Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Tren Desain Interior 2024, Warna Peach & Apricot Akan Populer

Berniat merenovasi rumah, Bela?

Aisyah Banowati

Berencana merenovasi rumah, Bela? Bukan hanya lini fashion yang selalu punya tren berbeda setiap tahun, desain interior pun turut serta menampilkan gaya baru serta mengembangkan gaya lama. 

Tahun ini, situs Architectural Digest telah mengungkapkan lima tren desain interior 2024 yang diprediksi akan menjadi populer. So, artikel ini tepat untuk kamu yang ingin mengubah suasana di dalam rumah. Let’s check this out.

1. Warna peach dan apricot untuk tahun 2024

id.pinterest.com

Tahun ini, diperkirakan warna peach dan apricot akan mendominasi sepanjang tahun. Kehangatan dan keanggunan modern yang ditawarkan kedua warna ini bisa dijadikan alternatif jika bosan dengan warna-warna yang monokrom. 

Warna peach dan aprikot juga mudah dipadukan dengan warna netral dan alami. Nuansa tropis yang dijanjikan dari dua warna ini cocok disandingkan dengan warna kontras seperti hijau, ungu, dan biru. 

2. Memberi rumah sentuhan perabotan logam

id.pinterest.com

Setelah bertahun-tahun perabotan dengan look emas dan hitam telah mendominasi tren, tahun ini diperkirakan penggunaan logam, alumunium, dan perak akan populer. Selain mudah dalam urusan perawatan, mebel berbahan dasar alumunium dapat memberikan sentuhan yang lebih modern ke dalam rumah.

3. Warna nada permata yang misterius

id.pinterest.com

Kesan elegan yang dihasilkan dari warna nada permata dapat membuat ruang apapun menonjol. Warna nada permata sendiri adalah warna-warna yang berkaitan dengan logam mulia seperti merah delima, biru safir, hijau zamrud, ungu, dan kuning keemasan. 

Paduan warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu akan menciptakan kontras yang menonjol dengan warna nada permata. Kamu dapat mengaplikasikannya melalui aksesoris dekoratif seperti bantal, permadani, hingga lampu.

4. Era romantisme yang baru

id.pinterest.com

Desain romantis lebih dari sekadar perwujudan estetika setiap perayaan Hari Valentine. Jika menyukai warna yang terang, sudah saatnya kamu percaya diri dan mulai mengaplikasikannya ke dalam rumah.

Memadukan warna merah jambu dengan motif bunga, renda, dan pita dapat menambah kehangatan yang romantis di dalam rumah.

5. Mengombinasikan dua elemen

id.pinterest.com

Menggabungkan mebel tradisional dan modern akan menjadi ide menarik untuk desain interior rumahmu. Contohnya, kamu dapat menggunakan sofa kulit dengan meja kopi berbahan dasar kayu atau kamu dapat memadukan perabotan modern dengan aksesors klasik seperti permadani dekoratif, lampu antik, dan karya seni. 

Agar ruangan tak terkesan berantakan, kamu dapat menerapkan aturan ‘tiga emas’. Cara kerjanya cukup mudah, pastikan dua dari tiga gaya yang kamu pilih memiliki detail yang sama. Contohnya, kamu dapat menggabungkan gaya Victoria dengan Modern yang dipadukan dengan Art Deco.

Itulah lima tren desain interior yang akan populer di tahun 2024. Bebaskan kreativitas saat mengatur rumah agar hunian semakin terasa hangat dan nyaman. Gunakan warna yang kamu sukai agar semakin betah berada di rumah. Semoga artikel ini berhasil membantu. Ciao.

IDN Media Channels

Latest from Inspiration