Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

'Santri Pilihan Bunda', Rasa Dilema Naura Ayu Pilih Pacar atau Taaruf

Kisah taaruf a la gen Z yang tayang selama Ramadan

Ajenk Rama

Santri Pilihan Bunda akan menjadi series religi pilihan yang dapat kamu saksikan selama bulan Ramadan 2024. Serial produksi Vidio ini menyajikan kisah romansa yang dikemas secara modern.  

Santri Pilihan Bunda menggaet Naura Ayu dan Fadi Alaydrus menjadi pasangan suami istri muda, yang terjadi karena sebuah insiden dengan cara taaruf. Pertemuan mereka pun tak mulus, ada perseteruan kecil dan menggemaskan yang bakal membuat penonton terpikat.

Apalagi, karakter Naura sudah memiliki 'pawang' sebelumnya. Kira-kira, Naura Ayu bakal milih pacar atau taaruf dari orang tuanya, ya? Yuk, ikuti kisah taaruf a la Gen Z di bawah ini.

Naura Ayu, sosok Aliza yang terjebak dengan taaruf

Instagram.com/santripilihanbunda.official

Naura Ayu, sosok penyanyi, sekaligus aktris muda Tanah Air menyapa penggemar dengan karakter yang lebih segar dan menantang. Dalam serial Santri Pilihan Bunda, perempuan berusia 18 tahun memainkan karakter Aliza. 

"Aku mengambil karakter ini, karena merasa tertantang dengan ceritanya," ungkap Naura Ayu saat ditemui dalam konferensi pers. 

Aliza digambarkan sebagai sosok yang masih kekanak-kanakan dan setia kawan. Sebuah insiden mengubah pandangan orang tuanya untuk menjodohkan Aliza secepatnya dengan sosok santri pilihan. 

Di sisi lain, Aliza sudah memiliki pasangan dan sangat bucin dengan kekasihnya. Taaruf itu tidak langsung diterimanya. Banyak akal bulus yang dijalankan Aliza agar taaruf itu batal. 

Fady Alaydrus hadir di tengah hidup rumit Naura

Instagram.com/screenplayfilms_id

Muhammad Fadi Alaydrus, aktor muda keturunan Arab didapuk sebagai Kinaan di Santri Pilihan Bunda. Ia hadir dalam hidup rumit Aliza, yang memiliki kekasih. Kinaan itu sosok santri teladan dan andalan di sebuah pesantren. 

Kinaan ini menjadi anak asuh kesayangan pemilik pondok. Sebagaimana karakternya yang seorang santri, Fady Alaydrus membeberkan mendalami Kinaan, suami pilihan bunda Aliza. 

"Aku punya beberapa teman-teman dan saudara-saudara yang masuk pesantren. Dari sana, aku banyak belajar sama mereka," tutur laki-laki berusia 19 tahun.

Pemeran Teluk Alaska ini mengaku ingin merasakan sikap dewasa sebagai suami di usia yang masih belia. Karakter Kinaan sangat bertolak belakang dengan Aliza. Kinaan sangat dewasa, santun, dan menjaga pandangan. 

Di balik sifat kalemnya itu, Kinaan punya masa lalu yang bakal bikin Aliza syok. Bisakah Kinaan menjadi suami yang tepat bagi Aliza dan membimbingnya ke jalan yang benar?

Teuku Rassya, laki-laki yang dibucinin oleh Naura

Instagram.com/naura.ayu

Teuku Rassya, anak dari aktris senior, Tamara Bleszynski akan memerankan peran Zero, kekasih Aliza (Naura Ayu) di Santri Pilihan Bunda. Ini pertama kali, Teuku Rassya bertemu dan dipasangkan dengan Naura Ayu.

Untuk mengembangkan chemistry mendalam, Naura mengaku ada obrolan unik antara dirinya dan Teuku. Saat konferensi pers, Teuku Rassya tidak bisa hadir.  

"Jadi, ini tuh pas udah malam. Aku bingung mau ngobrolin apalagi soal karakter, akhirnya kita ngobrol biasa. Ternyata, kita sama-sama punya asam lambung. Jadi, aku kasih dia madu. Dari itu, obrolan kita makin enak dan panjang. Scene yang diinginin pun dapat," ungkap Naura saat sesi konferensi pers. 

Zero berprofesi sebagai asisten dosen di kampus Aliza dan menjalin hubungan cukup lama. Hubungan keduanya mendapat tentangan dari orang tua Aliza, namun karena Aliza sangat bucin, Ia telah melakukan banyak cara agar bisa terus bersama Zero. 

Kebucinan ini juga yang membuat Aliza luput mengenali tanda-tanda red flag dalam diri Zero. Kalau kayak gini, Aliza tetap setia sama Zero atau beralih ke Kinaan, ya?

Santri Pilihan Bunda tayang 16 Maret 2024 di Vidio

Instagram.com/vidiodotcom

Serial religi romansa diadaptasi dari cerita Wattpad fenomenal karya Syalsabila Falensia, penulis muda yang tinggal di Kalimantan. Cerita yang viral ini kemudian dikembangkan oleh Screenplay Film dan diangkat menjadi serial. 

Santri Pilihan Bunda mengangkat kisah Aliza (Naura Ayu), mahasiswi gaul dari keluarga konservatif, yang memiliki cita-cita untuk melanjutkan studi ke luar negeri bersama Zero (Teuku Rassya), kekasihnya. 

Namun, sebuah insiden memalukan membuat sang bunda naik pitam dan menjodohkan Aliza dengan cara taaruf. Aliza dijodohkan dengan Kinaan (Fadi Alaydrus), santri pilihan sang bunda.

Santri Pilihan Bunda dibintangi oleh sederet bintang papan atas Tanah Air seperti Sarah Sechan, Irgi Achmad Fahrezi, Alika Jantinia, Ika Dihardjo, Nola B3, dan masih banyak lagi. 

Masa lalu Kinaan dan perbedaan latar belakang keluarga membuat  serial Santri Pilihan Bunda sangat ciamik ditonton saat menunggu buka puasa atau selesai salat tarawih. Serial ini dapat disaksikan di Vidio pada 16 Maret 2024 atau kalau sudah tak sabar bisa lewat jalur Vidio Express, yang tayang sejak 9 Maret 2024. 

Kira-kira, Aliza bakal pilih yang mana, ya. Kalau kamu sendiri, mending pilih pacar atau taaruf-an sama santri pilihan? Apalagi, dua-duanya sama tampan, lho! 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration