Memang nggak ada habisnya deh kalau bicara soal jerawat. Nah, umumnya jerawat disebabkan oleh adanya penyumbatan pori-pori karena adanya percampuran anatra sebum dan kotoran. Untuk itu, penting banget membersihkan wajah dan menggunakan face wash yang tepat. 

Yups, kalau kamu memiliki kulit yang cenderung mudah berjerawat, sebaiknya nggak asal dalam menggunakan face wash. Pastikan memilih produk yang mampu mengangkat kotoran hinga ke pori-pori namun tidak membuat kulit menjadi kering. 

Nggak perlu bingung lagi, Popbela punya lima rekomendasi merk face wash untuk kulit berjerawat. Apa aja sih? Langsung scrolling aja yuk! 

1. Bioderma Sebium Gel Moussant

5 Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit Berjerawatsociolla.com

Face wash pertama untuk kulit berjerawat ini memiliki tekstur gel yang sangat ringan. Mampu menghambat timbulnya jerawat karena memiliki kandungan Fluidactiv™ sebo-correcting complex yang sudah terbukti mampu meningkatkan kualitas sebum. Diperkaya juga dengan zat-zat pembersih seperti, zinc sulfate dan copper sulphate yang membersihkan dan menahan laju sekresi sebaceous. Bisa digunakan setiap hari baik pagi maupun malam hari. 

2. Senka Perfect Whip Acne Care

5 Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit Berjerawatsociolla.com

Pasti sudah pada nggak asing lagi deh dengan face wash dari Jepang ini. Nah, untuk varian yang Acne mengandung Kyoto Chamomile Extract yang sudah teruji bekerja sebagai antibakteri dan antioksidan demi menjaga kulit wajah bebas jerawat dan lebih sehat. Tekstur foam yang lembut mampu mengangkat kotoran tanpa meninggalkan kulit terasa kesat. Must try! 

3. Cosrx AC Collection Calming Foam Cleanser

5 Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit Berjerawatdok.intenet

Kalau kamu pecinta K-beauty dan memiliki kulit yang cenderung jerawat, berarti harus mencoba face wash dari Cosrx ini. Mengandung Salicylic Acid, Asiaticoside, dan Asiatic acid yang berfungsi untuk mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut, menyegarkan, dan mempertahankan keseimbangan kelembapan kulit wajah. Karena busanya cukup banyak, penggunaan produk ini jadi awet banget. Kulit terasa bersih sekaligus lembap. 

4. Azarine Acne Gentle Cleansing Foam

5 Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit Berjerawatazarinecosmetic.com

Sedangkan untuk produk lokal, kamu bisa mencoba cleansing foam dari Azarine. Diformulasikan khusus untuk kulit berjerawat, berminyak dan pori-pori besar, produk ini mengandung portulaca (anti-irritant), honey, dan salicylic acid yang membantu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab jerawat dan mengangkat kelebihan minyak pada wajah. Ada juga kandungan ekstrak lemon yang membantu merawat dan mengecilkan pori.

5. Himalaya Purifying Neem Face Wash

5 Rekomendasi Face Wash Untuk Kulit BerjerawatPopbela.com/Himalaya

Last but not least ada produk kecantikan asal India yaitu Himalaya Purifying Neem Face Wash! Produk ini mengandung bahan-bahan alami, menggabungkan Neem dan Kunyit, yang dikenal efektif melawan bakteri penyebab jerawat, dan menjadikan kulit sehat dari waktu ke waktu. 

Dikenal dengan daun Mimba di Indonesia, Neem berasal dari India dan dikenal sebagai bahan perawatan kulit karena mengandung antibakteri, astringent, dan kaya akan antioksidan. Kandungan antibakteri membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan astringent membantu mengecilkan pori-pori serta mengurangi kelebihan minyak di wajah yang menyebabkan jerawat yang dapat membuatnya lebih buruk.

Sedangkan, kunyit sendiri baik untuk kulit wajah karena sifatnya yang menenangkan kulit, efektif mencerahkan, memperbaiki tekstur kulit, dan membuat kulit lebih sehat. Campuran kedua bahan tersebut dalam produk perawatan kulit efektif untuk melawan bakteri penyebab jerawat dari akar dan menjadikan kulit wajah lebih bersih dan sehat.

So, itu dia lima rekomendasi merk face wash untuk kulit berjerawat. Kira-kira kamu mau pilih yang mana nih, Bela? 

Baca Juga: Akhiri Masalah Jerawatmu dengan Himalaya Purifying Neem

Baca Juga: Yuk, Rawat Kulit Berjerawat Menggunakan Masker dari Himalaya! 

Baca Juga: Urutan Skincare untuk Kulit Berjerawat, dari Pagi hingga Malam Hari