Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Rekomendasi Anime yang Tayang Bulan Juli, Ada Jujutsu Kaisen 2

Dari genre romansa, komedi, hingga laga. Ada semua!

Aisyah Banowati

Turut hadir melengkapi berbagai pilihan tontonan di platform OTT, anime cocok untuk kamu yang menyukai tontonan dengan banyak musim dan episode. Pilihan genre yang beragam, animasi yang tajam, hingga voice actor yang sempurna membuat anime banyak digandrungi. 

Memasuki bulan Juli terdapat sederet judul anime baru serta anime yang akan kembali tayang dengan musim terbarunya. Meneruskan petualangan dan konflik masing-masing tokoh, deretan judul ini telah banyak dinantikan. Berikut daftarnya! 

1. Horimiya: Piece - 1 Juli

Diadaptasi dari manga populer milik HERO, Horimiya punya genre komedi romantis yang menggemaskan. Horimiya memperkenalkan Kyoko Hori sebagai siswi terkenal dan Izumi Miyamura sebagai seorang otaku penyendiri. Keduanya menampilkan dua wajah yang berbeda saat berada di sekolah dan di rumah. 

Horimiya: Piece bukanlah sekuel dari Horimiya yang telah tayang sejak 2021 kemarin. Anime Horimiya: Piece adalah sebuah side story yang menampilkan beberapa plot utama yang belum diadaptasi dalam serial anime Horimiya sebelumnya. Kabarnya, Horimiya: Piece akan hadir dalam 13 episode.

2. Jujutsu Kaisen Season 2 - 6 Juli

Adaptasi manga milik Gege Akutami, Jujutsu Kaisen, di bawah naungan studio animasi MAPPA akhirnya rilis di tahun 2020. Setelah kesuksesannya di musim pertama, Jujutsu Kaisen musim kedua adalah salah satu anime yang paling ditunggu tahun ini. 

Jujutsu Kaisen Season 2 akan menampilkan masa lalu Satoru Gojo—penyihir dengan kemampuan six eyes, salah satu yang paling kuat dalam dunia Jujutsu—serta melanjutkan kisah dari manga Shibuya Incident Arc. 

Bukan hanya cerita yang akan semakin kompleks, untuk pertama kalinya karakter Yuka Okkotsu akan muncul dalam anime. Penggemar juga semakin excited menunggu kemunculan Toji Fushiguro, musuh Satoru Gojo di masa lalu sekaligus mantan anggota keluarga bangsawan utama, klan Zenin.

3. Rent a Girlfriend Season 3 - 8 Juli

Punya premis yang cukup unik, pacar sewaan, musim pertama Rent a Girlfriend mengisahkan Kazuya Kinoshita yang dicampakkan pacarnya, Mami Nanami. Merasa sakit hati, Kazuya memutuskan untuk menyewa pacar lewat aplikasi kencan online yang mempertemukannya dengan Chizuru Mizuhara. 

Musim kedua Rent a Girlfriend menunjukkan kegigihan Chizuru dalam mengejar impiannya menjadi aktris. Neneknya ingin sekali melihat Chizuru menjadi pemeran utama, namun sayang ia berkali-kali ditolak audisi. 

Untuk membantu Chizuru, Kazuya tetap mempertahankan hubungan “pacar sewaan” dengan alasan membantu gadis itu secara finansial. Di musim ketiganya, Kazuya kembali membantu Chizuru memenuhi keinginan neneknya, menjadikan Chizuru pemeran utama dalam film yang akan mereka buat. 

4. Zom 100: Bucket List of the Dead - 9 Juli

Akira Tendo menghabiskan tiga tahunnya untuk bekerja di perusahaan yang menurutnya sama seperti neraka. Di usia ke 24 tahun, Akira merasa bahwa ia hancur secara fisik dan mental. Ketika Akira Tendo memandang hidupnya sebagai sebuah kekecewaan, kiamat zombie terjadi di Jepang. Dikelilingi oleh para zombie lapar, kini ia tidak perlu lagi bekerja. Hidupnya berubah. Pada titik ini, ia baru merasa benar-benar hidup. 

5. Baki Hanma Season 2 - 26 Juli

Rencananya, Baki Hanma Season 2 akan dibagi menjadi dua bagian yang akan tayang di bulan Juli dan Agustus. Mengadaptasi manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Keisuke Itagaki, Baki Hanma Season 2 melanjutkan kisah saat Baki berhasil menang dari Biscuit Olivia. 

Hasil dari kemenangannya melawan Olivia membuatnya selangkah lebih dekat untuk mengalahkan ayahnya, Yuujiro. Namun, sebelum bertarung melawan sang ayah, Baki harus kembali membuktikan kekuatannya dengan mengalahkan manusia gua yang diawetkan. 

Dapat disaksikan di berbagai platform streaming seperti Netflix, itulah rekomendasi anime yang akan tayang di bulan Juli. Dari judul anime di atas, adakah yang masuk ke dalam waiting list kamu?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration