Memiliki mata yang indah merupakan impian banyak perempuan. Tak sedikit yang melakukan banyak cara untuk mendapatkan tampilan mata yang indah. Salah satu cara untuk memperindah tampilan mata ialah dengan menciptakan bulu mata yang cetar. Selain penggunaan eyelash extension yang sedang marak dalam menawarkan para perempuan mendapatkan bulu mata yang indah, namun tak semua perempuan suka dengan cara itu. 

Maka penggunaan bulu mata palsu pun menjadi jawabannya. Selain lebih praktis, bulu mata palsu dapat dilepas dan dipasang kembali sehingga tidak membuat si pengguna ketergantungan. Namun, dalam pemakaiannya, masih banyak yang masih bingung bagaimana cara memasang bulu mata yang tepat. 

Untuk itu, Popbela akan jelaskan beberapa cara memasang bulu mata palsu yang tepat sekaligus mudah untuk bisa kamu lakukan. Keep scrolling!

1. Gunakan penjepit bulu mata terlebih dahulu

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Sebagai langkah cara memasang bulu mata palsu yang pertama kali harus kamu lakukan ialah dengan menjepit bulu mata asli telebih dahulu dengan menggunakan penjepit bulu mata. Saya melakukan langkah cara ini berhati-hati agar bulu mata asli saya tidak rontok ataupun patah.

2. Lentikkan bulu mata dengan maskara

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Setelah menjepit bulu mata, cara memasang bulu mata palsu selanjutnya yang saya lakukan ialah dengan menggunakan maskara agar bulu mata asli saya menjadi lebih lentik dan tentunya hal tersebut guna untuk memudahkan saya saat memasang bulu mata palsu nanti. Biar bulu mata lentik seketika, saya menggunakan Catrice Lashes To Kill Pro Mascara.

3. Pilih bulu mata palsu yang diinginkan, gunting sesuai panjang mata

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Pastikan bulu mata asli sudah lentik dan langsung saja ke cara memasang bulu mata palsu selanjutnya yaitu tentu dengan memilih jenis bulu mata yang diinginkan. Di sini saya memilih bulu mata yang lentik namun untuk tingkat ketebalannya tetap natural. Pemilihan jenis bulu mata tentu harus disesuaikan dengan bentuk mata tiap orang dan kalau saya memiliki bentuk mata bulat sehingga untuk jenis bulu mata ini akan sangat cocok di mata saya. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan panjang bulu mata dengan panjang garis mata sehingga tidak terlalu panjang, kemudian gunting jika bulu mata kepanjangan.

4. Aplikasikan lem pada bulu mata palsu

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Setelah bulu mata asli siap untuk ditempel pada garis mata, cara memasang bulu mata palsu selanjutnya yang saya lakukan ialah dengan mengaplikasikan lem bulu mata pada bagian garis bulu mata palsu. Setelah mengaplikasikan lem, jangan lupa untuk membiarkan beberapa detik sehingga keadaannya menjadi setengah basah.

5. Pasang bulu mata pada garis mata

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Ketika lem sudah dalam keadaan setengah basah, lanjutkan cara memasang bulu mata palsu dengan segera memasang bulu mata palsu pada garis mata dengan berhati-hati. Saya mulai memasang bulu mata dari bagian tengah, kemudian dilanjutkan dengan sisi kanan dan kiri dengan menggunakan pinset khusus.

6. Pastikan bulu mata palsu dan bulu mata asli menyatu dengan menggunakan jari

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Untuk memastikan agar bulu mata palsu yang saya gunakan menyatu dengan bulu mata asli saya, maka saya pun melakukan langkah cara memasang bulu mata palsu selanjutnya yaitu menjepit bulu mata asli dan palsu dengan menggunakan jari secara perlahan.

7. Gunakan eyeliner untuk mempertegas garis mata

7 Cara Memasang Bulu Mata PalsuPopbela.com/ Jennifer Alexis

Langkah cara memasang bulu mata palsu terakhir yang saya lakukan ialah dengan menggunakan eyeliner pada garis mata yang bertujuan agar tampilan mata saya menjadi lebih tegas sekaligus agar bentuknya tampak lebih proporsional. Eyeliner yang saya gunakan adalah eyeliner Wardah Insta Perfect yang memiliki bentuk kuas yang memudahkan saya dalam pengaplikasian sekaligus memiliki formula yang tahan lama.

Ternyata cara memasang bulu mata palsu tidaklah sulit ya, Bela? Tak hanya saya, siapapun pasti dapat melakukannya di rumah dalam waktu kurang lebih 15 menit saja lho!

Baca Juga: Supaya Bulu Mata Lebih Tebal, Ini 5 Tips yang Dapat Kamu Lakukan