Untuk kamu yang mencintai keharuman dan aroma, tentu saja sering membeli dan menggunakan wewangian. Bahkan, produk ini wajib kamu gunakan ketika memulai aktivitas. Membuat semakin percaya diri, berbagai jenis wewangian ini merupakan salah satu produk yang akan selalu ada di dalam tas.

 Tetapi ternyata, ada beberapa jenis wewangian lho. Seperti Parfum, Eau de Parfum, Eau de Toilette, Eau de Cologne, dan Eau Fraiche. Lantas, apa saja sih perbedaan dari ke ima jenis wewangian tersebut?

1. Parfum

Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDPchanel.com

Ternyata parfum memiliki konsentrat yang paling tinggi dan halus diantara golongan wewangian yang lainnya. Memiliki kandungan essential oil yang terdiri dari 20-40% dari konsentrat bahan wewangian. Karena memiliki kandungan essential oil yang cukup tinggi, maka parfum dapat bertahan hingga tujuh jam. Aromanya pun juga tidak mudah menguap. Karena itu, parfum memiliki harga yang relatif lebih mahal. Parfum cocok untuk yang tidak suka melakukan retouch di tengah aktivitas kamu.

2. Eau de Parfum

Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDPpinterest.com

Jenis ini adalah yang paling sering kamu temukan pada pusat perbelanjaan. Eau de Parfum memiliki essential oil yang lebih sedikit dari parfum, yaitu sekitar 10-15% saja. Tentu saja, wanginya pun tidak setahan parfum. Cukup 4-6 jam saja, aroma eau de parfum akan menguap dan kamu harus retouch lagi nih.

3. Eau de Toilette

Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDPfragrantica.com

Untuk kamu yang menyukai aroma tidak menyengat, mungkin Eau de Toilette merupakan produk yang tepat. Memiliki kandungan essential oil sebesar 4-10% dan aroma hanya bertahan selama 3-4 jam saja. Biasanya, Eau de Toillete juga di kemas dengan packaging yang cukup kecil, sehingga sangat mudah untuk diletakkan di dalam tas kamu.

4. Eau de Cologne

Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDPsephora.com

Lebih mudahnya Eau de Cologne di kenal dengan body mist, body splash atau body spray. Memiliki kandungan alkohol yang cukup tinggi dan hanya mengandung 5% essential oil, membuat Eau de Cologne hanya bertahan 2-3 jam saja. Selain itu, untuk kamu yang memiliki kulit sensitif, sebaiknya hanya semprotkan Eau de Cologne hanya di pakaian saja ya.

5. Eau Fraiche

Sama-sama Wangi, Ini Perbedaan Antara Parfum, EDT, Cologne, dan EDPgsmprice.com

Walau jarang kamu temukan, Eau Fraiche merupakan wewangian yang sangat memiliki essential oil sangat kecil. Mengandung 1-3% essential oil, membuat aroma Eau Fraiche hanya sekitar 1-2 jam saja. Selain itu, aromanya juga mudah menguap dan memiliki kandungan alkohol yang sangat tinggi.