Intensitas penggunaan hand sanitizer di masa pandemi virus corona kian meningkat. Sejumlah ahli kesehatan mengatakan bahwa hand sanitizer mampu membunuh kuman yang bisa saja menghantarkan beragam virus termasuk corona. Dalam sehari, kita bisa menggunakan hand sanitizer lebih dari 10 kali untuk memproteksi kulit.  

Oleh sebab itulah, permintaan hand sanitizer yang meninggi membuat sejumlah brand kecantikan merilis hand sanitizer yang mengklaim ampuh melindungi sekaligus melembabkan kulit. Berikut rekomendasi hand sanitizer yang ampuh melembapkan kulit meski dipakai berulang kali. 

1. Nivea Indonesia

5 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Melembapkan, Kulit Jadi Halus BangetInstagram/nivea_id

Sebagai brand kecantikan yang dikenal konsentrasi pada kesehatan kulit, Nivea Indonesia turut merilis produk hand sanitizer. Nivea Liquid Hand Sanitizer terbuat dari 80 persen alkohol, gliserin, dan aqua. Teksturnya cukup encer sehingga mudah menyerap ke kulit. Usai menggunakan produk ini telapak tangan terasa dingin dan halus. 

2. Wardah

5 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Melembapkan, Kulit Jadi Halus BangetInstagram/wardahbeauty

Wardah Nature Daily Aloe Hydramild Hand Gel merupakan terobosan terbaru Wardah untuk memberikan perlindungan bagi kesehatan kulit. Produk ini mengandung 80 persen alkohol, aloe vera dan antiseptic. Wanginya cukup ringan sehingga sangat segar saat dipakai berkali-kali. Tekstur gel pada hand sanitizer ini langsung membuat kulit terasa lembap dan halus.  

3. Mineral Botanica

5 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Melembapkan, Kulit Jadi Halus BangetInstagram/mineralbotanica

Brand lokal yang satu ini tak mau ketinggalan unjuk gigi. Mineral Botanica turut mengeluarkan hand sanitizer berbentuk gel. Mineral Botanica juga mengombinasikan olive oil dengan 70 persen alkohol dan ekstrak aloe vera sebagai bahan alaminya. Makanya, saat digunakan hand sanitizer ini langsung bikin kulit menjadi lembap.  

4. Herborist

5 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Melembapkan, Kulit Jadi Halus BangetInstagram/herboristaloevera

Sama seperti brand lainnya, Herborist Hand Sanitizer Aloe Vera juga memanfaatkan bahan-bahan alami sebagai komposisinya. Teksturnya berbentuk gel dan mampu melindungi tangan dari kuman. Herborist hand sanitizer tersedia dalam bentuk kecil sehigga mudah sekali dibawa kemana pun. 

5. Dettol Instant Hand Sanitizer

5 Rekomendasi Hand Sanitizer yang Melembapkan, Kulit Jadi Halus BangetInstagram/dettolindonesia

Telah lama dikenal sebagai produk yang melindungi kulit dari kuman, Dettol Instant Hand Sanitizer telah teruji secara klinis ampuh membunuh kuman dan menghalau virus. Gunakan sesering mungkin untuk memberikan double proteksi bagi kesehatan kulit.  

Pastikan kamu selalu membawa dan memakai hand sanitizer sebelum dan sesudah melakukan aktivitas ya.  

Baca Juga: Bangga, Deretan Brand Lokal Ini Turut Luncurkan Hand Sanitizer Lho!