Pada 10 Juni 2022, BTS baru melangsungkan comeback dengan album terbaru bertajuk PROOF . Album baru BTS ini berisi beberapa buah lagu baru, yaitu "Run BTS", "For Youth", dan dan "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" yang dijadikan title track.

Dalam hitungan hari, "Yet To Come" sudah menarik perhatian publik, terutama ARMY yang menantikan penampilan sang idola. Berbagai rekor mengesankan diraih oleh BTS lewat lagu tersebut. Kira-kira, rekor mengesankan apa yang sudah BTS ditorehkan? Melansir dari berbagai sumber, simak daftar terbaru pencapaian BTS di album PROOF.  

Mendominasi tangga lagu Spotify Global

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/chartdata

Saat hari pertama perilisan, Spotify segera membocorkan jumlah streaming dari album terbaru BTS 'PROOF' dan deretan lagu di dalam album tersebut. Ada 28 lagu yang secara bersamaan masuk ke dalam tangga lagu Spotify Global dan 4 lagu di antaranya berada di Top 200.

Tak hanya itu, BTS juga membuat sejarah dengan memetakan lebih dari 100 lagu di tangga lagu Spotify Global dan memiliki 101 entry di tangga lagu Spotify Global, mengalahkan One Direction yang hanya mempunyai 51 entry.   

Memecahkan rekor streaming tertinggi

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/StatsSpotify

"Yet To Come" sebagai lagu utama dari album PROOF pertama kali menempati posisi ke-3 dengan 7.178 juta streaming, mengalahkan lagu BTS sendiri berjudul "My Universe" meraih 6.768 juta dan "Life Goes On" sebesar 6.450 juta streaming. Hal ini menjadikan lagu "Yet To Come" sebagai single jumlah streaming tertinggi untuk lagu berbahasa Korea dalam sejarah Spotify.

Sementara itu, b-side track dari album PROOF, yakni "Run BTS" melesat naik ke peringkat ke-6 di tangga lagu Spotify Global dengan 5.477 juta streaming  dan lagu "For Youth" berada di posisi ke-11 dengan 3.675 juta streaming. 

Menempati posisi teratas tangga lagu Korea

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/BTSChartsDailyx

Selain mencetak rekor di Spotify, "Yet To Come" juga menempati peringkat teratas tangga lagu MelOn Top 100 dalam kurun waktu satu jam setelah dirilis. Melesatnya lagu baru tersebut ke posisi puncak menjadikan BTS sebagai musisi K-pop yang meraih urutan pertama di tangga lagu MelOn kurang dari 24 jam sejak dirilis. 

Album terjual lebih dari 1 juta keping kopi

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/koreansales_twt

Tidak hanya dari segi lagu, tetapi album PROOF turut mencatat rekor yang mengesankan. Penjualan album BTS 'PROOF' meningkat pesat dan akan menyamai penjualan album BTS lain, yaitu BE. 

Berdasarkan perhitungan Hanteo, album PROOF dinobatkan sebagai album kedua BTS  yang penjualannya mencapai 2 juta keping kopi pada hari pertama dan diperkirakan terus bertambah, seiring dengan antusiasme ARMY dalam membeli album idola mereka.

Menduduki posisi puncak iTunes dunia

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/BTSChartsDailyx

Album PROOF dan lagu "Yet To Come" juga melesat naik ke posisi teratas tangga lagu iTunes di berbagai negara di seluruh dunia. Sehari setelah perilisan, tepatnya 11 Juni 2022, lagu "Yet To Come" menduduki peringkat pertama di tangga lagu iTunes Top Songs di 97 negara berbeda, termasuk Amerika Serikat, Denmark, Australia, Prancis, Jerman, Spanyol, hingga Kanada.   

Kalau untuk albumnya, PROOF meraih posisi puncak iTunes Top Albums di 61 negara berbeda, di antaranya Belanda, Jepang, Italia, Amerika Serikat, Polandia, hingga Swedia. Dengan prestasi ini, BTS telah menjadi musisi Korea pertama yang mampu menaklukan kedua tangga lagu iTunes di hari pertama perilisan album dan lagu terbaru

Peringkat lagu lama BTS merangkak naik

Lagu Yet To Come Rilis, BTS Pecahkan Rekor Mengesankan IniTwitter.com/BTSChartsDailyx

Menyusul kesuksesan "Yet To Come" di berbagai platform musik dunia, lagu-lagu BTS yang pernah dirilis ikut merangkak naik di tangga lagu Spotify Global, seperti "Dynamite" melesat ke peringkat 47 diikuti lagu "Butter" di posisi 50, "My Universe" di peringkat ke-68. 

Lalu, ada lagu "No More Dream" di posisi ke-69, "Boy With Luv (featuring Halsey)" berada di peringkat ke-85. Kemudian, posisi ke-109 diisi dengan lagu "Life Goes On" hingga "Fake Love" yang berada di peringkat 112.   

Itulah deretan rekor mengesankan yang dicapai BTS lewat comeback terbarunya. Apakah kamu sudah mendengarkannya, Bela? Gimana menurut pendapatmu mengenai lagu ini? Share di kolom komentar, ya. 

Baca Juga: Lirik Lagu BTS "Yet To Come", Harapan Momen Terbaik yang akan Datang

Baca Juga: BTS Luncurkan Pop-Up Store 'PROOF', Ini Detail Lokasinya!

Baca Juga: Konser 'PTD On Stage' Rampung, BTS Raup Pendapatan Fantastis