Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Aktor Paling Dicari Di Google Tahun 2023

Ada Jeremy Renner, Jenna Ortega, hingga Pedro Pascal

Aisyah Banowati

Baru-baru ini, Google Trends baru saja mengeluarkan data sepuluh aktor yang paling banyak dicari sepanjang tahun 2023.

Nama Jeremy Renner yang tahun ini mengalami kecelakaan berat masuk ke dalam daftar teratas. Disusul Jenna Ortega yang dikenal berkat perannya sebagai Wednesday Addams dalam serial Wednesday yang tayang di Netflix.

Selain keduanya, masih ada delapan nama aktor lain yang masuk ke dalam daftar, termasuk Jamie Foxx, Russell Brand, hingga Matt Rife. Penasaran dengan aktor lain? Berikut daftarnya.

1. Jeremy Renner

instagram.com/jeremyrenner

Di awal tahun, Jeremy Renner membuat publik khawatir dengan berita kecelakaan yang menimpa dirinya. Pemeran Hawkeye dalam MCU ini cedera usai terlindas mobil pembersih salju seberat 6,4 ton. 

Menurut penuturan Diane Sawyer, Jeremy Renner mengalami cedera berupa patah tulang rusuk, lutut kanan, pergelangan kaki, tulang kering kiri, selangka kanan, bahu kanan, rongga mata, rahang, mandibula, serta paru-paru yang bocor. 

Lewat Instagramnya, Jeremy Renner beberapa kali membagikan kondisi kesehatannya. Dalam salah satu postingan ia turut mengungkapkan rasa terima kasih kepada orang-orang di sekitarnya dan penggemar yang terus mendukungnya untuk pulih sepenuhnya.

2. Jenna Ortega

instagram.com/jennaortega

Dalam sesi ‘Actors on Actors’ dalam YouTube Variety, Jenna Ortega mengungkapkan jika serial Wednesday resmi berlanjut ke musim kedua. Dirinya bukan hanya akan kembali memerankan Wednesday Addams, namanya pun turut serta menjadi produser. 

Di sisi lain, keputusan Jenna Ortega untuk mengundurkan diri dari Scream 7 pun menuai rasa penasaran publik. Keputusannya untuk meninggalkan produksi mencuat sehari usai pemecatan Melissa Barrera. 

Kabarnya, Jenna Ortega mengambil keputusan tersebut sebab jadwal syuting Scream 7 bentrok dengan Wednesday 2 dan proyek Beetlejuice 2. Dalam Beetlejuice 2, aktris kelahiran Amerika Serikat ini berperan sebagai anak dari Lydia Deetz.

3. Ichikawa Ennosuke IV

instagram.com/ennosuke_ichikawa4

Ichikawa Ennosuke IV adalah aktor kabuki—seni teater tradisional Jepang—yang diadili karena dugaan perjanjian bunuh diri keluarga. Insiden ini terjadi di rumah aktor tersebut yang terletak di daerah Meguro Tokyo pada 18 Mei. 

Di Pengadilan Distrik Tokyo, Ennosuke IV mengungkapkan jika keputusan ini ia ambil setelah sebuah laporan di majalah mingguan menuduhnya melakukan pelecehan seksual. 

Di rumahnya, Ichikawa Ennosuke IV berniat bunuh diri, ia ditemukan pingsan di depan lemari. Sang ibunya juga ditemukan sudah tak bernyawa, sedangkan ayahnya meninggal di rumah sakit. Keduanya meninggal akibat mengkonsumsi obat tidur yang berlebihan. 

Pada akhirnya, hakim memutuskan untuk menjatuhkan hukuman percobaan kepada sang aktor.

4. Danny Masterson

instagram.com/dannymasterson

Di bulan September, mesin pencari Google sibuk mengeluarkan informasi seputar Danny Masterson. Aktor asal Amerika Serikat ini divonis hukuman 30 tahun penjara karena dua kasus pemerkosaan. 

Seluruh kasus terjadi di awal tahun 2000-an. Danny Masterson dinyatakan bersalah karena telah melakukan pemerkosaan dengan memberi korban narkoba sebelum melakukan penyerangan. 

Kurang dari dua pekan setelah vonis dijatuhkan, sang istri, Bijou Phillips mengajukan gugatan cerai. Pernikahan keduanya telah berjalan selama dua belas tahun dengan kehadiran satu anak perempuan.

5. Pedro Pascal

instagram.com/pascalispunk

Kehadiran bintang The Last of Us, Pedro Pascal, dalam Met Gala tahun ini cukup membuat namanya menjadi bahan perbincangan. Hal ini disebabkan karena penampilannya saat berjalan di karpet merah disebut telah melanggar aturan sebab mengenakan celana pendek ketat. 

Selain itu, namanya kembali mendapat banyak perhatian setelah adanya kabar burung yang menyebutkan jika Marvel Studios mendapuk Pedro Pascal untuk bermain dalam Fantastic Four. Namun, sampai saat ini belum ada informasi resmi yang menjamin pemeran Mandalorian ini benar-benar bermain untuk MCU.

6. Jamie Foxx

instagram.com/iamjamiefoxx

Di bulan April, Jamie Foxx dikabarkan jatuh sakit saat sedang syuting Back in Action yang rencananya akan ditayangkan di Netflix. Meski telah keluar dari rumah sakit sejak bulan Mei, Jamie Foxx baru kembali muncul di permukaan pada bulan Juli. 

Lewat Instagramnya, aktor pemenang Oscar tersebut mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada penggemar, keluarga, dan staf medis yang telah membantunya kembali pulih. Namun, ia tak menyebutkan penyakit apa yang sempat menyerangnya. 

Pada akhirnya, setelah sekian lama, Jamie Foxx kembali ke hadapan publik dengan muncul dalam acara Critics Choice Associations Vanguard Award yang diselenggarakan di Los Angeles pada 4 Desember lalu.

7. Brendan Fraser

instagram.com/brendan__fraser

Tahun ini, penghargaan Best Actor dari Oscar dinobatkan kepada Brendan Fraser berkat perannya dalam The Whale. Saking terharunya, aktor berusia 55 tahun ini sampai terbata-bata saat berdiri untuk memberikan speech. Para hadirin pun memberikan standing applause sebagai bentuk apresiasi. 

Menilik perjalanan kariernya, Brendan Fraser memang wajah yang tak asing dalam film-film hollywood di tahun 1990 sampai awal 2000-an. Namun, ia sempat menghilang sebab mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh ketua Hollywood Foreign Press Association (HFPA), Phillip Berk. D. 

Setelah melewati berbagai masa sulit termasuk perceraiannya dengan sang istri, Brendan Fraser kembali lewat The Whale yang disutradarai oleh Darren Aronofsky. Bahkan, performanya berhasil mendapat standing ovation selama enam menit saat film ini diputar di Venice Film Festival.

8. Russell Brand

instagram.com/russellbrand

Komika Russell Brand mendapat tuduhan jika dirinya melakukan pelecehan seksual kepada empat orang perempuan. Namun, ia menyangkal tuduhan tersebut dan mengatakan jika apa yang mereka lakukan didasari suka sama suka. 

Dalam pernyataannya, Russell Brand menganggap jika tuduhan yang diarahkan kepadanya adalah bagian dari serangan terencana yang ditujukan untuk menjatuhkannya. Buntut dari masalah ini membuat beberapa acara yang melibatkan dirinya ditunda.

9. Kiara Advani

instagram.com/kiaraaliaadvani

Tepatnya 7 Februari 2023, aktris Kiara Advani resmi dipinang oleh kekasihnya, Sidharth Malhotra. Sejak 2019, rumor kencan keduanya sudah berhembus saat Kiara dan Sidharth menghabiskan tahun baru bersama di Afrika selatan. 

Setelah bungkam bertahun-tahun, keduanya melangkah ke jenjang yang lebih serius lewat pernikahan yang digelar di Suryagarh Jaisalmer. Sebelum menikah—dalam sebuah wawancara—Kiara Advani mengatakan jika dirinya hanya mengungkapkan hubungannya setelah menikah. 

Benar saja! Meski kemungkinan ia telah berpacaran dengan Sidharth Malhotra selama ±tiga tahun, dirinya memilih untuk merahasiakan hubungan romansa keduanya sampai hari pernikahan tiba.

10. Matt Rife

instagram.com/mattrife

Matt Rife lagi-lagi tersandung kontroversi. Seperti yang diberitakan, Matt mulai mendapat kencaman sejak perilisan Natural Selection sebab leluconnya terkait kekerasan dalam rumah tangga di bulan November. 

Kali ini, komika sekaligus aktor asal Amerika Serikat tersebut terlibat masalah karena dugaan komentarnya kepada anak berusia 6 tahun. Dalam video yang beredar, putra tiktoker Bunny Hedaya mengoreksi perkataan Matt yang menyebut planet Jupiter memiliki cincin. 

Selain membetulkan apa yang salah, sang putra juga turut mengomentari lelucon kontroversi Matt Rife dengan mengatakan jika komika tersebut jahat terhadap perempuan. Sebagai balasan, Matt dengan percaya diri menuliskan kata-kata buruk yang menyerang Bunny Hedaya.

"Jupiter juga punya cincin. OH!... dan Sinterklas Claus tidak nyata. Ibumu membelikanmu hadiah dengan uang yang dia hasilkan di OnlyFans. Semoga berhasil."

Kini, komentar tersebut telah dihapus. Namun nasi telah menjadi bubur, sudah banyak orang yang mengirim ulang screen capture komentar tersebut dan mengunggahnya kembali di media sosial. 

Itulah sepuluh aktor yang paling banyak dicari di mesin pencari Google. Adakah aktor favorit kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration