Kulit mulus, cerah, dan kencang a la perempuan Tiongkok ternyata bisa kamu dapatkan lho jika rutin menggunakan bubuk mutiara. Yups, sejak dulu mereka percaya bahwa bubuk yang dihasilkan dari mutiara efektif dalam merawat serta menutrisi kulit.

Nah, untuk merasakannya, kamu nggak perlu repot-repot menghaluskan mutiara kok, cukup menggunakan produk perawatan kulit yang sudah megandung bubuk mutiara. So, kira-kira apa aja sih manfaat bubuk mutiara pada skincare? Simak yuk! 

1. Mencerahkan kulit

Manfaat Bubuk Mutiara Pada Skincare, Bikin Kulit Cerah dan Anti-Agingfreepik.com

Kaya akan vitamin dan protein, membuat mutiara mampu membantu kulitmu lebih glowing dan kenyal. Selain itu, bubuk mutiara pada skincare juga mengurangi tironase, yaitu enzim yang memicu produksi melanin (pigmen kulit). Jika melanin berkurang, tentu saja permukaan kulit akan terlihat lebih cerah.

2. Membersihkan dan mengecilkan pori-pori

Manfaat Bubuk Mutiara Pada Skincare, Bikin Kulit Cerah dan Anti-Agingskincare.com

Kandungan asam amino di mutiara berfungsi membersihkan dan mengecilkan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, bubuk mutiara pada skincare juga dapat mengangkat debu maupun kotoran di kulit. Tentu saja, hasil maksimal akan kamu dapatkan jika skincare yang mengandung bubuk mutiara digunakan secara rutin.

4. Melindungi kulit dari bahaya sinar matahari

Manfaat Bubuk Mutiara Pada Skincare, Bikin Kulit Cerah dan Anti-Agingsaubhaya.com

Jika terpapar secara langsung, sinar UVA/UVB bisa menyebabkan terjadinya kerusakan pada kulit. Untuk itu, penting banget melindungi kulit dari bahaya sinar matahari, salah satunya menggunakan bubuk mutiara pada skincare. 

Bubuk mutiara bisa mencegah terjadinya skin burn atau kerusakan yang diakibatkan paparan sinar matahari. So, penting banget menggunakan masker atau pelembap yang mengandung bubuk mutiara. 

4. Memperlambat penuaan kulit

Manfaat Bubuk Mutiara Pada Skincare, Bikin Kulit Cerah dan Anti-Agingvogue.com

Menggunakan skincare yang mengadung bubuk mutiara ternyata ampuh memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan kulit. Tingginya kandungan anti-oksidan mampu mencegah radikal bebas dan memperlambat penuaan kulit. Nggak hanya itu, mutiara juga bersifat anti-aging sehingga dapat menyamarkan noda hitam dan garis-garis halus. 

5. Mengangkat sel-sel kulit mati

Manfaat Bubuk Mutiara Pada Skincare, Bikin Kulit Cerah dan Anti-Aging

Salah satu penyebab wajah terlihat kusam dan mudah berjerawat karena adanya penumpukan sel-sel kulit mati. Untuk itu, kamu bisa menggunakan skincare dari bubuk mutiara karena memiliki sifat eksfoliasi dan enzim yang mampu mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus membersihkan wajah. Wah banyak banget ya manfaat dari bubuk mutiara?

Jadi, itu dia lima manfaat bubuk mutiara pada skincare yang mampu merawat dan menutrisi berbagai kondisi kulit. Agar hasilnya maksimal, gunakan secara rutin ya, Bela!

Baca Juga: Wow! Tren Warna Rambut Mutiara Ini Layak Kamu Coba

Baca Juga: Jangan Asal, Ketahui Tips Layering Skincare yang Benar dan Efektif

Baca Juga: Selain Pakai Skincare, Ini 10 Cara Ampuh Mencerahkan Kulit Wajah