Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ending 'A Shop for Killers' Gantung, Kemungkinan Lanjut Season 2?

Misteri Jeong Ji-man hidup masih menyimpan tanya

Ajenk Rama

Kisah Jeong Ji-man bersama keponakan tangguhnya, Ji An dalam serial A Shop for Killers masih menyimpan seribu tanya di benak penonton. Bermula dari kehidupan Jeong Ji-an yang terancam pasca memakamkan sang Paman. 

Ia diburu oleh sejumlah pembunuh bayaran dengan senjata berlaras panjang. Insiden ini berhubungan dengan toko 'bayangan' milik Jeong Ji-man, pamannya. Bak buah jatuh tak jauh dari pohonnya, jiwa tangguh Ji-an berasal dari pola didik Ji-man selama ini. 

Delapan episode tidak cukup memuaskan rasa penasaran penonton atas ending A Shop for Killers yang di luar dugaan. Mungkinkah ending itu adalah 'pancingan' untuk berlanjut ke musim kedua? Intip perkembangan terbarunya di sini. 

Hye-jun mengucapkan selamat tinggal ke Ji-an

Instagram.com/disneyplushotstarid

Selama kurang lebih sebulan, A Shop for Killers menemani penonton setiap Rabu malam dan karakter cerdik Ji-an melekat kuat di Kim Hye-jun, aktris yang memerankannya. Dalam  wawancara baru-baru ini, Hye-jun mengungkapkan bahwa delapan episode menjadi akhir yang mungkin memuaskan semua orang dan karakternya. 

Ia sendiri mengakui sedih harus berpisah dengan peran Ji-an dan sepertinya siap pamitan dengan sosok tersebut di A Shop for Killers. Ucapan selamat tinggal seolah memantik rasa curiga dan keraguan penonton. 

Mungkinkah perpisahan itu hanya sementara waktu? Pasalnya, masih banyak misteri yang belum terjawab di A Shop for Killers. Kamu pun merasakannya juga, kan?

Menyisakan beberapa misteri yang belum diungkap

Instagram.com/leedongwook_official

Delapan episode memang memberikan ending bahagia untuk komplotan Ji-an. Ia bersama ketiga rekannya sukses menumbangkan para pembunuh yang mengincar dirinya. Adegan plot twist membangkitkan spekulasi adanya musim kedua. 

Adegan Jeong Ji-man yang penonton saksikan di episode awal telah terbunuh. Namun ternyata, ia masih hidup dan bersembunyi. Persembunyiannya itu dibantu oleh rekan setimnya. Namun, ada hal menggantung terkait 'kebangkitan' Ji-man. Apa yang dilakukan selama bersembunyi dan apa alasannya? 

Ada kemungkinan berlanjut musim kedua

Instagram.com/disneypluskr

Saat ini, pihak Disney Hotstar+ maupun Sang Sutradara, Lee Kwon, belum mengonfirmasi secara resmi jika serial A Shop for Killer berlanjut ke musim kedua. Tidak menutup kemungkinan jika serial ini akan berlanjut, namun bisa jadi bergantung dari tingginya permintaan penggemar. 

Apa kamu tidak ingin melihat lagi aksi Ji-man dan Ji-an di musim berikutnya? Mengetahui siapa pembunuh Ji-man dan bagaimana dirinya meninggal dunia karena dugaan bunuh diri. 

Kemunculan Ji-man yang mendadak tentu menimbulkan gesekan bagi Bale, musuh lama Jeong Ji-man untuk menghabisinya. Selain itu, Lee Yong-han, Jenderal Babilonia juga jadi pertanyaan besar bagi penonton. 

Mengingat ending A Shop for Killers begitu di luar dugaan, potensi kisah Jin-man dan Ji-an berlanjut ke season 2 bisa saja terjadi, seeprti pada novelnya. Mari kita menantikan kabar resmi dari Disney, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration