Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Drama Korea Tayang September 2022, Banjir Pemain Berkualitas!

Pantang untuk dilewatkan

Ajenk Rama

Sudah tidak sabar menanti bulan September dengan drama Korea pilihan? Di bulan ini, ada lima belas drama Korea dengan genre yang sangat beragam. Para pemain yang digaet pun berkualitas seperti Lee Seung Gi, Kim Go Eun, Ok Taecyeon, Park Min Young, Nam Goong Min, hingga Kim So Eun.

Dengan nama aktor dan aktris populer, drama Korea yang tayang September mendatang pantang banget untuk kamu lewatkan. Kamu tak akan kehabisan tontonan menarik dan seru di bulan depan, lho.

Penasaran drama Korea apa saja yang tayang September mendatang? Berikut daftarnya.

1. Critical X

Wavve, salah satu aplikasi streaming Korea Selatan mengambil alih penayangan Critical X atau X in Crisis. Drama bergenre komedi mengangkat kisah Yoon Bo Woo, seorang pekerja kantoran yang meremehkan pentingnya mempelajari investasi.

Yoon harus kehilangan uang sebesar 30 miliar Won dan berada di ambang kebangkrutan. Satu per satu kejadian malang menimpa Yoon. Ia juga memiliki seorang istri bernama Ah Nae yang bercita-cita sebagai web novelis populer.

Critical X diadaptasi dari novel Korea berjudul It Hurts Becuse I'm a Middle Aged Man dan dijadwalkan tayang pada 2 September 2022 setiap hari Jumat.

2. Little Women

Melibatkan aktor dan aktris hebat dalam satu layar kaca, Little Women menjadi salah satu tontonan yang paling dinanti bulan September. Drama berbasis novel dengan judul serupa dibintangi Kim Go Eun, Nam Ji Hyun, Park Ji Hu, Wi Ha Joon, dan Kang Hoon.

Serial remake ini mengisahkan tiga saudara kandung yang tumbuh dalam kemiskinan dan terlibat perseteruan dengan salah satu keluarga terpandang. Kim Go Eun melakoni peran sebagai anak tertua bernama Oh In Joo, Nam Ji Hyun memainkan karakter anak tengah bernama Oh In Kyung, dan Park Ji Hu adalah si bungsu bernama Oh In Hye yang berbakat di bidang seni.

Sementara, Wi Ha Joon didapuk sebagai Cho Do Il, pemeran utama laki-laki dengan profesi konsultan modis, karismatik, dan cerdas. Ia adalah lulusan dari Universitas bergengsi di Britania Raya.

Little Women merupakan proyek teranyar dari Kim Hee Won, sutradara dari drama Korea, Vincenzo. Drama ini akan tayang perdana pada 3 September 2022 di TVING, Netflix, dan tvN sebanyak 12 episode setiap Sabtu dan Minggu jam 21:10 KST atau 19:10 WIB.

3. The Law Cafe

Drama Korea garapan Lee Eun Jin hadir dengan kisah yang segar dan romantis dari dua pemeran utama, Lee Seung Gi dan Lee Se Young. Lee Seung Gi berlakon sebagai Jeong Ho, mantan jaksa yang bertemu kembali dengan teman masa mudanya bernama Kim Yu Ri.

Kim Yu Ri diperankan oleh Lee Se Young. Ia adalah pengacara muda dengan kepribadian unik dan baru saja resign dari sebuah firma hukum. Kemudian, Yu Ri menyewa sebuah kafe untuk menawarkan jasa konsultasi.

Hal tak terduga terjadi, tuan tanah dari bangunan yang disewa adalah Jeong Ho. Unsur romansa dengan bumbu love-hate relationship adalah hal yang paling ditunggu penonton. The Law Cafe tayang perdana pada 5 September 2022 di KBS atau VIU setiap Senin dan Selasa jam 21:50 KST atau 19:50 WIB sebanyak 12 episode.

4. Once Upon a Small Town

Drama Korea bergenre komedi-romantis diperankan Joy 'Red Velvet', Choo Young Woo, Baek Sung Chul, Ha Yul Ri, dan Jung Suk Yong. Dipimpin oleh sutradara Kwon Seok Jang, Once Upon a Small Town menggambarkan kisah seorang dokter hewan bernama Han Ji Yool.

Ji Yool bekerja di klinik perkotaan. Suatu hari, ia menerima panggilan telepon dari sang kakek untuk datang mengunjungi di kampung halaman. Namun siapa sangka, sang kakek malah mengamanatkan klinik hewan sementara kepadanya.

Sementara, sang kakek melakukan perjalanan jauh ke sebuah desa. Di kota kecil, Ji Yool bertemu petugas perempuan, Ahn Ja Young (Joy 'Red Velvet'). Benih-benih persahabatan berubah menjadi cinta pun dimulai.

Once Upon a Small Town dijadwalkan tayang pada 5 September 2022 di Kakao TV dan Netflix setiap Senin, Selasa, dan Rabu jam 19:00 KST atau 17:00 WIB dengan 12 episode.

5. Narco-Saints

Menampilkan sejumlah bintang kenamaan antara lain Park Hae Soo, Hwang Jung Min, Ha Jung Woo, Yoo Yeon Seok, hingga Jo Woo Jin, serial bergenre kriminal-aksi diangkat dari kisah nyata yang terjadi di Suriname, Amerika Serikat.

Menceritakan kisah Kang In Goo (Ha Jung Woo), seorang pengusaha yang terkait dengan Badan Intelijen Nasional Korea Selatan (NIS). Ia direkrut oleh Choi Chang Ho (Park Hae Soo), pemimpin tim berbasis di Amerika.

Chang Ho membantu NIS untuk menangkap Jeon Yo Hwan (Hwang Jung Min), seorang bandar narkoba Internasional yang menyamar sebagai pendeta Korea di Suriname. Serial ini akan mengudara pada 9 September 2022 setiap Jumat sebanyak 6 episode di Netflix. 

6. Mental Coach Jegal

Buat pecinta olahraga, drama Korea dengan tema tersebut akan hadir lewat penampilan akting Lee Yoo Mi, Park Se Young, Jung Woo, Moon Sung Geun, Yoon Joo Sang, dan Gil Hae Yeon berjudul Mental Coach Jegal.

Drama Korea yang naskahnya ditulis oleh Kim Bandi ini mengambil premis utama tentang mantan atlet nasional Taekwondo bernama Je Gal Gil. Ia pensiun dini dari dunia olahraga, karena skandal dan bertransformasi menjadi pelatih mental di lingkungan atlet.

Je Gal Gil berusaha membantu mantan atlet lain yang telah pensiun dan atlet masa kini yang jatuh dalam keterpurukan. Karakter Je Gal Gil diperankan oleh Jung Woo. Sedangkan, Lee Yoo Mi memainkan sosok Cha Ga Eul, atlet speed skating yang pernah meraih medali emas, namun berada di fase sulit.

Mental Coach Jegal tayang perdana pada 12 September 2022 setiap Senin dan Selasa jam 22:30 KST atau 20:30 WIB di TVING atau tvN.

7. The Police Station Next to the Fire Station

Hancinema.net

Masih ingat dengan Kim Rae Won? Aktor senior dan tampan ini akan comeback di SBS sejak enam tahun penampilannya dalam drama Korea hit, Doctors (2016) sebagai Hong Ji Hong.

Di drama Korea terbarunya, ia memerankan karakter Jin Ho Gae, seorang detektif yang dikenal dengan cara berbicaranya yang kasar, pantang menyerah terhadap sebuah kasus, dan memiliki kemampuan analisis tajam.

Kim Rae Won disandingkan dengan Gong Seung Yeon dan Son Ho Jun, kedua anggota pemadam kebakaran yang kepribadiannya saling bertolak belakang. The Police Station Next to the Fire Station berpusat pada kerja sama tim antara kepolisian dan pemadam kebakaran dalam menanggapi sebuah insiden.

Digarap oleh sutradara Sin Kyeong Soo, drama ini tayang pada 16 September 2022 setiap Jumat dan Sabtu di SBS jam 22:00 KST atau 20:00 sebanyak 12 episode.

8. Blind

Sulit melupakan peran ikonik dari Ok Taecyeon di Vincenzo sebagai bos Babel. Kini, peran tersebut ditanggalkan lewat drama terbarunya bersama Jung Eun Ji 'A-Pink' dan Ha Seok Jin berjudul Blind.

Di Blind, Taecyeon bertransformasi menjadi seorang detektif dengan tekad sekuat baja dalam meringkus para penjahat dan memberi hukuman yang setimpal. Blind adalah drama bergenre thriller yang mengungkap ketidakadilan yang diterima oleh sekelompok korban kejahatan.

Bersama Eun Ji 'A-Pink' dan Ha Seok Jin, Taecyeon akan menebar ketegangan di drama Korea, Blind pada 16 September 2022 setiap Jumat dan Sabtu jam 22:40 KST atau 20:40 WIB di tvN atau TVING sebanyak 16 episode.

9. Love in Contract

Sang ratu komedi-romantis, Park Min Young segera menyapa penggemar di drama Korea teranyar September mendatang berjudul Love in Contract. Berperan sebagai Choi Sang Eun, Park Min Young menjadi istri sewaan yang sempurna dengan jadwal dan klien yang berbeda-beda.

Setiap Senin, Rabu, dan Jumat, Choi Sang Eun akan melayani kliennya yang bernama Jung Ji Ho (Go Kyung Pyo). Di hari lain seperti Selasa, Kamis, dan Sabtu, ia berjumpa dengan klien baru, yaitu Kang Hae Jin (Kim Jae Young).

Namun, Choi Sang Eun malah terjebak cinta segitiga di antara kliennya. Love in Contract adalah drama bergenre komedi-romantis tentang jasa yang menyedikan istri sewaan untuk pemuda lajang dan membutuhkan pasangan untuk dibawa ke acara sosial seperti reuni atau makan malan dengan rekan bisnis.

Drama ini sangat relate dengan kehidupan anak muda zaman sekarang. Akting Park Min Young bersama Go Kyung Pyo dan Kim Jae Young bisa kamu nikmati pada 21 September 2022 setiap Rabu dan Kamis jam 22:30 KST atau 20:30 WIB di tvN sebanyak 16 episode. 

10. Seasons of Blossom

Hancinema.net

Bersamaan dengan tanggal tayang Love in Contract, drama Korea yang menggaet So Ju Yeon, Seo Ji Hoon, Kim Min Kyu, Kang Hye Won, dan Yoon Hyun Soo ini berkisah tentang cinta dan persahabatan antar remaja usia 18 tahun di SMA Seoyeon.

Drama bergaya omniverse berfokus pada masing-masing karakter utama dengan kisah berbeda di empat musim. Seasons of Blossom diadaptasi dari webtun berjudul sama yang diserialkan di Naver Webtoon sejak Juni 2020.

Drama ini juga menyoroti perubahan remaja masa kini, yang cenderung tertutup dan sulit mengungkapkan perasaan. Seo Ji Hoon berperan sebagai Lee Ha Min, karakter dengan dua sifat berbeda.

Lalu, ada So Ju Yeon yang memainkan tokoh Han So Mang, pribadi baik hati dan pemalu. Kim Min Kyu berubah menjadi siswa populer bernama Lee Jae Min, yang punya masa lalu menyakitkan.

Kang Hye Won akan memerankan karakter Yoon Bo Mi, siswi teladan yang cerdas dan baik hati. Kisah masa SMA karakter Season of Blossom tayang di Wavve sebanyak 16 episode.

11. One Dollar Lawyer

Nam Goong Min, aktor senior yang selalu totalitas berakting di setiap drama akan menjadi pahlawan di One Dollar Lawyer. Ia memerankan karakter Cheon Ji Hoon, pengacara wong cilik yang hanya meminta bayaran sebesar 1.000 won atau setara Rp11 ribu.

Cheon Ji Hoon datang untuk menyelamatkan klien yang tidak memiliki uang atau koneksi dengan kemampuannya yang luar biasa. Ia tidak takut menghadapi orang kaya atau pihak berkuasa, yang kerap menggunakan pengacara mahal demi menghindari hukum.

Aksi pengacara nyentik Cheon Ji Hoon bisa kamu tonton setiap Jumat jam 22:30 KST atau 20:30 dan Sabtu jam 22:10 KST atau 20:10 WIB di SBS pada 30 September 2022 sebanyak 16 episode. 

12. The Golden Spoon

Hancinema.net

Keluar dari wajib militer, Yook Sung Jae membuat penampilan terbaru di drama Korea, The Golden Spoon bersama Jung Chae Yeon, Lee Jong Won I, dan Yeon Woo. Drama bergenre fantasi ini menceritakan kehidupan seorang siswa yang lahir dari keluarga miskin.

Kemudian, ia menggunakan sendok emas ajaib untuk bertukar nasib dengan teman yang lahir dari keluarga konglomerat. Di drama ini, Yook Sung Jae 'BTOB' berlakon sebagai Lee Seung Chun, siswa yang mengharapkan kehidupan miskinnya berubah.

Jung Chae Yeon 'DIA' memerankan Na Joo Hee, seorang pewaris tahta dengan hati emas yang memimpikan kehidupan sederhana. Lee Jong Won memainkan karakter tunangan Na Joo Hee yang tidak diharapkannya.

Akankah impian Lee Seung Chun terwujub? Bagaimana nasib pertunangan Na Joo Hee? Buat kamu yang mencari genre fantasi, The Golden Spoon bisa menjadi drama yang tepat untuk ditonton setiap Jumat dan Sabtu jam 21:50 KST atau 19:50 WIB di MBC pada 23 September mendatang.

13. The Empire

Satu lagi drama Korea bergenre kriminal penuh intrik yang tayang September ini adalah The Empire. Drama yang dibintangi Kim Sun Ah dan Ahn Jae Wook mengisahkan keluarga konglomerat dan memegang jabatan tertinggi di ranah hukum secara turun-temurun.

Namun, keluarga tersebut berada di ambang kehancuran karena skandal. Di The Empire, Kim Sun Ah memainkan tokoh sentral bernama Han Hye Ryul, perempuan yang bekerja di divisi khusus Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul. Keluarganya memiliki latar belakang hukum dan mempunyai kekayaan selama tiga generasi.

Sementara, Ahn Jae Wook mendapatkan peran suami Han Hye Ryul, yaitu Na Geun Woo. Ia adalah mantan profesor sekolah hukum dan mencalonkan diri sebagai Presiden Korea. Orang sekitar mengenal Na Geun Woo sebagai pribadi baik hati, padahal ada rahasia besar yang ia sembunyikan.

The Empire juga didukung oleh deretan aktor dan aktris senior lain. Drama bertema hukum ini tayang pada 24 September 2022 setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 KST atau 20:30 WIB di JTBC.

14. Three Siblings Bravely

Hancinema.net

Yang sudah kangen dengan akting Kim So Eun, aktris cantik satu ini kembali lewat drama terbarunya berjudul Three Siblings Bravely. Ia akan beradu akting dengan Lee Ha Na, Im Joo Hwan, Wang Bit Na, dan Lee Tae Sung.

Drama keluarga bergenre komedi-romantis menyoroti kisah tiga saudara kandung dan cinta antara Lee Sang Joon dan Kim Tae Joo. Karakter Lee Sang Joon diperankan oleh Im Joo Hwan yang digambarkan sebagai putra tertua yang menerima segalanya saat tumbuh dewasa.

Berbeda kondisi, karakter Kim Tae Joo (Lee Ha Na) juga anak tertua di keluarga, namun tumbuh dengan mengorbankan banyak hal. Kim So Eun memainkan karakter anak tengah bernama Kim So Rim, yang mudah bergaul dan bekerja sebagai instruktur pilates.

Anak bungsu dari drama ini, Kim Geon Woo dimainkan oleh Lee You Jin yang berprofesi sebagai dokter ortopedi. Sekilas alur ceritanya mirip Little Women, akankah Three Siblings Bravely bisa menarik perhatian? Buat yang penasaran dengan kisah mereka, jangan lewatkan akting para pemain pada 24 September 2022 setiap Sabtu dan Minggu jam 20:00 KST atau 18:00 WIB di KBS sebanyak 50 episode.

15. Gaus Electronics

Hancinema.net

Kwak Dong Yeon yang masih membintangi drama Korea terpopuler, Big Mouth akan tampil bersama Go Sung Hee, Bae Hyun Sung, dan Kang Min Ah di Gaus Electronics pada 30 September mendatang di stasiun televisi kabel, ENA sebanyak 12 episode.

Diangkat dari webtun populer berjudul sama, Gaus Electronics menceritakan perjuangan para pekerja kantor dibumbui romansa dan persahabatan yang lucu dan hangat. Di drama ini, Kwak Dong Yeon didapuk sebagai pemeran utama bernama Lee Sang Sik. 

Go Sung Hee memainkan sosok Cha Na Re, atasan yang dibuat pusing oleh Lee Sang Sik dan Bae Hyun Sung berperan sebagai ahli waris perusahaan Power Grup bernama Baek Ma Tan. Sedangkan, karakter Gun Gang Mi dipercayakan kepada Kang Min Ah.

Itulah rekomendasi drama Korea yang tayang September 2022. Mana yang ingin kamu tonton duluan, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration