjadi seorang penyanyi tak bisa dibendung. Ia nekat memberanikan diri memasuki makam Ernesto, penyanyi populer di era orang tua nenek Miguel.

Demi mengikuti audisi musik di desanya, Miguel pun mengambill gitar Ernesto dan memainkannya. Tak disangka, Miguel menjadi "hantu" dan dan pindah ke alam orang yang sudah meninggal.

Itu dia 7 rekomendasi film animasi yang cocok untuk temani suasana malam Halloweenmu! Selamat menonton and have a night of fright!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration