Dilansir dari Sports Chosun pada 5 Oktober 2020, drama terbaru Snowdrop akan dibintangi oleh sederet artis papan ternama Korea. Tidak hanya mengumumkan artis yang bakal memerankan karakter dalam drama tersebut, namun pihak produser juga membocorkan sedikit alur cerita dan nama tokoh di drama Snowdrop

Bahkan, drama ini menjadi drama comeback dari Jisoo BLACKPINK yang sempat vakum dari dunia akting, karena kesibukan bersama grupnya. Selain itu, drama ini juga menyuguhkan kualitas akting terbaik dan visual kelas atas dari para pemain. 

Namun sayangnya, drama ini sempat banjir kritikan dari netizen. Lantas, apa yang menjadi penyebab drama ini dikritik? Alur cerita seperti apakah yang dihadirkan ke penonton? Siapa saja yang artis yang terpilih dalam drama ini? Ingin tahu semuanya, simak di bawah ini, Bela.

1. Diperankan oleh sejumlah artis kenamaan

Sempat Tuai Kritikan, 5 Fakta Drama 'Snowdrop' Ini Bertabur VisualKstarlive.com

Setelah pada bulan Agustus mengkonfirmasi dua pemain untuk drama Snowdrop, akhirnya pihak statiun televisi resmi merilis daftar nama artis yang akan memerankan drama ini, yaitu aktor Jung Hae In, Jisoo BLACKPINK, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon, dan Jung Eugene.

Jung Hae In dikonfirmasi bakal memainkan karakter bernama Im Soo Ho. Jisoo BLACKPINK akan memerankan karakter Eun Young Cho. Kemudian, Kim Hye Yoon akan berperan sebagai Gye Bun Ok. Lalu, ada Jang Seung Jo akan memainkan peran Lee Kang Moo. Sementara, Yoon Se Ah mengambil karakter bernama Pi Seung Hee. Terakhir, Jung Eugene bakal berperan sebagai Jang Han Na. 

2. Digarap oleh penulis dan sutradara berkualitas

Sempat Tuai Kritikan, 5 Fakta Drama 'Snowdrop' Ini Bertabur VisualKoreaherald.com

Selain disuguhkan visual yang berkualitas, drama Snowdrop juga digarap oleh penulis skrip dan sutradara yang pernah menyukseskan drama SKY Castle, yaitu sutradara Joo Hyun Tak dan penulis skrip Yoo Hyen Mi. 

Nama Yoo Hyen in sendiri sudah tidak asing di dunia hiburan Korea. Sudah ada sejumlah drama pernah ia tulis, seperti Bridal Mask, Golden Cross, dan Home Sweet Home. Sementara, Joo Hyun Tak telah menyutradarai sederet drama dari Who Are You, Secret Healer, sampai More Than a Maid. Kabarnya, drama ini akan berlatar di Seoul pada tahun 1987.

3. Sempat banjir kritikan sebelum dikonfirmasi

Sempat Tuai Kritikan, 5 Fakta Drama 'Snowdrop' Ini Bertabur VisualAllkpop.com

Meski kali ini drama ini telah dinanti penggemar karena menghadirkan pemain kelas atas dan penulis skrip yang andal, ternyata drama Snowdrop sempat menuai kritikan. 

Beberapa netizen Korea menilai jika alur cerita dari drama ini terlalu sadis dan merasa tidak akan cukup menonjolkan akting dari Jisoo yang mempunyai peran penting di drama ini. Netizen Korea berbondong-bodong melontarkan kritikan tajam kepada drama Snowdrop, bahkan sebelum drama ini memulai syuting perdananya. 

4. Ditayangkan tahun depan

Sempat Tuai Kritikan, 5 Fakta Drama 'Snowdrop' Ini Bertabur VisualHancinema.net

Walaupun belum memulai syuting pertamanya, tetapi drama ini sudah diprediksi jadwal tayangnya. Untuk yang sudah berharap drama ini bakal tayang di tahun ini, harap bersabar dahulu, ya. 

Rencananya, drama Snowdrop bakal dijadwalkan tayang sekitar tahun 2021. Selain itu, drama ini akan disiarkan melalui stasiun televisi JTBC. 

5. Dibumbui alur cerita yang menarik dan segar

Sempat Tuai Kritikan, 5 Fakta Drama 'Snowdrop' Ini Bertabur VisualAnnyeongoppa.com

Drama Snowdrop bakal menceritakan kisah cinta Im Soo Ho (karakter utama yang dimainkan oleh Jung Hae In), seorang mahasiswa pascasarjana yang berkuliah di universitas bergengsi dan memiliki banyak rahasia. Selain itu, Soo Ho juga digambarkan sebagai sosok laki-laki yang besar di Jerman, memiliki pesona yang lembut, dan penganut agama Kristen yang taat. 

Peson yang dimiliki Soo Ho berhasil menarik perhatian Young Cho (karakter utama yang diperankan oleh Jisoo). Young Cho yang memiliki kepribadian ceria dari departemen sastra Inggi ternyata jatuh hati kepada Im Soo Ho pada pandangan pertama. Nggak hanya dibumbui dengan kisah romantis tetapi drama ini juga disertai aksi tak terduga, tentang insiden berdarah. Tentu, hal ini menjadi alur cerita yang segar dan menarik karena mengangkat genre thriller romance.   

Wah, jadi makin nggak sabar buat melihat akting para pemain di drama Snowdrop. Apakah kamu juga menantikannya, Bela?