Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Drama Korea Tayang Desember 2023, 'Sweet Home 2' Siap Menemani!

Drama Korea akhir tahun yang bertabur bintang

Ajenk Rama

Suasana akhir tahun hampir terasa di depan mata, banyak sajian tontonan yang bisa kamu nikmati bersama orang terkasih. Drama Korea Desember 2023 ini sangat spesial, karena mengombinasikan deretan pemain ternama dan alur cerita yang memikat. 

Genre yang dihadirkan juga lengkap. Mulai dari romantis, fantasi, kriminal, hingga misteri, kamu gak akan kehabisan stok tonton hingga akhir Desember 2023. Tanpa perlu berlama-lama lagi, Popbela sudah menyusun daftar lengkap drama Korea yang tayang 2023. Check this out!

1. Sweet Home 2

Sukses di musim pertama, Sweet Home 2 siap meramaikan tontonan akhir tahun. Song Kang, Lee Jin-uk, Lee Si-young, hingga Go Min-si akan menyuguhkan penampilan epik dan penuh darah.

Kali ini, Sweet Home 2 mengambil tema besar tentang cara bertahan hidup usai serangan monster. Serial ini juga kedatangan pemain baru yang membuat plot cerita semakin seru dan berkembang. 

Tampaknya, Sweet Home 2 menjadi penentu nasib akhir Sang Wook (Lee Jin-uk), yang dipercaya mempunyai peran penting mengenai eksperimen militer. Serial ini dijadwalkan tayang pada 1 Desember 2023 di Netflix, setiap hari Jumat. 

2. My Man is Cupid

Apa jadinya jika kekasihmu adalah seorang peri cinta? Kejadian langka ini dialami oleh Oh Baek-ryun (Nana), seorang dokter hewan dengan paras menawan. Kecantikan Baek-ryun membuat para laki-laki jatuh hati, namun Baek-ryun seperti dikutuk. 

Setiap kali ada laki-laki yang menjalin hubungan romantis dengannya, laki-laki itu selalu memiliki pengalaman buruk dan menjauh darinya. Gara-gara hal ini, Baek-ryun memilih untuk melajang saja. 

Sampai akhirnya, ada peri cinta konyol bernama Chun Sang-hyuk (Jang Dong-yoon) yang terjebak di bumi karena sayapnya terbakar 500 tahun lalu. Untuk mengembalikan sayap, Sang-hyuk harus bertransformasi sebanyak 27 kali. Saat ke-28, Ia tak sengaja menembak dirinya dengan panahnya sendiri. 

Akankah panah tersebut menyatukan Sang-hyuk dan Baek-ryun? My Man is Cupid hadir ke tengah penonton pada 1 Desember 2023 di Prime Video. 

3. Welcome to Samdal-ri

Setelah babak belur di Worst of Evil, Ji Chang-wook kembali dengan drama romansa yang lebih ringan dan menyegarkan. Welcome to Samdal-ri berpusat pada cinta pertama yang bersemi kembali di Pulau Jeju. 

Karakter utama dari drama ini adalah Jo Yong-pil, seorang peramal cuaca tampan di desa Samdal-ri. Ia dikenal sebagai sosok yang berdedikasi dalam pekerjaan dan mencintai kampung halamannya. 

Yong-pil memiliki teman masa kecil bernama Jo Sam-dal (Shin Hye-sun). Mereka lahir di tahun yang sama dan tumbuh bersama di desa tersebut. Saat dewasa, mereka berpisah dan Sam-dal pergi ke kota menjadi fotografer. 

Sebuah peristiwa besar membuat Sam-dal kembali ke kampung halaman dan bertemu lagi dengan kawan masa kecilnya itu. Welcome to Samdal-ri tayang perdana pada 2 Desember 2023, setiap Sabtu dan Minggu jam 22:30 berjumlah 16 episode di Netflix. 

4. Night Has Come

Menggaet Lee Jae-in dan Choi Ye-bin sebagai pemeran utama, Night Has Come berkisah tentang perjuangan sekelompok siswa SMA yang mengikuti permainan kematian saat karyawisata. 

Lee Yoon-seo (Lee Jae-in) memiliki kemampuan nalar dan observasi yang tinggi, namun kemampuan itu digunakannya untuk melarikan diri. Sedangkan, Kim Joon-hee berlakon sebagi ketua kelas yang adil dan penuh tanggung jawab. 

Para siswa ini harus berkerja sama untuk bisa keluar dari permainan kematian. Apakah mereka bisa berhasil keluar dengan selamat? Rasakan ketegangan Night Has Come pada 4 Desember 2023, setiap Senin di U+ Mobile TV sebanyak 12 episode. 

5. Soundtrack #2

Sukses di musim pertama, serial Soundtrack kembali dengan musim kedua bersama tiga pemain yang berbeda. Keum Sae-rok, Noh Sang-hyun, dan Sohn Jeong-hyuck terpilih untuk mengisi peran di Soundtrack #2. 

Serial ini berkisah tentang Hyun-seo dan Soo-ho saat masih mahasiswa. Mereka bertemu ketika bermain untuk sebuah band musik dan jatuh cinta satu sama lain. Semasa kuliah, keduanya kerap menghabiskan waktu bersama. 

Pasca lulus, muncul sosok baru yang membuat jalinan hubungan mereka merenggang dan menghadapi fase sulit. Akankah masa indah itu kembali terajut atau orang baru yang jadi pemenangnya? Ditayangkan di Disney+ Hotstar, Soundtrack #2 mengudara 6 Desember 2023. 

6. Maestra: Strings of Truth

Diperankan oleh Lee Young-ae, Maestra: Strings of Truth mengisahkan perjalanan karier seorang pemain biola menjadi konduktur orkestra ternama di Korea Selatan. Cha Se-eum memiliki karier gemilang yang membuat semua mata iri kepadanya. 

Ada hal yang orang lain tidak ketahui tentang rahasia kelam Se-eum. Di sisi lain, kasus-kasus misterius dan janggal mulai terjadi di sekitar orkestra-nya. Apa penyebabnya? Ikuti kisah Se-eum di Maestra: Strings of Truth pada 9 Desember 2023 jam 21:20 KST atau 19:20, setiap Jumat dan Sabtu sebanyak 12 episode di tvN. 

7. Death’s Game

Aksi bunuh diri Choi Yi-jae (Seo In-guk) membawanya dihukum Dewi Kematian di Death's Game. Diekseskusi oleh sutradara Ha Byeong-hoon, Death's Game menceritakan seorang pengangguran menyedihkan yang hidup dalam keputusasaan. 

Ia mencoba menemukan pekerjaan yang layak, namun selalu gagal selama tujuh tahun terakhir. Ia juga ditinggalkan oleh pacarnya di usia yang tak lagi muda. Tak tahan dengan hidup penuh kemalangan, Yi-jae memilih cara instan, yaitu mengakhiri hidup. 

Sebelum bunuh diri, Yi-jae menulis pesan kematian yang menyinggung Death's, sang Dewi Kematian dan ia dihukum sebanyak 12 kali transformasi kematian di tubuh yang berbeda. Apa rasanya hidup kembali di tubuh orang lain? Kisah Yi-jae di Death's Game pada 15 Desember 2023 setiap Jumat berjumlah delapan episode. 

8. Like Flowers in Sand

Selain My Man is Cupid, Jang Dong-yoon juga berperan di Like Flowers in Sand. Drama bergenre komedi-romantis berkisah tentang kehidupan Kim Baek-doo, seorang pegulat tradisional Korea dan anggota tim ssireum untuk distrik Geosan. 

Baek-doo merupakan putra bungsu dari keluarga pegulat ssireum bergengsi. Ia sangat terkenal di masa lalu, namun berpikir untuk pensiun dari profesi tersebut. Suatu hari, Ia kembali bertemu dengan Oh Yoo-kyung (Lee Joo-myung), teman masa kecilnya. 

Pertemuan itu menjadi titik balik Baek-doo ke kehidupan ssireum. Apakah kembali menjadi pegulat atau menggeluti profesi lain yang berhubungan dengan ssireum? Like Flowers in Sand tayang perdana di ENA pada 20 Desember 2023 berjumlah 12 episode. 

9. Gyeongseong Creature Part 1

Perpaduan visual Park Seo-joon dengan Han So-hee membuat Gyeongseong Creature part 1 sangat dinantikan penayangannya. Drama bergenre thriller ini mengambil latar musim semi di Gyeongseong pada tahun 1945.

Gyeongseong Creature mengisahkan perjuangan Jang Tae-sang dan Yoon Chae-ok untuk meraih kebebasan dan hak bersuara di masa penjajahan. Jang Tae-sang digambarkan sebagai seorang casanova dari Bukchon, sedangkan Yoon Chae-ok adalah perempuan bermental baja yang mencari keberadaan sang ibu. 

Gyeongseong Creature part 1 ditayangkan pada 22 Desember 2023 berjumlah sepuluh episode di Netflix. Bagian kedunya mengudara di awal tahun 2024.

10. My Happy End

My Happy End menjadi drama reunian Jang Nara dan Son Ho-joon setelah Go Back Couple (2017). Dalam drama tersebut, mereka kembali dipasangkan menjadi pasutri. Jang Nara berperan sebagai Seo Jae-won, seorang influencer dan CEO perusahaan furnitur rumah tangga. 

Son Ho-joon melakoni peran Heo Soon-young, suami Seo Jae-won. Ia bekerja sebagai desainer lepas dan profesor dari industri desain. Kehidupan keduanya tampak sempurna dan serasi. 

Hingga, badai rumah tangga menerpa keluarga kecil Jae-won. Keduanya melakukan silent treatment dan Soon-young meninggalkan Jae-won begitu saja. Apakah ada pihak ketiga yang muncul atau sisi kelam Jae-won terungkap? My Happy End menjadi penutup drama akhir tahun yang tayang pada 30 Desember di TV Chosun.

Seru dan meriah banget tayangan drama Desember 2023, ya. Mana yang paling kamu nantikan?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration