Buku adalah gudangnya ilmu dan membaca adalah kuncinya. Istilah ini pasti nggak asing di telinga kita saat masih duduk di bangku sekolah dasar. Membaca buku memang memberikan banyak manfaat untuk kita terutama orang-orang yang haus akan ilmu. Banyak sekali ilmu pembelajaran yang bisa kita terapkan di hidup kita hanya melalui sebuah buku. Misalnya seperti kita jadi lebih mampu berpikir positif dalam menghadapi segala persoalan di hidup ini. mengingat ilmu itu sangat penting, disini Popbela akan rekomendasikan buku-buku apa saja yang dapat memberikan dampak positif untuk hidupmu sebelum menua.

Penasaran kan? Scroll down, Bela!

1. On beauty karya Zadie Smith

Deretan Buku yang Wajib Kamu Baca Sebelum Menuatredynasdays.co.uk
 

Buat kamu yang ingin memperoleh nilai-nilai kehidupan, baik itu keluarga, percintaan, budaya, serta komitmen yang harus bisa dipegang teguh, buku ini cocok banget untuk kamu. Di dalam buku ini, kamu akan diajarkan bagaimana membina suatu hubungan entah itu hubungan keluarga, cinta bahkan hubungan dengan Tuhan sekalipun. Banyak sekali nilai-nilai positif yang tentunya bisa kamu ambil dari buku ini. selamat membaca, Bela!

2. Americanah karya Chimamanda Ngozi Adichie

Deretan Buku yang Wajib Kamu Baca Sebelum Menuanavpot.com
 

Buku karya salah satu warga Nigeria bernama Chimamanda Ngozi Adichie ini sangat inspiratif untuk dibaca. Di dalamnya menceritakan banyak nilai moral yang bisa kita terapkan di dalam hidup, seperti misalnya bagaimana cara menghormati ras orang lain, kisah cinta yang abadi serta bertahan pada situasi sesulit apapun. kamu nggak akan menyesal telah membaca buku ini deh pokoknya, Bela!

3. The Goldfinch karya Donna Tart

Deretan Buku yang Wajib Kamu Baca Sebelum Menuawmagazine.com
 

Mengisahkan seorang anak laki-laki yang selamat dari kecelakaan yang merenggut nyawa ibunya, membuat ia menjadi pribadi yang kuat. Segala rintangan pun dihadapi oleh anak tersebut mulai dari kasus perundungan, merasa terasingkan, bahkan bagaimana cara menghadapi takdir yang sewaktu-waktu dapat berubah seketika. Buku ini banyak mengajarkan kita tentang cara menghadapi apapun yang akan terjadi di masa depan, kita harus memiliki keteguhan hati yang kuat agar senantiasa bisa bertahan untuk menuju kehidupan yang lebih baik lagi.

4. I Know Why the Caged Bird Sings karya Maya Angelou

Deretan Buku yang Wajib Kamu Baca Sebelum Menuamobile7148.funnyhost-interesting73.loan
 

Buku ini menceritakan tentang bibliografi yang ditulis sendiri oleh Maya Angelou. Mengisahkan tentang perjalanan hidup Maya dan saudara laki-lakinya dalam menghadapi hidup yang keras. Penderitaan demi penderitaan dirasakan olehnya sampai akhirnya ia menjadi penulis terkenal yang terinspirasi dari sastrawan Willian Shakespeare. Semangat serta sifatnya yang pantang menyerah inilah yang wajib kita tiru dari sosok Maya Angelou.

5. Jane Eyre karya Charlotte Bronte

Deretan Buku yang Wajib Kamu Baca Sebelum Menuaalmabooks.com
 

Buku ini mengisahkan seorang perempuan yang bernama Jane Eyre. Hidupnya yang menyedihkan terlebih lagi ia adalah seorang yatim piatu yang selalu dikucilkan oleh lingkungan sekitarnya. Penderitaannya pun terhenti ketika ia dipekerjakan oleh seorang laki-laki sampai akhirnya Jane pun jatuh cinta padanya. Mau tahu kelanjutan ceritanya? Baca aja bukunya ya, Bela!

BACA JUGA: 5 Buku yang Bisa Membuatmu Percaya Diri​