Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Warna yang Bikin Rezeki Ngalir Terus, Menurut Feng Shui 

Magnet kekayaan dari sisi warna untuk dekor rumah

Audia Natasha Putri

Feng shui lahir sebagai sebuah kepercayaan Tiongkok kuno untuk mengatur keseimbangan kehidupan manusia dengan lingkungan sekitarnya. Umumnya, ilmu feng shui diterapkan pada hunian, perkantoran, atau toko untuk menarik energi positif dan keberuntungan kepada penghuninya.

Selain perabotan dan tata letak, warna juga berperan besar dalam mencapai keseimbangan energi dalam praktik feng shui. Warna ini juga mewakili elemen dari alam, serta dapat memberikan energi untuk mencapai tujuan tertentu.

Beberapa warna feng shui diyakini dapat menarik kekayaan dan kemakmuran, serta keberuntungan secara finansial bagi penghuninya. Berikut 5 warna feng shui penarik kekayaan yang dapat kamu aplikasikan pada hunian, mengutip Architectural Digest.

1. Ungu

Asian Paints

Apakah akhir-akhir ini kamu sedang merasa rezeki tersendat, Bela? Coba deh, kombinasikan warna dinding dan furniturmu dengan warna ungu. Menurut feng shui, warna ungu mewakilkan warna air yang dapat menarik rezeki.

Sedangkan secara general, warna ungu melambangkan keilahian, kerajaan, ambisi, dan kekuasaan. Coba padukan warna royal purple dengan warna putih dan emas di area rumah dan kamar. Contohnya, memakai kain ungu di bawah furnitur atau meja, atau bahkan di dalam laci.

Kalau kamu berencana ingin mengganti warna dinding, sekiranya warna ungu lavender bisa kamu aplikasikan untuk memberi kesan tenang dan lembut.

2. Biru

The Spruce

Biru termasuk warna utama dalam elemen air yang merupakan penghasil energi baik dalam menciptakan hunian yang positif. Warna ini juga dapat memberikan keberuntungan dan erat kaitannya dengan karier serta kekayaan bagi pelaku bisnis.

Maka itu, warna biru menjadi warna ideal untuk diterapkan di ruang kantor. Selain membuat suasana hunian tetap adem, warna biru juga memberikan kedamaian hati dan ketentraman.

Aplikasikan warna biru sebagai warna utama dalam area rumah di sisi utara, seperti ruang tamu atau halaman depan rumah. Contohnya dengan mengganti sarung bantal atau taplak meja berwarna biru.

Campurkan nuansa putih atau warna tanah untuk menetralisir warna biru yang kental. Tambahkan akuarium mini atau dekorasi bertema laut untuk menambah suasana biru yang kuat.

3. Hijau

Homelane.com

Hijau adalah rona elemen kayu yang berkaitan erat dengan pertumbuhan. Warna ini juga melambangkan kesuburan, awal baru, serta kemakmuran ekonomi.

Untuk mempersegar suasana hunian, kamu bisa menerapkan ragam nuansa hijau demi menciptakan keseimbangan energi di dalam rumah. Seperti mengkombinasikan warna hijau terang maupun hijau gelap dengan warna cokelat kayu

Kamu bisa menerapkannya elemen hijau pada hunian dengan meletakkan tanaman hias, yang dapat memberikan energi kehidupan di dalamnya.

4. Merah

Co Creation Design

Sadarkah kamu, bahwa ruang atau hunian dengan nuansa merah bisa memberikan bara api dalam diri, sehingga mood pun lebih stabil?
Nah, warna merah mewakili elemen api yang melambangkan gairah dan inspirasi tak pernah padam. Membuat semangat pun turut menggelora dalam  dalam mencapai kesuksesan.

Ajaran feng shui juga mengatakan bahwa warna merah dapat mendatangkan rezeki dan mencegah roh jahat atau nasib buruk. Maka tak ayal, perayaan Tahun Baru Imlek atau Waisak selalu identik dengan pernak-pernik atau dekorasi serba merah.

5. Hitam

Architectural Digest

Warna hitam tak hanya memberikan kesan elegan dan classy pada hunian rumah. Tetapi, juga melambangkan kekakayaan dalam ilmu feng shui. Sama halnya dengan ungu dan biru, warna hitam merepresentasikan elemen air yang dipercaya dapat melancarkan keuangan.

Ingin mendekor rumah dengan serba hitam? Mulai saja dengan mengganti perabotan dengan hitam dahulu. Pilihan sederhana seperti karpet hitam, peralatan makan hitam, jam, bantal hitam atau keset hitam bisa menjadi inspirasi.

Kombinasikan juga dengan obyek atau benda berbentuk bulat untuk menarik energi kekayaan lebih kencang lagi.

Itulah 5 warna feng shui yang dapat menarik rezeki. Warna mana, nih yang mau kamu aplikasikan untuk rumahmu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration