Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

10 Film Horor Terseram Berlatar Sekolah, Bikin Kamu Susah Tidur!

Berani nonton, Bela?

Ainuni Rahmita

Film horor sering kali membuat merinding, karena terbayang-bayang beberapa cuplikan adegan setelah menontonnya. Memberi kesan menyeramkan, menegangkan, dan misteri menjadi faktor banyak orang yang gemar menonton film horor.

Dilansir dari Screen Rant, ada 10 film horor yang memiliki latar tempat di sekolah. Sekolah yang umumnya dijadikan tempat belajar penuh kecerian, namun berbanding terbalik dengan daftar film horor berikut ini yang membuat sekolah terlihat seram dan mencekam. Apa saja judul film tersebut? Let's check this out.

1. Ginger Snaps (2000)

m.imdb.com

Disutradarai oleh John Fawcett dan ditulis bersama Karen Walton, film horor thriller remaja ini menceritakan tentang Ginger (Katharine Isabelle) yang bertransformasi setelah mendapatkan serangan dari manusia serigala. Sifatnya semakin beringas, berani secara seksual, hingga memakan korban.

Saudara perempuannya yaitu Brigitte (Emily Perkins), berusaha mencari penangkal supaya Ginger tak lagi membuat banyak korban yang ia lukai.

2. Halloween H20: 20 Years Later (1998)

m.imdb.com

Halloween H20: 20 Years Later dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 5 Agustus 1998. Film ini banyak mendapatkan kritikan bagus dari pada kritikus. Menceritakan tentang Michael Myers yang memiliki gangguan jiwa, dia kerap kalo membunuh orang lainkarena gangguan jiwa yang dialaminya.

Dengan membunuh anggota keluarganya, hingga seluruh garis keturunannya dan terkena kutukan Cult of Thorn saat masih kecil, membuat Michael Myers menjadi orang yang tidak mudah untuk mati. Beberapa tokoh protagonis dalam film tersebut bersusah payah untuk menghentikan aksi Michael Myers.

3. Urban Legend (1998)

m.imdb.com

Film Urban Legend (1998) menceritakan tentang sekelompok mahasiswa di Pendleton University yang sebagian dari mereka percaya tentang mitos dan sebagian yang lainnya tidak percaya sama sekali.

Suatu hari Michelle Mancini (diperankan oleh Natasha Gregson Wagner) tewas dibunuh secara sadis menggunakan kapak oleh seseorang misterius yang menyelinap ke dalam kursi belakang mobilnya. Tragedi itu menjadi awal beberapa mahasiswa lainnya mendapatkan teror secara terus menerus.

4. The Craft (1996)

m.imdb.com

The Craft (1996) merupakan film horor supranatural yang terkenal di kalangan generasi 90-an. Film ini menceritakan tentang seorang murid baru di SMA Katolik, dirinya bertemu dengan 3 gadis remaja buangan yang gemar berlatih ilmu sihi, 4 perempuan remaja tersebut terobsesi untuk menjadi penyihir hebat. Mereka akan merapal mantra dan kutukan kepada siapa pun yang membuat mereka marah.

5. Black Christmas (1974)

m.imdb.com

Meskipun Natal melekat erat dengan keceriaan dan kebahagiaan, film Black Christmas (1974) justru membawa suasana Natal mencadi mencekam.

Film yang berasal dari Kanada ini mengisahkan tentang beberapa pembunuhan misterius yang terjadi di area asrama putri menjelang Hari Natal. Salah satunya yaitu salah seorang perempuan yang juga menjadi penghuni asrama bernama Jess (Olivia Hussey), Jess diteror penelepon asing yang sulit dibedakan, apakah sebuah prank atau sungguhan.

6. The Faculty (1998)

m.imdb.com

The Faculty adalah sebuah film horor remaja asal Amerika Serikat yang dirilis tahun 1998. Film ini dibuat berdasarkan hasil tulisan Kevin Williamson yang kemudian disutradarai oleh Robert Rodriguez.

Film ini berlatar di Harrington High School, Ohio. Para guru di sekolah tersebut mendapatkan infeksi dari para alien yang membuat mereka bertingkah aneh. Keempat siswa yang menyaksikan keanehan itu berusaha untuk menyelamatkan guru-guru mereka.

7. Scream 2 (1997)

m.imdb.com

Film Scream 2 merupakan film sekuel dari film pertamanya di tahun 1996. Setelah menceritakan tragedi Woodsboro di film pertama, beberapa orang yang selamat kembali mendapatkan teror. Sydney, Gail, Dewey dan Randy harus mencari tahu orang yang menjadi dalang di balik pembunuhan baru itu, sebelum mereka semua mati.

8. Final Destination (2000)

m.imdb.com

Final Destination merupakan film horor yang dirilis tahun 2000, menceritakan tentang seorang pelajar yang memiliki firasat kecelakaan pesawat yang akan ia dan teman-temannya tumpangi. Setelah membuat kehebohan di dalam pesawat, dirinya dan beberapa orang lainnya harus meninggalkan pesawat tersebut. Tak lama dari situ, pesawat tersebut ternyata memang mengalami kecelakaan.

Orang-orang yang selamat dianggap 'menipu kematian' setelah terhindar dari kecelakaan pesawat, namun tak lama setelah tragedi itu, mereka mulai mati satu per satu dalam kecelakaan misterius.

9. Carrie (1976)

m.imdb.com

Film ini bercerita tentang Carrie White, seorang gadis remaja yang sering disiksa oleh ibunya, akibat trauma dari siksaan itu membuat Carrie menjadi kesepian dan bertingkah aneh. Margaret sendiri merupakan ibu yang overprotektif dan fanatik terhadap agama. Carrie dipaksa menjalani kehidupan yang tidak normal seperti tinggal dikurung di ruangan yang kecil.

Kediktatoran Margaret terhadap Carrie menjadi hal horor yang digambarkan dalam film ini. Penonton dibuat takut  karena hal absurd dari penggambaran Margaret.

10. A Nightmare On Elm Street (1984)

m.imdb.com

A Nightmare on Elm Street merupakan film yang terinspirasi dari kisah nyata, yaitu kejadian yang menimpa pengungsi dari Asia Tenggara yang melarikan diri ke Amerika Serikat karena kekejaman Pol Pot, pemimpin Khmer Merah.

Menceritakan tentang sosok monster bernama Freddy Krueger yang memiliki ciri khas muka hancur, memakai topi dan mengenakan sarung tangan penuh dengan pisau di jarinya. Monser itu berusaha membunuh beberapa orang di dalam mimpi orang lain. Meskipun terbunuh dalam mimpi, namun orang yang ternunuh itu juga akan terbunuh di dunia nyata.

Itulah deretan rekomendasi film horor berlatar sekolah, bagi kamu yang bernyali besar. Berani nonton?

IDN Media Channels

Latest from Inspiration