Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

ARMY Banjir Air Mata, RM 'BTS' Ungkap Isu Wamil di Konser D-Day Suga

Bersiap untuk ditinggal, nih!

Ajenk Rama

BTS dan wajib militer adalah dua hal yang pernah menjadi perdebatan sengit di kalangan warganet. Meski pada akhirnya, satu per satu anggota BTS tetap menjalankan tugasnya setelah menyelesaikan beberapa proyek penting. 

Jin 'BTS' menjadi anggota pertama yang wajib militer dan disusul oleh J-Hope. RM, sang leader tercinta BTS kerap dirumorkan menjadi anggota berikutnya yang mendaftar wajib militer. 

Desas-desus wajib militer RM 'BTS' masih menjadi tanya besar di kubu ARMY dan baru terjawab setelah sang leader muncul di konser D-Day Suga di Korea Selatan. Intip faktanya di bawah ini. 

RM 'BTS' menjawab rasa penasaran ARMY

Seperti yang ARMY ketahui, RM 'BTS' telah memberikan spoiler terkait keberangkatannya wajib militer pada pertengahan April 2023. Saat siaran langsung di Weverse, sang leader berbagi informasi dengan penggemar tentang rencana wajib militernya. 

"Saya sebenarnya berencana untuk mendaftar sekitar waktu yang sama dengan J-Hope," tutur RM saat siaran. 

Namun, RM 'BTS' mengurungkan niatnya untuk berangkat wajib militer lebih awal karena masih ada urusan yang mesti diurusnya. Pada 6 Agustus 2023, RM resmi mengakhiri isu seputar pendaftaran wajib militer. Ia menjawab rasa penasaran ARMY di panggung besar D-Day Suga 'BTS' di Korea. 

RM 'BTS' tampil plontos di konser D-Day Suga

Konser D-Day Suga yang berlangsung meriah dan dihadiri oleh ARMY, RM 'BTS' memberi kejutan. Ia membuat penampilan spesial dan membawakan lagu "Strange" bersama Suga. 

"Apakah kalian semua berbahagia untuknya juga" tutur RM di pembukaan. 

Sang leader mengakui bahwa dirinya bahagia bisa bergabung dengan rapper kesayangan BTS, Suga di atas panggung. Namun ada satu hal yang mencuri perhatian ARMY, rambut RM 'BTS' mulai plontos dan semua mata tertuju kepadanya. Hal ini menandakan bahwa RM 'BTS' bersiap wajib militer dan berpisah dengan ARMY untuk sementara waktu. 

RM 'BTS' menggoda penggemar

Koreaboo.com

Sebelum membicarakan isu wajib militer, RM 'BTS' sepertinya menyadari perhatian penuh ARMY tertuju kepadanya. 

"Saya ingin berbicara tentang rambut baru saya," goda sang leader tercinta. 

Ia menjelaskan alasan di balik pemotongan rambutnya yang menjadi plontos dan mirip dengan gaya para bintang idola yang bersiap wajib militer. 

"Saya memotongnya karena cuaca di Korea belakangan ini sangat panas," canda RM 'BTS'.

Kedua pernyataan itu hanya ditanggapi gelak tawa oleh penggemar dan setelah itu, RM 'BTS' baru membicarkan alasan sesungguhnya rambut plontos.

RM berada di panggung sebelum wajib militer

Koreaboo.com

RM 'BTS' memang tipikal orang yang tidak ingin membuat orang lain atau penggemar khawatir tentangnya. Ia berusaha meredam isu tersebut dengan bercanda atau santai agar mereka lebih tenang saat dirinya harus menjalani tugas negara. 

Meski demikian, RM 'BTS' mengetahui bahwa dirinya harus menginfokan hal ini cepat atau lambat. 

"Saya merasa ini terakhir kalinya saya berdiri di panggung sebelum mendaftar wajib militer," tutur RM. 

Kabar tak terduga itu mengejutkan dan membuat ARMY menghela napas berat. Namun, RM berusaha menenangkan dengan mengungkapkan bahwa ada kejutan yang disiapkan untuk seluruh penggemar. 

RM 'BTS' merilis proyek baru

Alih-alih berharap lagu dari album yang ada, RM 'BTS' mengumumkan bahwa dirinya telah memulai proyek yang baru bersama tim baru.

"Banyak dari kalian semua mungkin mengharapkan beberapa lagu keluar dari album saya. Namun, saya memulai proyek baru dengan orang-orang baru. Jadi, ini adalah karya yang bisa kalian semua nantikan," jelas RM. 

Setelah penampilan memukaunya yang penuh emosional, ARMY sangat bersemangat dan tersentuh dengan transparansi RM untuk jadwalnya di masa depan. Meski tidak ada yang bisa mengabaikan kesedihan jika mereka harus berpisah dengan sang leader tercinta. 

Suga pun tak sanggup menahan kesedihan dan mengucapkan terima kasih mendalam ke RM 'BTS' untuk penampilan spesialnya di panggung konser D-Day. Namun, tanggal pasti RM 'BTS' berangkat wajib militer belum dirilis resmi oleh HYBE Labels. Mari kita nantikan, ya

Sedih nggak ditinggal RM 'BTS' wajib militer pas lagi sayang-sayangnya? Harus kuat dan tetap kasih dukungan ke leader terbaik BTS, ya!

IDN Media Channels

Latest from Inspiration