9 Rekomendasi Film Horor Indonesia Bertema Satanisme, Penuh Kengerian

Berani nonton, Bela?

9 Rekomendasi Film Horor Indonesia Bertema Satanisme, Penuh Kengerian

Tak mau kalah dengan Hollywood, film horor Indonesia selalu sukses membuat penonton merinding. Film horor Indonesia juga tak hanya menyajikan ragam tema yang bervariasi. Tetapi fakta bahwa sang sutradara menyorot tema tersebut berdasarkan kisah nyata ke dalam karyanya, tentu menambah atmosfer mencekam.

Termasuk film satanisme yang kian santer di mata masyarakat. Mengingat publik masih meyakini bahwa praktik satanisme di Indonesia masih beredar hingga saat ini. Walaupun kenyataannya, keberadaam praktik sesat ini masih tersembunyi dan kebenarannya masih diragukan.

Alur cerita yang menarik dan ragam tema yang familiar di benak masyarakat membuat film bertema satanisme cukup disemuti banyak orang. Mulai dari keluarga yang melakukan pemujaan kepada setan, sekte sesat, tradisi sesat.

Apa saja judul film tersebut? Simak daftar film bertema satanisme Indonesia berikut ini.

1. Pintu Terlarang (2009)

9 Rekomendasi Film Horor Indonesia Bertema Satanisme, Penuh Kengerian

Jauh sebelum Pengabdi Setan, Joko Anwar telah menggarap film bertemakan satanisme berjud Pintu Terlarang. Film yang tayang pada tahun 2009 ini tak hanya meninggalkan kengerian saja, tetapi juga menelurkan teori konspirasi di baliknya. Sampai saat ini, kalangan pecinta film masih membahas teori-teori film ini. Bahkan mengaitkan konspirasi tersebut dengan film Joko Anwar lainnya.

Film mengisahkan seorang seniman patung yang tersohor bernama Gambir (Fachri Albar). Dirundung kepiluan karena sang istri keguguran dan harus kehilangan anaknya, Gambir menjadi depresi dan terobsesi membuat patung wanita hamil. Namun, hidupnya berubah total ketika ia menemukan sebuah pintu merah di studio patungnya, yang berisikan sekumpulan penganut sekte misterius bernama Herosase.

2. Rumah Dara (2009)

Rumah Dara adalah film horor berbalut sadisme hasil kolaborasi dua sutradara kondang Kimo Stamboel dan Timo Tjahjanto. Film ini sangat tidak direkomendasikan bagi kamu yang tidak kuat dengan darah dan adegan sadis yang mengganggu.

Film dengan judul lain Macabre ini menceritakan tentang sekelompok pemuda yang terjebak di sebuah rumah seorang wanita pengikut satanisme. Awalnya, sang empu yang bernama Dara menyambut mereka dengan hangat. Namun, mereka tak tahu bahwa pada malam itu, nyawa mereka berada di ujung tanduk.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here