Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Momen Tak Terlupakan di MAMA 2021, Penuh Suasana Emosional

Momen mana yang paling mengharukan?

Ajenk Rama

Mnet Asia Music Awards atau MAMA 2021 baru saja digelar di CJ ENM Contents World, Paju, Korea Selatan. Acara bergengsi tersebut dihadiri oleh deretan idol Kpop lintas generasi dan menjadi bahan perbincangan di sosial media. 

Meski tidak seramai tahun sebelumnya, panggung Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021 berlangsung meriah dan diisi oleh penampilan luar biasa dari para idol Kpop. Banyak momen tak terlupakan di acara MAMA 2021 yang menuai decak kagum hingga kritikan dari warganet Korea Selatan. 

Lantas, momen apa saja yang terjadi MAMA 2021? Yuk, lihat kembali momen emosional di Mnet Asia Music Awards di bawah ini. 

1. Penampilan reunian Wanna One

Bak mini konser, penampilan Wanna One di MAMA 2021 sukses memukau penonton dan menjadi topik terhangat di kalangan warganet. Resmi bubar dan berpisah jalan sejak 2 tahun lalu, masih banyak penggemar yang mengharapkan Wanna One kembali tampil di panggung. 

Tahun 2021, tim produksi Mnet mewujudkan harapan lama fans untuk bisa melihat kembali Wanna One di panggung MAMA 2021. Meski penampilannya singkat, tapi cukup melepaskan rindu penggemar selama ini dan ajang reuni Wanna One di MAMA 2021 menghabiskan dana miliaran rupiha untuk tata rias hingga busana para anggota Wanna One.

2. Lee Hyo Ri memimpin jalannya acara

Sejak tahun 2012, acara MAMA 2021 memercayakan artis Korea pria seperti Park Bo Gum, Song Joong Ki, Psy dan Lee Byung Hun untuk memimpin jalannya acara. Namun di tahun 2021, MAMA memutuskan untuk memilih artis Korea perempuan yang menjadi pembawa acara. 

Pilihan tim produksi Mnet jatuh kepada musisi perempuan senior, yakni Lee Hyo Ri yang dipilih sebagai pembawa acara karena Lee Hyo Ri dapat menampilkan sisi baru dari Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Sang musisi juga berterima kasih kepada Mnet yang telah memercayakan dirinya menjadi pembawa acara di acara bergengsi tersebut.

3. Penampilan ITZY mencuri perhatian

Debut di Februari 2019, ITZY secara impresif telah memberikan banyak penampilan yang menarik dengan keterampilan menari yang mengesankan dan mendapat julukan 'Master Panggung'.  

Di Mnet Asian Music Awards, ITZY menampilkan dua buah lagu terbaru berjudul "Mafia In The Morning" dan "LOCO" yang diaransemen ulang agar sesuai dengan panggung berskala besar. Mereka menampilkan banyak detail seperti dance break yang menarik perhatian penonton hingga akting aksi Ryujin yang berkolaborasi dengan aktor Squid Game, Heo Sung Tae. Penampilan 
 
Dengan penampilan ITZY yang totalitas, video mereka di MAMA 2021 mencapai 4.22 juta penayangan dan menduduki peringkat teratas dalam trending video YouTube di seluruh dunia yang membuktikan kualitas ITZY dalam menari dan bernyanyi di ajang bergengsi. 

4. BTS meraih Daesang tanpa menghadiri acara

Sebagi grup Kpop global yang tengah mendapat liburan, nama BTS masih tetap berjaya di ajang penghargaan. Terbukti lewat MAMA 2021, BTS memborong piala Daesang termasuk Album of The Year, Worldwide Icon of the Year, Song of the Year, dan Artist of the Year meskipun mereka tidak hadir dalam upacara penghargaan.

BTS mengirimkan pidato penerimaan melalui sebuah video. Singkatnya, mereka berterima kasih atas cinta dan dukungan ARMY sepanjang tahun ini dan merasa terhormat karena meraih penghargaan yang begitu berharga. BTS juga berterima kasih kepada publik yang telah menikmati musik mereka selama masa-masa sulit di tahun 2021 ini. 

5. TXT mendapat perlakuan buruk dari Mnet

Di antara momen yang terjadi, ada salah satu momen yang membuat warganet kesal dengan rangkaian acara Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021, karena perlakuan Mnet kepada salah satu grup besutan Hybe Labels, yakni TXT. Banyak penggemar yang memberikan bukti perlakuan buruk Mnet kepada TXT karena grup senior mereka tidak bisa menghadiri upacara penghargaan MAMA 2021.

Beberapa bukti yang ditemukan oleh penggemar, yakni Yeojun tidak dimasukkan dalam thumbnail video kolaborasi generasi ke-4 hingga menginterupsi pidato Soobin saat TXT menerima penghargaan Bonsang Worldwide Fans' Choice Top 10. Meski mendapat perlakukan buruk, tetapi Soobin dapat menangani situasi tersebut dengan profesional dengan segera menyelesaikan pidato kemenangan TXT. 

Itulah momen tidak terlupakan yang terjadi Mnet Asian Music Awards atau MAMA 2021. Walaupun MAMA 2021 minim kontroversi, namun tetap saja ada kesalahan kecil yang dapat membuat penggemar bereaksi keras. Semoga ke depannya acara MAMA bisa lebih baik lagi, ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration