Sukses memerankan psikopat di Mouse (2021), Lee Seung Gi akhirnya kembali ke layar kaca melalui drama Korea terbaru berjudul The Law Cafe. Ia akan menjadi partner dari aktris cantik, Lee Se Young. 

Mereka disatukan kembali setelah lima tahun. Keduanya pernah beradu akting di A Korean Odyssey pada 2017 silam. Drama yang mengusung genre komedi romantis ini baru merilis teaser pertama pada 15 Agustus 2022.

Sejak perilisan teaser, nama Lee Seung Gi dan The Law Cafe menjadi perbincangan hangat di Twitter. Lantas, peran apa yang dimainkan keduanya? Alasan apa yang membuat Lee Seung Gi dan Lee Se Young memilih The Law Cafe? Melansir KDramastars, berikut poin pentingnya.

1. Lee Seung Gi melakoni peran dualitas

6 Poin Penting 'The Law Cafe', Kisah Rumit Lee Seung Gi & Lee Se YoungHancinema.net

Serupa tapi tak sama, Lee Seung Gi masih memerankan karakter dualitas. Di Mouse, Lee Seung Gi melakoni peran psikopat dan polisi baik hati namun di The Law Cafe, peran yang dimainkan jauh lebih 'cerah'. 

Ia memainkan peran Kim Jeong Ho. Dulu, Jeong Ho adalah mantan jaksa dan mendapat sebutan monster jenius. Sebabnya, ia memiliki kemampuan mengingat apa saja dalam sekali lihat.

"Saya jatuh cinta dengan karakter Kim Jeong Ho. Ia adalah sosok jenius yang bisa hafal apa saja setelah melihatnya sekali dan saya ingin membuktikan bahwa saya juga bisa seperti Jeong Ho," ucap Lee Seung Gi saat pembacaan naskah. 

Sebuah peristiwa menyakitkan berhubungan dengan keluarga, membuat Jeong Ho keluar dari profesi elit. Kini, ia menjalani profesi sebagai tuan tanah yang mempunyai kehidupan misterius. 

Lee Seung Gi menambahkan bahwa The Law Cafe berkaitan dengan hukum dan romansa, ia berpikir bahwa drama comeback-nya bisa menjadi hit blockbuster seperti drama lain. 

2. Menyoroti hubungan rumit pemain utama

6 Poin Penting 'The Law Cafe', Kisah Rumit Lee Seung Gi & Lee Se YoungHancinema.net

Drama yang diadaptasi dari web novel berjudul sama mengambil latar belakang hukum dengan kisah rumit pemain utama. Cerita berfokus pada romansa seorang mantan jaksa dan pengacara pemula yang berusaha mencari kebenaran di balik ketidakadilan. 

Jeong Ho, mantan jaksa kembali bertemu dengan teman masa kecil bernama Kim Yu Ri. Yu Ri tumbuh menjadi perempuan cantik berprofesi pengacara dengan kepribadian 4D.  Keduanya dihadapkan pada permasalahan yang sama, yaitu resign dan alih profesi.

Yu Ri keluar dari firma hukum dan menyewa sebuah gedung untuk membuka kafe dan menawarkan jasa konsultasi. Sementara, Jeong Ho menjadi tuan tanah dari gedung yang disewa Yu Ri.

Dari still cut yang dirilis, Jeong Ho dan Yu Ri terlihat sedang berdebat mengenai sesuatu. Hal ini meningkatkan rasa ingin tahu tentang masa lalu kedua karakter, terlebih Jeong Ho tidak pernah mengunjungi pengadilan sejak pengunduran dirinya. 

3. Karakter Kim Yu Ri menyentuh hati Lee Se Young

6 Poin Penting 'The Law Cafe', Kisah Rumit Lee Seung Gi & Lee Se YoungHancinema.net

Melakoni peran pengacara dengan sifat nyentrik, Lee Se Young mengungkapkan karakter Kim Yu Ri yang dimainkannya. 

"Kim Yu Ri adalah sosok pengacara yang menantang tradisi, karena ia memberi nilai pada kebebasan dan fokus terhadap masalah yang dihadapi klien meski peluangnya tipis," ucap Lee Se Young saat pembacaan naskah. 

Bintang The Red Sleeve itu menekankan bahwa ia jatuh cinta dengan karakter Kim Yu Ri. 

"Naskahnya menyenangkan dan karakter baruku sangat menawan. Ia sedikit 'gila' dan tak terkalahkan. Sosok pengacara yang akan membela seseorang saat ia melihat ketidakadilan," jelas Lee Se Young. 

Karakter Yu Ri adalah karakter yang ingin ia mainkan sejak debut menjadi aktris. Pesona Yu Ri membuka kafe sambil mengejar hukum menyentuh hati Lee Se Young. 

4. Chemistry kuat antar pemeran utama

6 Poin Penting 'The Law Cafe', Kisah Rumit Lee Seung Gi & Lee Se YoungHancinema.net

Dieksekusi sutradara Lee Eun Ji dan penulis naskah Im Ji Eun, tim produksi The Law Cafe menjanjikan drama yang penuh sinergi karena chemistry kedua pemeran sangat kuat. Tim produksi juga memuji kerja sama Lee Seung Gi dan Lee Se Young untuk drama ini. 

"Di lokasi syuting, Lee Seung Gi dan Lee Se Young menciptakan sinergi yang luar biasa. Chemistry mereka semakin tidak terbantahkan sejak bertemu di drama sebelumnya," ucap tim produksi The Law Cafe. 

Tim produksi juga mengungkapkan bahwa Lee Seung Gi bisa menghidupkan sosok Kim Jeong Ho yang memiliki kondisi psikologis kompleks. 

5. Tim produksi merilis teaser pertama

https://www.youtube.com/embed/Mea_41ck5IM

Berdurasi kurang lebih 30 menit, teaser pertama The Law Cafe dimulai dengan wawancara Kim Jeong Ho (Lee Seung Gi) mengenai dirinya. Ia ditanya beberapa hal seperti nama dan pekerjaan. 

Jeong Ho dengan percaya diri menjawab bahwa ia adalah pemilik gedung dan seorang novelis. Ia berusaha menghidupkan kembali kenangan masa kuliah saat Jeong Ho dijuluki sebagai monster jenius. 

Cuplikan beralih saat Jeong Ho ditanya alasan ia berhenti menjadi jaksa, namun ia enggan memberitahu dan ekspresinya berubah. Jeong Ho berkomentar bahwa hidupnya menjadi sulit setelah bertemu Kim Yu Ri di usia dewasa. 

Ucapan Jeong Ho mengisyaratkan ada love-hate relationship di antara mereka pasca lulus sekolah. Alasan keduanya saling benci menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh penonton.  

6. Dijadwalkan tayang September mendatang

6 Poin Penting 'The Law Cafe', Kisah Rumit Lee Seung Gi & Lee Se YoungHancinema.net

Tidak perlu menunggu lama untuk melihat aksi Lee Seung Gi dan Lee Se Young di The Law Cafe. Drama Korea terbaru mereka akan tayang pada 5 September 2022 setiap Senin jam 21:50 KST atau 19:50 KST di KBS2 atau VIU sebanyak 16 episode. 

Kedua pemeran utama ini berharap The Law Cafe dapat menjadi tontonan drama hukum yang menghibur dan bikin baper penggemar. Siap menantikan akting mereka, Bela?

Baca Juga: Lee Seung Gi Reunian Bareng Lee Se Young di 'Love According to Law'

Baca Juga: Rating Tinggi, 9 Teori Drama Korea 'Big Mouth' Bikin Overthinking

Baca Juga: 8 Fakta 'Today's Webtoon', Drama Kim Se Jeong yang Bertabur Visual