Drama Korea menjadi salah satu hiburan yang paling dicari dan digemari saat ini. Meski dua tahun ini K-Dramaland menyuguhkan banyak drama-drama ‘dark’, tapi tak sedikit juga yang bisa mengundang gelak tawa dan menghangatkan.

Cerita yang ringan, menyenangkan, menghangatkan dan kocak, memberikan rasa healing dari rutinitas yang berat. Nah, berikut Popbela berikan rekomendasi drama Korea ringan dan menyenangkan yang bisa jadi masuk watchlist kamu.

1. One The Woman (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Jo Yeon Ju (Honey Lee) adalah seorang jaksa yang riuh dan blak-blakan yang menderita amnesia setelah kecelakaan mobil. Ketika dia bangun, dia dikira sebagai Kang Mi Na, menantu perempuan yang lemah lembut dari konglomerat Hanju Group dan tanpa disadari terlibat dalam perebutan kekuasaan di Hanju Group.

Saat Yeon Ju berjuang untuk mendapatkan kembali ingatannya, mertua Mi Na juga bingung dengan betapa berbedanya menantu perempuan mereka setelah kecelakaan itu. Sesuai judulnya One The Woman, drama ini benar-benar menampilkan akting luar biasa dari seorang perempuan.

Tentu saja keberhasilannya bergantung pada sang pemeran utama, Honey Lee. Ia mampu memainkan dua karakter yang berbeda, dengan dinamis dan karismatik. Saat Yeon Ju harus berperan sebagai Mi Na benar-benar kacau. Sangat lucu dan memuaskan melihat keluarga Mi Na terkesima oleh Mi Na yang baru, tangguh dan berpendirian teguh.

https://www.youtube.com/embed/p4HT2Qpmb1Y

2. Mr. Queen (2020)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Mr. Queen mengisahkan Jang Bong Hwan (Choi Jin Hyuk), seorang koki arogan, tidak sopan dan sedang dikejar polisi. Suatu ketika, saat dikejar, ia malah jatuh ke kolam renang dan menemukan dirinya bangun dalam tubuh seorang wanita muda Joseon, Kim Soyong (Shin Hye Sun), yang akan menikah dengan Raja Cheoljong (Kim Jung Hyun).

Tentunya kisah tersebut menjadi amat menarik ditambah dengan banyak momen yang membuatmu tertawa terbahak-bahak dengan kelakuan Kim Soyong alias Jang Bong Hwan yang dipanggil Mama oleh para dayang. Belum lagi karakter pendukung yang kocak, membuat tidak pernah ada momen yang membosankan dengan drama ini.

https://www.youtube.com/embed/jlCwZIMYgR0

3. Let Me Be Your Knight (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Yoon Tae In (Lee Jun Young) adalah leader dari grup K-pop yang sangat populer bernama LUNA yang memiliki penyakit sleepwalking. Untuk menyembuhkan penyakit Tae In, CEO-nya menugaskan In Yoon Joo (Jung In Sun) sebagai dokter untuk tinggal bersama grup idola tersebut. Tapi ternyata ada kesalahan identitas, di mana Yoon Joo sebenarnya bukan seorang dokter. Wah, bisa nggak, ya, Tae In sembuh?

Let Me Be Your Knight adalah drama yang paling ringan dari semua drama Korea yang berpusat pada idol di tahun 2021. Drama ini berupa komedi romantis yang menyenangkan dan penuh kiasan antara seorang idol dan dokter palsunya.

Alurnya bisa diprediksi, dan kamu akan merasakan kenyamanan serta keakraban di dalamnya. Selain itu, drama ini menampilkan musik-musik yang bagus dengan dibintangi para idol populer, seperti JR NU’EST, Jang Dong-joo, Dong-hyun AB6IX dan Yoon Ji-sung.

https://www.youtube.com/embed/smQbMhk6Iks

4. Hometown Cha-Cha-Cha (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Semilir dan ringan, Hometown Cha-Cha-Cha adalah drama yang menarik dan mudah ditonton. Tidak banyak peristiwa dramatis, tetapi hanya ada kisah cinta manis dari pasangan utama yang cantik dan tampan. Ditambah dengan penduduk yang menawan akan menarik Anda lebih dalam ke kota kecil Gongjin. Hingga akhirnya, kamu akan enggan untuk berpisah!

Dalam drama tersebut, Shin Min Ah memerankan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota. Dia memutuskan untuk pergi ke kota kecil untuk memulai dari awal. Di Gongjin, dia bertemu Hong Doo Shik (Kim Seon Ho), freelancer dengan segudang sertifikasi yang siap sedia membantunya setiap kali menghadapi situasi sulit.

Kedua pemeran utama ini benar-benar sangat menggemaskan. Mereka saling mendukung dan hangat terhadap satu sama lain, tapi juga demikian terhadap teman-teman mereka dan masyarakat di desa Gongjin. Hometown Cha-Cha-Cha menjadi salah satu drama healing dan menghangatkan di tahun 2021.

https://www.youtube.com/embed/VOgD00LFsMI

5. A Love So Beautiful (2020)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Rom-com memang menyenangkan dan ringan, terlebih jika terkait dengan sekolah menengah yang membawamu flashback ke masa-masa muda. A Love So Beautiful adalah salah satunya. Drama remake dari film asli Tiongkok yang sangat populer dengan nama yang sama, yang ditayangkan pada tahun 2017.

Dramanya sederhana, imut, dan bisa dikatakan tanpa plot twist. Setiap episode hanya berdurasi 25 menit, menjadikannya tontonan yang mudah dan tidak terlalu serius. Ini bisa menjadi salah satu selingan dari berbagai drama thriller intens dan drama roman emosional sepanjang tahun.

https://www.youtube.com/embed/0NiSVkyqfPs

Kisahnya tidak akan asing, ini bercerita tentang Shin Sol Yi (So Ju Yeon), seorang gadis cerdas dan ceria yang naksir Cha Heon (Kim Yo Han), seorang anak laki-laki penyendiri dan rajin belajar.

Drama tersebut mengisahkan perjalanan mereka melalui masa remaja hingga dewasa. Ada cinta segitiga, tapi tak cukup parah. Para karakter pendukungnya juga menawan. Saat kamu mencari kisah cinta manis dengan momen lucu dan gemas, A Love So Beautiful bisa langsung kamu tonton.

6. Yumi’s Cell (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

Perpaduan animasi sekaligus aksi bisa kamu temukan di Yumi’s Cell. Komedi romantis ini membuatmu semakin penasaran dengan cerita kedepannya. Apalagi bagian animasi sel yang paling ditunggu dengan banyak tingkah lucu dari para sel.

Drama ini menampilkan adegan animasi sel yang hidup di protagonis kita, dengan sel yang mewakili emosi, perasaan, dan pada dasarnya segala sesuatu yang membuat seseorang maju. Kisah yang diceritakan adalah tentang Kim Yumi (Kim Go Eun).

https://www.youtube.com/embed/50YHSCE0D_U

Setelah putus cinta yang menyakitkan, sel cinta Kim Yumi jatuh ke dalam koma yang dalam. Sementara sel-sel sekitarnya bekerja tanpa lelah untuk menghidupkan kembali sel yang jatuh, Yumi menghabiskan hari-harinya terjebak dalam kesibukan kehidupan sehari-hari. Dengan patah hati dan tidak ada prospek romantis, sel cinta Yumi tetap dalam keadaan koma sampai kemunculan Goo Woong (Ahn Bo Hyun).

Sel-sel animasi dan karakternya akan membuat kamu tertawa dan benar-benar sangat relatable. Penggambarannya yang bernuansa dan sepenuh hati akan menarikmu ke dunia Yumi dan mendukungnya untuk menemukan akhir bahagia yang pantas dia dapatkan!

7. My Roomate is Gumiho (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonsoompi.com

My Roommate Is a Gumiho adalah rom-com fantasi yang menyenangkan dan ringan. Ini tentang seorang mahasiswa bernama Lee Dam (Hyeri Girl's Day) yang secara tidak sengaja menelan manik ajaib.

Manik ajaib itu milik rubah berekor sembilan berusia 999 tahun, Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong), yang membutuhkan manik itu untuk akhirnya menjadi manusia. Keduanya memutuskan untuk tetap bersama sementara Woo Yeo mencari solusi untuk mengambil manik ajaib dari Lee Dam.

Perjalanan mereka untuk menyelesaikan misi sangat manis, lucu, menghibur, dan menggetarkan hati. Kamu bisa senyum-senyum sendiri saat menontonnya. Chemistry Jang Ki Yong dan Hyeri pun juga ‘nagih’ untuk dilihat.

https://www.youtube.com/embed/5Aqb_eTDfac

8. Our Beloved Summer (2021)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontontwitter.com/kdramatreats

Drama komedi romantis lainnya yang bisa buat kamu senyum-senyum sendiri adalah Our Beloved Summer. Selain jadi drama reuni Choi Woo Shik dan Kim Dami, drama ini juga menyajikan kisah ringan dan menarik untuk ditonton.

Our Beloved Summer adalah sebuah komedi romantis dewasa yang berkisah tentang Choi Ung (Choi Woo-shik) dan Kook Yeon-soo (Kim Da-mi), mantan kekasih yang putus dengan janji untuk tidak pernah bertemu lagi. Namun karena sebuah pekerjaan, takdir kembali mempertemukan mereka.

https://www.youtube.com/embed/E6H-F9zxpco

Film dokumenter yang mereka rekam sepuluh tahun lalu di sekolah menengah menjadi viral dan mereka dipaksa untuk menghadapi kamera bersama lagi oleh teman produser mereka. Serial ini menggambarkan perasaan dan pertumbuhan mereka yang rumit. Belum lagi dengan hadirnya pihak ketiga atau keempat dalam hubungan mereka.

Saling cemburu tapi gengsi, hingga romansa yang manis hadir dengan membuat cerita semakin seru untuk ditunggu kelanjutannya. Belum lagi wajah mereka yang sangat imut turut membuat penonton menjadi lebih gemas lagi.

9. Welcome to Waikiki 1 (2018)

9 Drama Korea Ringan, Menyenangkan dan Kocak yang Wajib Kamu Tontonviu.com

Cari drama ringan dan buat kamu ketawa sepanjang episode? Welcome to Waikiki musim pertama menjadi pilihannya. Tiga serangkai yang kocak, akan membuatmu selalu geleng-geleng kepala serta terbahak dengan tingkah mereka.

Diceritakan bahwa ada tiga pemuda dengan kepribadian yang sangat berbeda, Dong Goo (Kim Jung Hyun), yang bercita-cita menjadi sutradara film, Joon Ki (Lee Yi Kyung), aktor eksentrik yang tampil untuk mencari nafkah, dan Doo Shik (Son Seung Won), seorang penulis lepas yang sering bermain-main tanpa melakukan apa-apa.

https://www.youtube.com/embed/AJ_eVJp-IuQ

Mereka membuka penginapan bernama “Waikiki” di Itaewon. Meskipun mereka tidak tahu bagaimana menjalankannya dan berharap penginapan tersebut bisa sukses, karena mereka sangat ingin mendapatkan uang untuk membayar produksi film mereka yang akan datang.

Namun, penginapan tersebut pun malah terancam bangkrut karena mereka tak mampu membayar sewa tempat tersebut pada pemilik properti. Namun, akhirnya bergabunglah dengan mereka adik perempuan Dong Goo, Seo Jin (Go Won Hee), seorang ibu tunggal Yoon Ah (Jung In Sun) dengan bayinya, dan mantan pacar Dong Goo, Soo Ah (Lee Joo Woo) untuk tinggal bersama sekaligus membantu kelangsungan penginapan Waikiki.

Itulah 9 drama korea ringan yang menyenangkan dan kocak ini wajib kamu tonton untuk menyegarkan kembali pikiranmu. Mau mulai dari yang mana, nih, Bela?

Baca Juga: 7 Drama Korea Bulan Januari 2022 Terbaru yang Siap Menghibur Penonton

Baca Juga: 6 Deretan Film & Drama Korea yang Tayang Bulan Januari 2022 di VIU

Baca Juga: Buat Susah Move On, Ini 15 Aktor KDrama  yang Bersinar di Tahun 2021