Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Film yang Dibintangi Emir Mahira

Meniti karier sebagai aktor sejak usia belia

Natasha P.

Merajut karier sebagai aktor cilik, lantas membuat nama Emir Mahira terukir di benak publik Indonesia. Talenta dan kegigihannya dalam bermain seni peran, tentu membawa aktor kelahiran 1997 ini dalam melukis prestasinya yang tidak perlu diragukan lagi.

Dirinya pun sempat dinominasikan pada Piala Citra dari Festival Film Indonesia. Meski Emir sempat absen belakangan ini dari gemilaunya dunia hiburan, namanya kini kembali mencuat setelah ia berperan sebagai David, dalam film Dear David.

Bukan cuma Dear David, berikut rekomendasi 5 film yang dibintangi Emir Mahira!

1.Garuda di Dadaku (2009)

IMDB.com

Nama Emir Mahira tak lepas dari perannya yang melekat sebagai Bayu dalam Garuda di Dadaku. Film garapan Ifa Isfansyah yang dirilis tahun 2009 ini menjadi sepak terjang awal karier Emir di dunia akting.

Garuda di Dadaku menceritakan seorang anak laki-laki bernama Bayu yang bermimpi menjadi pesepak bola yang hebat. Walau cita-citanya ditentang oleh sang kakek, Bayu tak putus semangat dan melakukan apapun demi mewujudkan impiannya.

Film penuh makna akan perjuangan ini membawa Emir menjadi nominasi pemeran utama pria terbaik di Festival Film Indonesia tahun 2009.

2. Rumah Tanpa Jendela (2011)

IMDB

Rumah Tanpa Jendela menjadi rekomendasi film yang dibintangi Emir Mahira yang patut ditonton. Selang 2 tahun setelah film perdananya, Emir pun didapuk oleh Sutradara Aditya Gumay untuk bermain dalam karya film musikal tersebut.

Film yang diadaptasi dari cerita pendek karya Asma Nadia ini membawa Emir meraih piala Festival Film Indonesia 2011 dalam kategori pemeran utama pria terbaik. Semakin membanggakan, Emir yang berusia pada masa itu berhasil mengalahkan empat nominasi lainnya yang merupakan aktor-aktor yang lebih senior.

3. Kalian Pantas Mati (2022)

WME Studio

Sempat istirahat dari dunia film Indonesia selama satu dekade lebih demi menempuh studinya, tak membuat mimpi Emir sebagai aktor, padam. Pada tahun 2022, ia pun mencoba peruntungan dengan membintangi film horor perdanananya berjudul Kalian Pantas Mati.

Berduet dengan Zee JKT 48 dan mengawali debut aktingnya, Emir Mahira berperan sebagai Rakka yang merupakan seorang indigo dan dapat berkomunikasi dengan arwah. Film horor arahan sutradara Ginanti Rona ini berfokus pada usaha Rakka dalam menghentikan roh jahat penuh dendam yang meneror teman-temannya.

4. Dear David (2023)

IMDB

Satu tahun kemudian, sosok Emir kembali bercahaya setelah berperan dalam film Dear David karya Lucky Kuswandi. Film yang tayang perdana di Netflix pada awal 2023 ini mengisahkan David (Emir Mahira) yang menjadi bahan fantasi oleh siswi di sekolahnya bernama Laras (Shenina Cinnamon).

Karena isu yang dibawakan cukup sensitif dan lekat akan kesetaraan gender, Dear David menjadi film yang paling banyak dibicarakan di media sosial. Ragam komentar pro dan kontra mengenai premis dan topik yang dibawa film pun membanjiri jagat dunia maya.

5. Onde Mande! (22 Juni 2023)

Dok. Visinema

Popbela ada kabar bahagia bagi kamu yang masih merindukan sosok Emir di dunia film Indonesia, nih! Kembali reuni dengan Shenina Cinnamon, Emir Mahira kembali mewarnai layar kaca lokal dalam film komedi-drama terbaru karya sutradara berdarah Minang, Paul Fauzan Agusta. 

Onde Mande! adalah film drama yang mengangkat tema kehidupan dan budaya gotong royong masyarakat Minang. Humor yang memancing gelak tawa dan drama penuh haru yang emosional yang disisipkan dalam film ini menjadi andalan Paul Fauzan untuk mengaduk emosi penonton.

Naas, Angku Wan (Musra Dahrizal) yang merupakan sosok pemenang sayembara dan sosok sepuh di desa tersebut telah menghembuskan napas terakhir.

Demi mewujudkan kesejahteraan dan pembangunan desa yang seperti Angku Wan impikan, para warga desa pun berputar akal untuk meyakinkan Bayu bahwa sang tetua masih hidup.

 Akankah para penduduk desa berhasil memboyong pulang hadiah sayembara tersebut?

Sembari menunggu film Onde Mande!  tayang di bioskop pada 22 Juni 2023, yuk,q isi waktu luangmu dengan menonton rekomendasi film Emir Mahira di atas! Adakah film favoritmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration