Semenjak Maret tahun 2020, hampir seluruh belahan dunia menghadari pandemi COVID-19. Salah satu upaya yang ditempuh agar virus yang berasal dari Tiongkok ini adalah menggunakan masker setiap keluar rumah.

Namun, menggunakan masker secara terus menerus menjadikan kulit rentan terhadap munculnya jerawat. Hal ini terjadi karena adanya  pergesekan antara bahan masker dengan kondisi kulit yang lembap akibat tertutup atau biasa dikenal dengan istiral maskne. 

Nah, untuk menghindari terjadinya maskne, salah satu yang bisa kamu gunakan adalah dengan rajin membersihkan wajah dengan benar agar pori-pori tidak tersumbat. Tetapi ketika kulit sedang mengalami maskne perlu dilakukan perawatan ekstra agar kondisi tersebut tidak semakin bertambah parah. 

Eits nggak perlu khawatir kok, enam langkah di bawah ini bisa menjadi cara mengatasi maskne yang ampuh untuk dicoba. Disimak ya, Bela!

1. Pastikan wajah bersih tanpa pori-pori yang tersumbat

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne freepik.com

Langkah pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi maskne adalah memastikan kebersihan kulit kamu. Karena kebersihan merupakan faktor utama untuk mencegah kondisi maskne bertambah parah. Yang perlu dilakukan adalah untuk selalu memastikan wajah bersih tanpa kotoran yang menyumbat pori-pori, baik sebelum menggunakan masker maupun setelah melepas masker.

2. Gunakan toner yang biasa digunakan

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne freepik.com

Nah, setelah memastikan kulit kamu sudah terbebas dari kotoran, balikan kondisi wajah di pH yang seimbang setelah mencuci wajah dengan menggunakan toner favorit kamu. Langkah ini juga berguna untuk hasil penyerapan skincare yang lebih baik.

3. Oleskan Derma Angel Acne Care Intensive Gel, di bagian yang akan tumbuh jerawat, terdapat jerawat, atau bekas jerawat, lalu tunggu hingga kering

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne instagram.com/dermaangel_id

Diformulasikan dengan ceramide yang mampu memperkuat lapisan kulit, Acne Care Intensive Gel juga dilengkapi dengan 2% salicylic acid yang berguna untuk mempercepat penyembuhan jerawat dan 2% sulfur untuk mengeringkan jerawat.

Tidak hanya itu, produk ini juga mengandung Ester-C, yang mampu mencegah serta menyamarkan hiperpigmentasi pada bekas jerawat. Memiliki ujung yang miring, menjadikan Acne Care Intensive Gel dapat langsung diaplikasikan pada jerawat tanpa harus menggunakan tangan.

4. Ketika gel tersebut kering, tempelkan Derma Angel Acne Patch

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne popbela.com/Shavira

Lanjur, terbuat dari Hydrocolloid serta memiliki ketipisan hingga 0.1 mm, stiker jerawat ini mampu menyamarkan, menyembuhkan sekaligus melindungi jerawat dari kotoran maupun sentuhan tangan.

Derma Angel Acne Patch memiliki dua jenis yaitu, Day & Night. Untuk Acne Patch Day disarankan digunakan pada siang hari, berkat ketipisannya membuatnya lebih tidak terlihat dan juga makeup-friendly. Sementara, Acne Patch Night, disarankan digunakan pada malam hari yang dapat menyerap dan mengobati jerawat secara lebih cepat selama kita tidur.

5. Lanjutkan rangkaian perawatan wajah seperti biasa

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne freepik.com

Setelah jerawat kamu telah terlindungi, lanjutkan rangkaian perawatan wajah lainnya seperti biasa. Jangan lupa untuk selalu menggunakan pelembap dan tabir surya jika beraktivitas di luar rumah.

6. Gunakan masker yang bersih

Ternyata Nggak Sulit, Begini 6 Langkah Mudah Atasi Maskne freepik.com

Terakhir, selalu pastikan masker yang kamu gunakan adalah masker yang bersih sebelum digunakan. Oiya, jangan lupa untuk selalu membawa masker ganti jika pergi dalam waktu yang lama. Tips yang satu ini merupakan salah satu cara mengatasi maskne yang paling ampuh!

Nah, rangkaian perawatan Derma Angel di atas semakin mudah didapatkan melalui Acne Emergency Kit Limited Edition yang diluncurkan oleh Derma Angel. Di dalam kit tersebut telah tersedia Acne Care Intensive Gel, serta Acne Patch Mix Day & Night. Dengan harga  Rp186ribu. Acne Emergency Kit dari Derma Angel ini bisa kamu dapatkan di sociolla.com. Yuk, atasi maskne menggunakan perawatan dan langkah yang tepat! 

Baca Juga: Kenali 'Maskne', Jenis Jerawat Baru yang Mengintai di Balik Maskermu

Baca Juga: 7 Langkah Tepat Merawat Kulit Berjerawat

Baca Juga: Kenali 5 Tipe Jerawat dan Cara Mengatasinya Yuk!