Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

G-Dragon Teken Kontrak dengan Agensi Baru, Bersiap untuk Comeback!

G-Dragon resmi berpisah dari YG Entertainment

Ajenk Rama

Isu mengenai kontrak G-Dragon dengan YG Entertainment sudah beredar lama. Dugaan ini muncul sejak mata elang warganet menemukan nama sang musisi sudah tak ada di daftar resmi agensi tersebut. 

Namun, desas-desus ini tak ditanggapi resmi oleh agensi. Baru Juni 2023, agensi memberi statement terkait kontrak artis besutannya itu. Rumor G-Dragon bergabung dengan agensi Hollywood juga ikut terangkat. 

Saat itu, masih sebatas rumor. Kini, kabar kontrak G-Dragon dan bergabung di agensi baru sudah resmi dikonfirmasi. Tampaknya, Ia juga tengah mempersiapkan kejutan untuk para penggemarnya. Lantas, agensi mana yang berhasil 'meminang' G-Dragon? Check this out!

Sempat diisukan gabung dengan Warner Records

Allkpop.com

Sebelum mengetahui 'rumah' baru G-Dragon untuk berkarya, kita kilas balik sejenak. Pada awal Oktober, warganet sempat dikejutkan dengan unggahan Instagram Story milik Warner Records Amerika. 

Kemunculan foto dan ucapan selamat datang kepada sang musisi membuat warganet dan penggemar menduga jika G-Dragon berlabuh di agensi elit tersebut. Namun, tampaknya bukan agensi ini yang dituju sang bintang K-Pop itu untuk berkarya atau bisa juga sebagai 'rumah' kedua untuk memperluas kariernya di Mancanegara. 

YG Entertainment resmi memberikan statement

YGFAMILY.com

Kabar ini yang dinantikan oleh semua pihak tentang kepastian kontrak G-Dragon bersama agensi lamanya. Pada 20 Desember 2023, YG Entertainment mengumumkan pernyataan resmi terkait spekulasi perpanjangan kontrak dan tuduhan penyalahgunaan sang artis. 

"Ini adalah YG Entertainment. G-Dragon adalah salah satu artis ikonik kami sejak debutnya dengan BIG BANG pada 2006. Suatu kehormatan bisa menghabiskan waktu bersamanya. Kami dengan tulus mendoakan berkah bagi G-Dragon untuk babak barunya," 

Pihak agensi memohon kepada penggemar untuk memberikan semangat dan dukungan ke G-Dragon di tempat yang baru. 

G-Dragon resmi gabung dengan Galaxy Corporation

Soompi.com

Setelah statment itu, G-Dragon langsung dikaitkan dengan Galaxy Corporation. Pada 21 Desember 2023, perusahaan tersebut segera melakukan konferensi pers di JW Marriot, Korea Selatan. 

Melansir Newsen, perwakilan agensi mengungkapkan ada banyak pertanyaan mengenai status G-Dragon dengan perusahaan tersebut. Galaxy Corporation mengakui bahwa pihak mereka menunggu hingga penyelidikan kasus G-Dragon selesai dan memberikan kabar baik ke semua penggemar. 

"Lebih dari segalanya, ini adalah tempat Kwon Ji-yong (nama asli G-Dragon) mengalami masa sulit, dapat melakukan reorganisasi dan mengembalikan kepercayaan publik. Tolong dorong dan dukung Galaxy Corporation dan G-Dragon agar bisa menjalani perjalanan yang baik bersama di masa depan," tutur perwakilan agensi. 

Galaxy Corporation juga tak segan mengambil langkah hukum kepada haters, yang gemar membuat komentar atau kritikan yang memfitnah artisnya. Mereka memberi waktu agar unggahan itu dihapus hingga 28 Desember 2023. Lewat dari tanggal itu, mereka bersiap membawanya ke jalur hukum. 

Daesung juga bertemu perwakilan agensi baru GD

Berbagai sumber

Menurut laporan media lokal, Galaxy Corporation tidak hanya bertemu dengan G-Dragon untuk aktivitasnya di masa mendatang. Perusahan tersebut juga dikabarkan telah bertemu dengan rekan setim G-Dragon, yaitu Daesung. 

Galaxy Corporation tampaknya ingin mendukung penuh aktivitas BIG BANG di tahun 2024. Perusahan ini sendiri dikenal dengan bisnis di bidang pengembangan dan pemasaran AI / metaverse. Mereka juga mengerjakan produksi serial televisi dan perusahan produksi di balik acara Netflix berjudul Physical: 100. 

Usai merekrut G-Dragon, Galaxy Corporation ingin melebarkan sayapnya di bidang musik. Mereka berupaya memberikan yang terbaik untuk G-Dragon dengan mendirikan cabang di Jepang untuk aktivitas sang musisi di masa depan. 

G-Dragon dikabarkan tengah bersiap comeback

Pinterest.com

Apa yang dinantikan oleh penggemar saat idolanya menemukan 'rumah' baru yang lebih baik? Kalau bukan, comeback. Berdasarkan laporan Sports Chosun, pelantun lagu "FXXK IT" ini tengah mempersiapkan diri untuk comeback solo usai tuduhan narkoba dirinya. 

Album comeback G-Dragon dijadwalkan rilis pada paruh pertama tahun 2024 mendatang. Jika terealisasikan, album tersebut akan menjadi comeback sang musisi setelah 7 tahun  lamanya dari album "Kwon Ji-yong" di tahun 2017 silam. 

Sebuah kabar baik untuk para penggemar G-Dragon, nih. Semoga 'rumah' baru G-Dragon bisa membuat sang musisi kembali berkarya dengan baik, ya. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration