Tinggal menghitung hari, drama True Beauty yang dinanti oleh penggemar bakal segera tayang di stasiun televisi TvN pada 9 Desember 2020. Drama ini memang sudah menarik perhatian penggemar sejak lama, terlebih visual dari para pemeran utama yang ditampilkan dalam drama ini sungguh memukau. 

Banyak warganet yang berpendapat jika drama ini bakal memecah belah penonton menjadi dua bagian, seperti yang terjadi dalam drama Start-Up karena kedua pemeran pria sama-sama mempunyai paras yang tampan. Nah, seperti apakah drama yang dibintangi oleh Cha Eun Woo 'ASTRO', Moon Gayoung, dan Hwang Inyeop ini? Kali ini, Popbela telah merangkum fakta menariknya di sini, Bela.

1. Diadaptasi dari webtoon populer

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Drama yang disutradarai oleh Kim Sang Hyeob ini merupakan drama yang diadaptasi langsung dari sebuah webtoon terkenal karya dari penulis Yaongyi. Saat mengetahui webtoon-nya disukai oleh pembaca dan bakal diangkat dalam bentuk darma, Yaongyi sangat terharu hasil kerja kerasnya mendapat apresiasi. 

Selain itu, penulis juga mengungkapkan rasa antusiasnya ketika Moon Gayoung terpilih sebagai aktris utama yang memerankan tokoh Ju Kyung. Ia sendiri menantikan akting Moon Gayoung dalam memainkan tokoh fiktifnya tersebut.

Menariknya, sutradara yang memproduksi drama ini ternyata juga pernah menggarap drama Extraordinary You. Nantinya, ketiga pemain dari Extraordinary You yaitu Kim Hye Yoon, Lee Jae Wook dan Lee Tae Ri kabarnya akan tampil menjadi cameo di True Beauty

2. Proses perkembangan karakter utama

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Drama yang berkisah tentang seorang perempuan yang tidak percaya diri dengan penampilannya. Demi memperbaiki penampilan dan meningkatkan rasa percaya dirinya, tokoh utama ini memilih memakai riasan untuk mengatas masalahnya tersebut. 

Nggak heran, kalau di drama ini, Moon Gayoung menghabiskan banyak waktu buat menyempurnakan penampilannya. Sejalan dengan kehidupan sehari-hari, ketika sebagian perempuan kerap kali merasa tidak aman saat tidak memakai riasan. 

Oleh karena itu, penulis dari webtoon ini berharap menjadi proses perkembangan dari sang karakter utama, Ju Kyung untuk menjadi lebih dewasa melalui pengalamannya yang tersaji di drama. 

3. Membawa pengaruh baik ke diri Cha Eun Woo

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Dalam drama kali ini, Cha Eun Woo yang terkenal dengan paras menawannya bakal memerankan karakter bernama Lee Suho. Menariknya, Eun Woo mengakui kalau karakter fiktifnya tersebut membawa pengaruh cukup baik ke dirinya. 

Pasalnya, ia mempunyai hobi baru dan menikmati aktivitas tersebut. Demi karakternya tersebut, Eun Woo sampai mempelajari bela diri Jiu Jitsu. Selain itu, Eun Woo juga mengungkapkan kalau dirinya selalu memikirkan narasi Suho, 30 menit sebelum tidur. 

Ia juga mengatakan jika Suho lebih aktif secara fisik dibandingkan karakter dirinya di My ID is Gangnam Beauty

4. Memerankan siswa sekolah di usia 29 tahun

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Terpilih sebagai siswa sekolah di usia yang cukup matang, memang menjadi tantangan untuk aktor tampan, Hwang Inyeop. Pasalnya, di drama ini, Hwang Inyeop memainkan karakter seorang siswa bernama Han Seo Jun di usia 29 tahun. 

Ini pertama kalinya, Hwang Inyeop mendapatkan pemeran utama di drama. Dalam konferensi pers yang dihadiri oleh ketiga pemeran utama, Hwang Inyeop mengutarakan, "Rasanya seperti mimpi, dan aku sangat senang menjalani proses syuting drama ini. Aku sangat berterima kasih karena masih diberi kesempatan dengan baik."

Bahkan untuk mendalami karakternya, Hwang Inyeop rela membuat SIM dan berlatih bernyanyi, karena di webtoon-nya, karakter Seo Jun digambarkan sebagai sosok yang mempunyai suara merdu.  

5. Telah dibaca lebih dari 4 miliar

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Sebelum diangkat ke layar kaca, webtoon berjudul True Beauty ini pertama kali dibuat berseri pada tahun 2018. Sejak dirilis, webtoon tersebut telah meraih pembaca sebesar 4 miliar penayangan.

Tidak hanya itu, webtoon ini sangat populer di berbagai negara, seperti Amerika Serikat, Prancis, Jepang dan masih banyak lagi. Kualitas gambar dan aspek visual yang ditampilkan menjadi sebagian hal yang membuat webtoon karya Yaongyi sangat terkenal.

6. Belajar menyembuhkan melalui cinta

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Sempat disebutkan di awal jika tokoh utama perempuan dalam drama ini mempunyai perasan insecure (tidak aman) atas penampilan dan dirinya sendiri. Ia mencoba menutupi ketidakpercayaan dirinya dengan riasan. 

Namun, pertemuannya dengan Suho (Cha Eun Woo) yang ternyata juga memiliki sisi kelam dalam hidupnya, membuat Ju Kyung belajar menerima diri sendiri, saling berbagi rahasia bersama dan menyembuhkan luka masing-masing melalui cinta. 

7. G-Friend mengisi soundtrack dari drama ini

Segera Tayang, 7 Fakta Drama 'True Beauty' yang Dinanti Oleh PenggemarHancinema.net

Rasanya tidak lengkap jika sebuah drama tidak diisi dengan soundtrack yang mendukung. Justru, soundtrack inilah yang menjadi penguat dan pelengkap dari setiap adegan dalam drama yang tayang. 

Kali ini, Yuju 'G-Friend' terpilih menjadi salah satu idol Kpop yang akan mengisi soundtrack dari True Beauty. Bahkan, hal ini sudah dikonfirmasi langsung oleh Yuju di akun Weverse (salah satu aplikasi yang menghubungkan artis besutan Big Hit Entertainment dengan penggemar). 

Wah, menarik banget alur cerita dan visual yang ditampilkan dalam drama ini, ya. Apakah kamu turut menantikan jadwal tayang dari drama True Beauty, Bela?

Baca Juga: Selesai Wajib Militer, 5 Aktor Tampan Korea Ini Sukses Comeback Drakor

Baca Juga: Menutup Tahun 2020, Ini 7 Drama Korea Terbaru Bulan Desember

Baca Juga: Selain 'The Penthouse', Ini 5 Drama Korea Penuh Adegan Balas Dendam