Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bukan Efek CGI, 7 Kualitas Lokasi Syuting BTS "Stay Gold" Menakjubkan

Nggak pernah mengecewakan ARMY, nih!

Ajenk Rama

Belum lama merilis video musik berjudul "Stay Gold'", publik dibuat terperangah dengan keindahan dari set MV BTS yang bagaikan objek wisata. RM Cs memang dikenal sebagai grup besutan Big Hit Entertainment yang selalu totalitas dalam menghasilkan karya dan jarang menggunakan efek dari CGI.

Kali ini, BTS berhasil mengecoh pandangan mata publik dengan kualitas lokasi syuting mereka. Banyak yang mengira kalau tempat pembuatan album keempat Jepang mereka adalah hasil efek CGI. Hmmm, kamu boleh menduga demikian tapi potret kerja keras tim di bawah ini tak bisa dipandang sebelah mata. 

Bahkan, foto-foto dari proses pembuatan set dari video tersebut sempat menjadi trending nomor dua di Indonesia dan mencapai 42 juta views, lho. Makin penasaran? Seberapa memukau dan totalitasnya tim untuk mempersiapkan yang terbaik bagi BTS? Simak ulasan kualitas lokasi syuting BTS "Stay Gold" yang menakjubkan di sini, jangan sampai terlewat, Bela. 

1. Melansir dari Allkpop.com, semua setting megah dan memukau yang kamu lihat di video musik dibuat dari nol oleh para staf yang bekerja. Tanpa efek CGI atau grafik komputer, semuanya dibangun secara manual di dalam studio. Kebayang betapa sulitnya, ini!

Allkpop.com

2. Satu persatu detail, staf siapkan dengan baik. Mereka menciptakan set mulai dari danau hingga bukit untuk keperluan MV.

Allkpop.com

3. Kalau kamu melihat ada pohon, daun dalam video tersebut. Jangan mengira itu adalah tanaman palsu. Semua bunga, pohon, dan rumput yang digunakan adalah tanaman asli biar memberi kesan nyata di video "Stay Gold".

Allkpop.com

4. Bukan pekerjaan mudah untuk membangun set tersebut, apalagi kualitas yang diberikan nggak main-main. Para staf mengakui kalau mereka sempat kesulitan membentuk set tanpa ada efek CGI di dalamnya.

Allkpop.com

5. Namun, kerja keras staf terbayar kala publik memuji kualitas set yang dibangun. Banyak netter berharap lokasi syuting tersebut dijadikan permanen sehingga dapat dikunjungi sebagai objek wisata.

Allkpop.com

6. Nggak hanya sekali, BTS memberikan kualitas syuting yang keren tanpa efek komputer. Misalnya, tumpukan pakaian yang berjumlah ratusan dari video musik "Spring Day", juga betulan. Patut diacungi jempol buat RM Cs, nih!

Allkpop.com

7. Setelah satu persatu bagian dibuat, kamu akan melihat hasil karya yang menakjubkan, indah, dan terasa berada di padang bunga yang luas bersama ketujuh pria tampan ini. Bikin betah berlama-lama memandangi video musik BTS. Kualitasnya juara!

Allkpop.com

Itulah deretan kualitas lokasi syuting video musik BTS berjudul "Stay Gold'". Lewat lagu tersebut, BTS berhasil merajai chart Top Songs iTunes di 82 negara. Buat kamu yang belum lihat, buruan cek video musik di bawah ini. Netter aja terpana dengan kualitas lokasi syutingnya, apalagi kamu, Bela. 

Itulah ulasan seputar lokasi syuting BTS "Stay Gold" yang menakjubkan. Totalitas ya?!

IDN Channels

Latest from Inspiration