Sebagai grup perempuan andalan dari YG Entertainment, BLACKPINK tak henti-hentinya menorehkan prestasi baru di dunia musik Kpop. Telah lama dinanti, akhirnya BLACKPINK mengeluarkan photo teaser pada tanggal 24 Juni 2020. Selang dua hari, video musik dari BLACKPINK rilis dengan judul "How You Like That" berhasil menggemparkan media sosial. 

Tak perlu waktu lama buat BLACKPINK untuk mencuri perhatian dunia, melalui penampilan keren dan lagunya yang adiktif. BLACKPINK sukses menuai sejumlah prestasi baru dan kabarnya sampai menyalip sebuah video musik dari BTS. Hhmmm, kira-kira rekor apa saja yang dipecahkan oleh Jennie Cs hanya dengan satu lagu saja, serta dalam waktu yang singkat sejak perilisan? Keep scrolling, Bela. 

1. Sukses menyalip jumlah viewers video musik BTS

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruPinterest.com

Sejak perilisan, video musik "How You Like That" berhasil membuat penonton YouTube penasaran dengan lagu yang mereka rilis. Sebanyak 173 juta views di Youtube telah BLACKPINK raih dalam kurun waktu kurang dari seminggu. Alhasil, Jennie Cs menghasilkan viewers terbanyak hanya dengan satu musik video terbaru mereka. 

Sebelum rilis, biasanya penggemar akan menargetkan sejumlah views untuk melakukan streaming party dalam rangka mendukung sang idola comeback. Namun, siapa sangka, torehan prestasi yang dicapai BLACKPINK melebihi target awal yaitu 50 juta views dalam waktu 24 jam. 

Selain itu, video musik BLACKPINK kali ini juga mengalahkan rekor MV yang sebelumnya dipegang BTS dengan lagu "Boys With Luv" sebanyak 74.6 juta views dalam waktu 24 jam. Sementara, BLACKPINK mencatat view sebanyak 86,3 juta. 

2. Raih video premier dengan penonton terbanyak

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruAllkpop.com

Video musik BLACKPINK yang kental dengan nuansa hip-hop ini ternyata telah disambungkan dengan penayangan video musik premier di YouTube. Melansir dari BBC News, video musik BLACKPINK telah menjadi video yang paling banyak ditonton oleh semua orang di seluruh negara sebanyak 1.65 juta penonton. 

Tercatat sebagai video musik dengan viewers terbanyak, jumlah penonton video musik premier BLACKPINK juga menyalip rekor yang sebelumnya dipegang oleh BTS untuk lagu "ON" yaitu sebanyak 1,54 juta penonton. Sedangkan, BLACKPINK memecahkan rekor baru dengan 1,66 juta penonton. Wow, keren!

3. Mendapat likes terbanyak di YouTube

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruSoompi.com

Selain menyalip video musik BTS, BLACKPINK juga melampaui jumlah views video musik "Senorita" yang dinyanyikan oleh Shawn Mendes dan Camila Cabello. Jumlah tersebut harus mereka capai hingga 41 hari, lho. 

Sementara, BLACKPINK dalam sekejap bisa meraih jutaan viewers. Kekuatan BLINK untuk streaming patut diacungi jempol, nih! "How You Like That" yang menjadi lagu utama dari full album mereka ini juga langsung mendapat 11 juta likes di YouTube padahal baru empat hari tayang. 

4. Mendominasi tangga lagu Spotify dan iTunes

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruSoompi.com

Melansir dari Soompi.com, lagu Jennie Cs sejak dirilis langsung menguasai dan mendominasi sejumlah tangga lagu termasuk Spotify. Saat rilis, lagu ini masuk ke peringkat nomor lima Global Top 50 harian. Hal ini menetapkan BLACKPINK sebagai grup perempuan yang sukses merajai tangga lagu Spotify secara keseluruhan, tidak hanya Kpop saja. 

Perlahan tapi pasti, lagu tersebut merangkak naik ke posisi dua di chart Global Top 50. Sontak, "How You Like That" berhasil menjadi lagu dengan peringkat tertinggi dalam sejarah Spotify. Nggak hanya Spotify, lagu tersebut juga merajai tangga lagu iTunes di 60 negara dengan predikat Top Songs pada tanggal 27 Juni 2020. 

5. Menggenggam predikat real time All Kill

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruVogue.com

Bukan BLACKPINK namanya jika predikat "real time all kill" nggak diraih. Setiap merilis lagu apapun, BLACKPINK selalu juara untuk menarik perhatian penggemar di Korea. Basis BLINK (sebutan penggemar BLACKPINK) di Korea pun cukup besar dan kuat. Tak ayal, predikat real time all kill (RAK) kembali digenggam oleh Jennie Cs. 

Perhitungan RAK sendiri diambil berdasarkan kriteria dari layanan streaming seperti MelOn, Soribada, Flo, Bugs, dan Genie. Hampir semua layanan streaming Korea mengonfirmasi bahwa lagu "How You Like That'" berada di peringkat pertama secara bersamaan di lima layanan streaming Korea. 

6. Tampil virtual di acara Jimmy Fallon

Salip Video BTS, BLACKPINK How You Like That Pecahkan Rekor BaruKoreaherald.com

Tak bisa pergi ke negeri Paman Sam untuk tampil live, karena situasi pandemi, nggak membuat BLACKPINK kehilangan kesempatan buat diundang ke acara sekelas The Tonight Show Starring Jimmy Fallon. 

Pada tanggal 27 Juni 2020, BLACKPINK tampil secara virtual di acara tersebut. Berbalut busana hanbok modern, Jennie Cs memperlihatkan tarian "How You Like That" untuk pertama kalinya sejak dirilis. Selain itu, mereka juga mengungkapkan arti lagu "How You Like That" sambil bermain games dengan Jimmy Fallon. 

Nggak hanya visual yang oke, lagu-lagunya pun addicted. Luar biasa BLACKPINK, ya, Bela!