Untuk kamu yang akan berlibur ke luar negeri yang sedang bersalju, jangan lupa untuk selalu menjaga kelembapan kulit kamu ya! Udara yang dingin, akan membuat kulit kamu lebih cepat kering. Tidak jarang, di beberapa bagian tubuh kamu, akan mengalami pengelupasan. 

Wah, jangan sampai hal tersebut menganggu kebahagiaan kamu ketika menikmati liburan ya, Bela! Nah, tapi kamu tidak perlu khawatir, tujuh produk di bawah ini akan memberikan kelembapan pada kulit kamu selama liburan nanti! Apa saja? Yuk silahkan disimak ya!

1. Lip Balm

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk iniwhattopack.com

Kamu bisa mengaplikasikan produk ini sesering mungkin. Bibir menjadi salah satu bagian tubuh yang mudah terasa kering. Untuk alasan kecantikan, kamu juga bisa memilih tinted lip balm agar bibir kamu lebih terlihat sehat. Pastikan juga, lip balm yang kamu miliki sangat melembapkan dan mudah diaplikasikan ya!

2. Sunscreen

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk inivogue.com

Pada musim dingin, sinar matahari juga tetap ada loh! Untuk itu, jangan lupa untuk selalu membawa dan menggunakan sunscreen ya. Selain melindungi wajah kamu dari sinar matahari, sunscreen juga akan memberikan extra kelembapan untuk kulit. Gunakan secara merata dan diusahakan kamu re-apply setiap 3 jam sekali.

3. Moisturizer

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk inimoneycrashers.com

Walau kamu memiliki kulit wajah yang cenderung berminyak, moisturizer it’s a must ya! Jangan pernah skip menggunakan pelembap, terlebih jika kamu sedang mengunjungi dareah yang memiliki suhu dingin. Untuk menjaga kelembapan lebih, gunakan pelembap sedikit lebih banyak dari biasanya agar sepanjang hari kulit wajah kamu tetapi moist.

4. Sheet mask

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk inielle.com

Sheet mask akan memberikan kelembapan extra untuk kulit wajah kamu. Pilih sheet mask yang mengandung hyaluronic acid, green tea, atau aloe vera yang akan senantiasa melembapkan kulit wajah. Gunakan pada malam hari setelah beraktivitas.

5. Body Cream

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk inielle.com

Untuk perlindungan ekstra, gunakan body cream pada seluruh bagian kamu. Body cream memiliki tekstur yang lebih thick dan lebih lembab. Body cream mampu menembus lapisan kulit yang membuat kelembapan kulit kamu lebih terjaga. selain itu, body cream juga dapat mencegah kulit kamu mengalami pecah-pecah. Gunakan sedikit lebih tebal di bagian yang mudah kering ya, Bela! 

6. Body wash yang tidak membuat kulit kering

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk inipinterest.com

Hal ini tidak bisa kamu anggap remeh loh. Jika sedang berlibur pada suhu udara yang dingin, gunakan sabun badan yang lembut agar dapat mempertahankan kelembapan kulit. Jika kamu memilih sabun yang akan membuat kulit kesat, kulit akan mudah mengalami kering.

7. Face Mist

Agar Kulit Tidak Kering Ketika Berlibur, Gunakan 7 Produk iniskincare.com

Gunakan face mist di sela-sela waktu liburan kamu. Face mist akan menyegarkan dan memberikan kelembapan untuk kulit. Selain itu, face mist juga berfungsi agar riasan wajah kamu lebih menyerap. Gunakan sedikit lebih banyak di area yang mudah kering ya!