Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Inspirasi Gorden yang Cocok dengan Warna Tembok

Supaya rumahmu jadi cantik!

Ainuni Rahmita

Gorden atau tirai menjadi salah satu perlengkapan rumah yang sangat penting, lho. Bukan hanya menambah keestetikan, gorden juga berfungsi menghalangi cahaya dan udara yang masuk dari luar rumah.

Warna potongan kain ini tidak boleh diabaikan, karena jika warnanya tidak sesuai dengan tembok rumah akan membuat rumah tidak cantik. Yuk, intip 8 inspirasi gorden rumah yang cocok dengan warna tembok, keep scrolling!

1. Kuning dan krem

pexels.com

Warna cerah dari kuning menghasilkan suasana ruangan yang bercahaya, kamu bisa memadukan warna ini dengan gorden krem supaya kecerahan dari warna kuning tidak berlebihan. Warna krem sendiri merupakan corak warna kuning gading yang menyerupai warna krim. Warna krem yang dihasilkan dari gorden membuat ruangan terkesan sejuk.

2. Abu-abu dan silver

pexels.com

Buat kamu si penyuka warna gelap, kamu dapat memadukan warna tembok abu-abu tua dengan gorden silver. Silver sendiri merujuk kepada warna abu-abu yang menyerupai warna logam perak, sehingga silver memiliki kedekatan dengan warna abu-abu asli.

3. Hijau sage dan hijau army

pexels.com

Buat hunianmu terasa lebih vintage dengan warna hijau. Jika kamu memilih warna hijau dengan benar, ruangan akan terasa lebih sejuk. Warna sage yang viral sejak tahun 2022, ternyata sangat cocok dipadukan dengan gorden berwarna hijau yang lebih gelap seperti hijau army.

4. Putih dan coklat muda

pexels.com

Apabila tidak ingin ruanganmu terlalu banyak memiliki warna, kamu bisa memilih warna yang aman seperti warna-warna netral. Tembok netral berwarna putih sangat cocok dipadukan dengan warna yang netral pula seperti coklat muda. Warna coklat muda membuat ruangan terasa hangat dan aman.

5. Putih dan pastel pink

pexels.com

Pemilihan warna putih untuk tembok sangat cocok bagi kamu yang memiliki ruangan kecil, namun ingin terlihat lebih besar. Warna putih dari tembok dapat kamu padukan dengan gorden berwarna pastel seperti pink pastel. Perpaduan warna ini identik dengan ruangan a la Korea Selatan yang minimalis namun tetap cantik.

6. Baby blue dan abu-abu

pexels.com

Warna abu-abu dikenal sebagai warna gelap yang netral. Meskipun gelap, warna abu-abu ternyata cocok jika dipadupadankan dengan warna yang lebih cerah seperti baby blue atau biru muda. Perpaduan warna ini membuat ruangan terasa lebih elegant, karena serasa berada di hotel mewah.

7. Hijau tua dan coklat

pexels.com

Kamu bisa memadukan warna hijau tua dengan coklat yang sedikit lebih gelap atau tidak terlalu mencolok. Kedua warna ini jika disandingkan dengan baik, akan menjadikan ruangan yang nyaman untuk huni. Perpaduan warna ini juga cocok untuk semua kalangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

8. Biru baja

pexels.com

Warna biru baja memang tidak sepopuler warna biru lainnya, seperti biru pastel atau biru dongker. Biru baja cocok untuk kamu yang suka warna cerah, namun tak ingin membuat ruangan terkesan norak atau berlebihan. Biru baja yang ada di tembok sangat serasi dengan biru baja pada gorden.

Kamu ingin coba warna yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration