Ramadan telah tiba! Pada bulan Ramadan, seluruh umat muslim diwajibkan untuk berpuasa dengan menahan makan dan minum mulai dari fajar hingga matahari terbenam. Namun, saat berpuasa asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh juga menjadi terbatas, sehingga dehidrasi kerap pula terjadi. Kekurangan asupan cairan dalam tubuh juga memicu terjadinya dehidrasi kulitmu. 

Dehidrasi kulit merupakan kondisi di mana kadar air pada kulit tubuh dan wajah kurang dari jumlah yang dibutuhkan. Umumnya, dehidrasi kulit akan menyebabkan tekstur kulit mengalami perubahan, elastisitas kulit menurun, dan dapat memicu garis-garis halus serta kerutan, terutama pada wajah.

Begini Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama Bulan Ramadaninstagram.com/cosmaxindonesia

Nah, dalam usaha untuk menghindari serta mengatasi masalah ini, kamu harus memastikan kebutuhkan cairan tubuh tetap terpenuhi dengan mengatur pola minum ketika sahur dan berbuka. Tak hanya itu, kamu juga bisa menggunakan produk perawatan kulit yang melembapkan, membuat kulit menjadi lebih sehat, kenyal, serta terhidrasi kembali. 

Untuk itu, PT Cosmax Indonesia mengajak kamu untuk selalu menjaga kelembapan dengan menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan aktif untuk melembapkan kulit. Nah, moisturizer dan lotion merupakan produk tepat yang mampu mengembalikan kondisi kulit saat dehidrasi. 

Untuk menghindari kondisi dehidrasi kulit di bulan puasa, kalian disarankan untuk menggunakan moisturizer dengan formula yang ringan serta nyaman di kulit setiap harinya. 

Agar maksimal, pilihlah produk yang mengandung bahan-bahan aktif seperti hyaluronic acid, ceramide, peptide, glycolic acid, dan vitamin E. Nggak hanya itu, bahan-bahan alami seperti aloe vera, swiss alpine rose, alpukat, semangka, dan mentimun, juga dapat digunakan untuk melembapkan berbagai jenis kulit. 

Begini Cara Menjaga Kelembapan Kulit Selama Bulan Ramadaninstagram.com/cosmaxindonesia

PT Cosmax Indonesia sebagai salah satu manufaktur kosmetik ternama di Indonesia serta terus berinovasi dalam mengembangkan produk-produk skincare dan makeup terbaik, tidak terkecuali lotion dan moisturizer dalam berbagai formula, tekstur, serta hasil yang diinginkan. 

Beberapa produk pelembap lokal yang telah hadir dan menjadi favorit banyak perempuan, antara lain Somethinc Ceramic Skin Saviour Moisturizer Gel, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, Hale Comfort Zone Soothing Moisturizer dan Hale All Rounder Gel Cream Moisturizer. 

PT Cosmax Indonesia bertekad untuk terus berinovasi dalam memproduksi lebih banyak produk pelembap dan produk skincare lainnya di bulan Ramadan sebagai salah satu cara mendukung kebutuhan masyarakat dalam melakukan perawatan kesehatan kulit dan menjaga kelembapan kulit.

Baca Juga: 7 Rekomendasi Pelembap yang Cocok untuk Kulit Berjerawat

Baca Juga: Cara Ampuh Mengatasi Bibir Kering Saat Puasa, Mudah Banget!

Baca Juga: 9 Produk Lokal Ini Dijamin Bikin Penampilan Makin Memesona