Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Mattress Experience Showroom Pertama Indonesia di Alga Sleep Store

Alga juga mengubah logo sebagai bagian dari rebranding

Aisyah Banowati

Alga Mattress memahami bahwa tidur bukan hanya tentang kuantitas namun juga kualitas. Sudah banyak studi serta penelitian yang membuktikan jika kualitas tidur yang baik dapat memperpanjang umur secara signifikan. Di sisi lain, kurangnya tidur dapat membuat kita sulit untuk fokus, sering lupa, lemas, hingga membuat mood berantakan. 

Ada banyak faktor mengapa tidur kurang berkualitas seperti ruangan yang kotor, gaya hidup yang tidak menentu, harus lembur untuk bekerja, atau karena kondisi medis. Oleh karena itu, sebagai salah satu merek tempat tidur terlama di Indonesia, Alga Mattress ingin berfokus untuk memberikan kualitas tidur terbaik bagi para konsumennya. 

1. Bertahan hampir 5 dekade

Popbela.com/Aisyah Banowati

Alga Mattress telah berdiri sejak 1976. Pada masanya, merek ini merupakan pionir manufakturing spring bed di Indonesia. Sayangnya, datangnya banyak merek asing yang lebih inovatif berhasil memakan konsumen Alga Mattress di pasaran. Tak terelakkan selama 10-15 tahun terakhir gaung nama Alga Mattress hampir tidak terdengar. 

Mulai dari tahun 2020 kemarin, Alga Mattress melakukan perubahan yang cukup signifikan dengan merek dan produk yang dikeluarkannya. Lewat semangat, wajah dan goals yang baru, Alga Mattress berinvestasi terhadap mesin dan teknologi yang digunakannya sehingga bisa memberikan yang terbaik untuk konsumen dan dapat terus bersaing di pasaran. 

2. Alga Mattress dan logo baru

instagram.com/algamattress

Memasuki usia yang ke-47 tahun, Alga Mattress berinovasi dengan melakukan rebranding sebagai bentuk penyelenggara serta pergeseran target audience yang ditujukan untuk konsumen yang lebih modern.

Di samping itu, Alga Mattress juga mengubah logo yang mereka gunakan. Awalnya, merek Alga Mattress memiliki logo berbentuk bulat berwarna merah, kini logo yang digunakan menekankan pada desain tipografi untuk mempermudah orang-orang mengingat merek Alga Mattress. 

Di belakang kata ‘Alga’ sendiri terdapat logo bulat merah sebagai warisan dari tahun 1976. Serta untuk mengingat jika Alga Mattress memiliki sejarah baik yang diwariskan kepada manajemennya yang baru.

3. Grand opening Alga Sleep Store

Popbela.com/Aisyah Banowati

Pada Kamis (30/3/2023), Alga Mattress resmi menyelenggarakan grand opening Alga Sleep Store di Atria @Sudirman, Jakarta Pusat. Alga Sleep Store ini merupakan pioneer konsep mattress experience showroom pertama di Indonesia sekaligus bagian dari rangkaian langkah strategis rebranding yang tengah dilakukan. 

Bukan hanya sekedar showroom, konsumen juga akan diajak untuk memahami esensi dari tidur itu sendiri. Alga Sleep Store berupaya menjawab kebutuhan Alga Fams—sapaan akrab untuk konsumen Alga—dengan menghadirkan showroom yang lebih ‘privat’. Di sini, pelanggan tidak perlu merasa malu dan terburu-buru saat ingin mencoba matras. 

“Ketika berbelanja matras, konsumen tidak suka diburu-buru. Karena itu kami menyediakan beberapa ruangan tidur yang memiliki privasi sehingga mereka bisa menghabiskan waktu selama yang dibutuhkan untuk menikmati dan merasakan matras hingga menemukan yang tepat,” ujar Richard R Pondaag selaku Head of Brand & Marketing Alga Mattress

4. Pengalaman terbaik yang bisa dirasakan di Alga Sleep Store

Alga Sleep Store

Selain memiliki banyak tipe matras, Alga Sleep Store juga punya Pillow Bar yang menampilkan sederet bantal terbaik untuk menemani tidur. Bukan hanya sekedar showroom matras, konsumen akan benar-benar merasakan kenyamanan, sebab Alga Sleep Store sengaja didesain menyerupai kamar tidur yang hangat, bersih dan wangi. Konsep desain interiornya sendiri dibantu langsung oleh salah satu arsitek dan desain interior Indonesia, Iklim Tan. 

Alga Mattress memiliki visi untuk terus mengutamakan kepuasan konsumen dengan fokus pada aspek quality, cost dan delivery. Tak perlu bingung saat memilih matras karena konsumen akan dibantu untuk konsultasi secara langsung saat datang. Apabila tidak menemukan matras yang cocok atau ingin berkreasi, Alga Mattress juga menerima pesanan custom dari konsumen.

5. Alga bekerja sama dengan merek UMKM

Popbela.com/Aisyah Banowati

Penjualan Alga Mattress fokus kepada dua pasar, yaitu pasar retail dan hospitality (hotel). Sehingga, bukan hanya menyasar pasar umum, Alga Mattress juga sudah resmi bekerja sama dengan berbagai hotel di Indonesia, di antaranya Hotel Royal Tulip Gunung Geulis, Paasha Seminyak Bali, Royal Safari Garden, Maison Teraskita, Bobobox Cabin Gunung Mas, hingga Swissbell Pangkal Pinang. 

Terus berusaha untuk menjadi yang terdepan di industrinya, Alga Mattress juga mendukung pelaku usaha UMKM Indonesia melalui kolaborasi showcashing produk mereka di showroom. Merek UMKM yang telah bekerja sama dengan Alga Mattress yaitu Six Scents (perawatan tubuh), Lofty White (kebutuhan tempat tidur), Fredhelligh (perabotan rumah premium), Vivianne Faye Home (prabotan interior), Normn (handuk), serta Home Matters (sprai dan sarung bantal).

Popbela.com/Aisyah Banowati

Tidur bukan sembarang tidur, untuk menciptakan kualitas tidur terbaik dibutuhkan matras yang baik pula. Di Alga Sleep Store, konsumen bukan hanya akan dibantu untuk memilih matras yang sesuai dengan kebutuhan, namun juga dapat menemukan berbagai tipe matras dengan kualitas terbaik. 

IDN Media Channels

Latest from Inspiration