Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Drama 'Chief Detective 1958', Aksi Lee Je Hoon Bongkar Kasus Kejahatan

Transformasi Lee Je-hoon jadi detektif muda penuh ambisi

Ajenk Rama

Dari 'Kang Taksi' jadi 'Detektif', Lee Je-hoon akan menyapa penonton setianya lewat peran baru di Chief Detective 1958. Drama besutan Kim Seong-hoon ini bertabur bintang seperti Lee Dong-hwi, Choi Woo-sung, Yoon Hyun-soo, hingga Lee Je-hoon sendiri. 

Di drama ini, Lee Je-hoon beradu akting dengan aktor asli dari drama detektif lawas. Yup, Chief Detective 1958 merupakan prekuel dari sebuah drama Korea rating tinggi di tahun 1971. 

Perpaduan akting bintang muda dengan aktor kawakan semakin meningkatkan antisipasi penonton atas penayangan perdana Chief Detective 1958. Sebelum resmi mengudara, yuk sama-sama intip aksi Lee Je-hoon membongkar kasus kejahatan di Chief Detective 1958 di bawah ini. 

Prekuel dari drama Korea detektif lawas

Hancinema.net

Chief Detective 1958 adalah prekuel dari drama detektif lawas berjudul Chief Inspector, yang tayang selama 18 tahun (1971 - 1989). Selama penayangannya, Chief Inspector telah mengukir sejarah. 

Drama tersebut mencatat rating tertinggi sebesar 70%. Chief Inspector menceritakan lima detektif muda dari Departemen Investigasi Polisi Metropolitan. Kisahnya mengenai sosok Park Young-han, kepala inspektur yang gigih membongkar kasus kejahatan. 

Setelah 35 tahun, akhirnya MBC memproduksi prekuel dari drama populer tersebut. Salah satu peran utama, Choi Bul Am akan beradu akting dengan Lee Je-hoon di Chief Detective 1958.

Lee Je-hoon didapuk sebagai detektif muda

Hancinema.net

Mengikuti kisah Park Young-han, Chief Detective 1958 mengambil latar waktu lebih awal dari drama sebelumnya, yaitu di tahun 1958. Kisah Park Young-han muda diperankan oleh Lee Je-hoon, sosok aktor multitalenta. 

Park Young-han muda dipindahtugaskan ke Kantor Kepolisian Jongnam, Seoul. Young-han adalah detektif yang bersih, memiliki daya juang tinggi, serta tak segan mengusut kasus korupsi hingga ke akar. 

Berawal dari menangkat penjahat kecil, Young-han bersama tiga rekannya yang unik terus menumpas kejahatan hingga mendapatkan kasus besar sekelas korupsi. Perjuangan ini membuat Young-han mendapatkan promosi menjadi Kepala Inspektur Park. 

Memiliki vibes yang mirip dengan Life on Mars

Hancinema.net

Rindu dengan drama Korea dengan latar waktu lampau dan alur cerita penuh misteri? Nah, Chief Detective 1958 dinilai memiliki vibes yang serupa dengan Life on Mars. Life on Mars adalah drama Korea detektif tahun 2018 dan dibintangi oleh Jung Kyung-ho. 

Kemiripan ini dimulai dari kesamaan poster Chief Detective 1958 dan Life on Mars. Selain itu, keempat pemeran utama di dua drama juga berperan sebagai detektif yang bertugas menyelesaikan sebuah kasus penting. 

Menyisipkan romance tipis di tengah investigasi

Hancinema.net

Tak melulu menegangkan, tim produksi Chief Detective 1958 bakal menyisipkan romance tipis Park Young-han di tengah investigasi. Sebelum menjadi Kepala Inspektur, Young-han muda jatuh hati dengan pemilik toko buku, yang cerdas dan hangat. 

Sang pemilik toko buku bernama Lee Hye-joo. Karakter ini diperankan oleh Seo Eun-soo, yang bakal mendampingi karakter Lee Je-hoo di Chief Detective 1958. Tim produksi drama mengungkapkan kisah asmara kedua insan muda ini wajib diantisipasi. 

Diramaikan oleh jajaran pemain yang memukau

Hancinema.net

Chief Detective 1958 menjadi drama dengan empat pemeran utama sebagai detektif. Lee Je-hoon sebagai Park Young-han muda, yang mempunyai rekor penangkapan tertinggi. Ia bersama tiga rekan lainnya, yaitu Kim Sang-hoon (Lee Dong-hwi), Jo Kyung-hwan (Choi Woo-sung), dan Seo Ho-jung. 

Kim Sang-hoon, sosok detektif dari Kepolisian Jangnam, yang terlahir dari keluarga miskin. dan muak dengan kasus korupsi yang merajalela. Lalu, Jo Kyung-hwan yang ingin menjadi seperti Park Young-han. 

Terakhir, Seo Ho-jung, detektif dengan latar keluarga kaya dan ahli strategi di Kepolisian Jangnam. Penayangan Chief Detective 1958 dijadwalkan tayang pada 19 April 2024 setiap hari Jumat dan Sabtu sebanyak 10 episode di MBC dan Disney+ Hotstar. 

Dengan deretan pemain dan alur cerita yang memikat, pastikan drama ini masuk dalam daftar tontonan kamu, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration