Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Cewek Lebih Peduli 5 Hal Ini di Tahun 2023, Benarkah?

New year, new me. Yuk, upgrade diri di tahun baru

Asri Muspita Sari

Udah masuk tahun 2023 aja nih, Bela. Banyak hal yang pastinya sudah kamu lewati di sepanjang tahun 2022 kemarin ya. Tahun baru artinya menjalani lembaran kehidupan yang baru. Pastinya kita ingin jadi lebih baik dan produktif dari tahun sebelumnya dong.

Menumbuhkan semangat untuk menjadi lebih baik dari sebelumnya dimulai dari diri sendiri. Makanya, nggak heran kalau cewek akan mulai lebih peduli sama lima hal ini di tahun 2023.

Kira-kira valid nggak nih, Bela?

1. Self-awareness, biar makin mencintai diri sendiri

Shutterstock/Pormezz

Kalau di tahun sebelumnya kamu terlalu memusatkan perhatian pada orang lain, di tahun 2023 ini mulailah untuk lebih mengenal dirimu sendiri, Bela. Self-awareness akan membuat kamu lebih memahami perasaan, pikiran, dan tindakanmu.

Dari self-awareness bisa jadi self-love. Kalau sudah memahami apa yang menjadi kelebihan dan kekuranganmu, secara nggak langsung kamu pun akan lebih menghargai dan mencintai dirimu sendiri.

Self-awareness bisa kamu lakukan dari sesuatu yang sederhana lho, Bela. Misalnya dengan memberikan afirmasi positif atau mengucapkan hal-hal baik pada diri sendiri.

2. Semakin peka untuk mulai menjaga kesehatan mental

Shutterstock/ViDI Studio

Kampanye dan edukasi tentang mental health yang banyak dilakukan dalam beberapa tahun belakangan, ternyata cukup efektif untuk membuat orang-orang mulai peduli dengan kesehatan mentalnya lho.

Nggak heran kalau makin banyak perempuan yang aware untuk merawat dan menjaga kesehatan mentalnya. Beberapa hal kecil yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan mental misalnya dengan menulis jurnal, aktif berkegiatan, terbuka dengan orang lain, atau melakukan me time. Kalau mental sehat, hati dan pikiran pun jadi tenang. Setuju nggak?

3. Lebih peduli untuk merawat diri, biar makin bersinar di tahun 2023

Shutterstock/anon_tae

Ada banyak goals yang mungkin sudah kamu capai di tahun kemarin, tapi kamu jadi lupa untuk memperhatikan kondisi diri. Jadikan tahun ini sebagai momentum untuk glow up yuk, Bela! Biar kita makin bersinar di tahun 2023.

Kamu bisa membuat daftar kegiatan perawatan diri yang membuatmu bahagia dan jadwalkan sebagai bagian dari rutinitas harian. Makin praktis, untuk produk perawatan dan kecantikan seperti skincare, bodycare, dan makeup bisa kamu dapatkan di LazBeauty, lho!

Dok. Lazada

For your information nih, Bela, LazBeauty merupakan kanal khusus kecantikan di Lazada yang menyediakan beragam produk kecantikan dan perawatan wajah yang lengkap serta terkurasi. Produk-produk dan brand-nya juga lengkap banget lho. Mulai dari brand lokal, premium, hingga internasional, semuanya ada. Selain itu, semua produknya dijamin 100% original.

Nah, biar belanja beauty products di LazBeauty makin untung, Bela wajib banget nih daftar jadi member LazBeauty Club. Apa saja sih keuntungan membership LazBeauty Club? Ada banyak exclusive benefit-nya, mulai dari gratis ongkir, jadi prioritas pengiriman, hingga penawaran spesial seperti potongan harga spesial dan bonus produk.

Gimana Bela, tertarik untuk join jadi member di LazBeauty Club? Nih, Popbela spill ya cara daftarnya. Gampang banget dan yang pastinya gratis.

1. Buka aplikasi Lazada dan masukin akun Lazada kamu
2. Klik ikon LazBeauty di homepage aplikasi Lazada
3. Di halaman LazBeauty klik “Gabung dengan Kami”
4. Isi detail informasi terkait makeup dan skincare routine kamu
5. Dapatkan voucher untuk belanja produk kece di LazBeauty dengan lebih hemat

Yuk, download aplikasi Lazada dan gabung jadi member LazBeauty Club! Dengan begitu, kamu bisa menikmati penawaran spesial di LazBeauty setiap hari.

4. Makin rajin olahraga demi mencapai body goals

Shutterstock/Nattakorn_Maneerat

Mengawali sesuatu yang baik memang nggak mudah, ada saja godaan yang bikin kita malas untuk menjalaninya, termasuk dalam berolahraga. Tapi demi mencapai body goals-nya di tahun ini, banyak cewek yang mulai mengubah kebiasaan dari tim rebahan jadi tim olahraga.

Nggak perlu ribet-ribet pergi ke gym atau studio senam, banyak variasi olahraga yang bisa dilakukan cewek di rumah. Tips dari Popbela, ikuti video tutorial olahraga yang kamu suka, seperti yoga, zumba, pilates, atau skipping.

5. Belajar skill baru biar makin naik level

Dok. IMDb

Nggak cuma self-awareness dan self-love. Popbela juga memprediksi kalau di tahun 2023 ini, bakal banyak cewek yang makin peduli dengan self-improvement. Salah satunya dengan mempelajari skill baru.

Ada yang ikut kursus online atau belajar sesuatu lewat media sosial seperti podcast, video YouTube, Instagram, dan platform media sosial lainnya.

Nah, itu tadi prediksi Popbela tentang lima hal yang mungkin akan lebih diperhatikan cewek di tahun 2023. Menurutmu poin mana nih yang paling valid, Bela? (WEB)

IDN Media Channels

Latest from Inspiration