Operasi plastik sudah menjadi tren kecantikan yang tak lagi dianggap tabu. Jika dulu orang yang melakukan oplas terkesan malu untuk mengakui, kini sudah banyak orang yang mengaku terang-terangan melakukan operasi plastik.

Tren operasi plastik dan filler juga cukup digandrungi oleh selebriti tanah air. Tercatat beberapa artis Indonesia mengakui bahwa dirinya telah menjalani operasi plastik atau suntik filler untuk memperoleh penampilan yang lebih menawan.

Siapa saja artis tanah air yang rela merogoh kocek besar untuk oplas atau filler dan mengakuinya di depan publik? Yuk, cek daftarnya di sini!

1. Nikita Mirzani

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/nikitamirzanimawardi_172

Dikenal sebagai artis yang selalu blak-blakan, Nikita Mirzani nggak ragu mengakui bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik di bagian hidung. Kabarnya, operasi yang ia jalani di Korea Selatan ini menghabiskan dana sekitar 1,1 miliar rupiah.

2. Angela Lee

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/angelalee87

Selebgram yang punya julukan ‘Barbie Jowo’ ini juga terang-terangan mempublikasikan bahwa dirinya melakukan operasi plastik pada hidungnya. Melalui akun Instagram pribadinya, Angela Lee mengumumkan bahwa dirinya melakukan bedah plastik untuk memperbaiki posisi hidung yang dianggap miring.

Berbeda dari Nikita Mirzani yang harus merogoh kocek milyaran rupiah untuk memperoleh bentuk hidung yang diinginkan, Angela Lee justru mengaku bahwa dirinya mendapat endorse untuk meng-oplas hidungnya.

3. Krisdayanti

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/krisdayantilemos

Sudah bukan rahasia lagi kalau Krisdayanti dikenal sebagai artis tanah air yang kerap kali melakukan operasi plastik atau prosedur kecantikan lain, seperti suntik botox dan pemasangan implant. Sang diva mengakui secara langsung dalam buku biografinya, Catatan Hati Krisdayanti: My Live, My Secret.

Tahun 2004 menjadi awal mula Krisdayanti melakukan operasi implant payudara di Thailand. Kemudian, diva yang akrab disapa KD ini juga sempat melakukan tummy tuck untuk mengurangi lemak di perutnya.

4. Ivan Gunawan

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/ivan_gunawan

Presenter sekaligus desainer kondang Ivan Gunawan juga tak mau ketinggalan untuk mencoba prosedur operasi plastik. Artis yang kerap kali dipanggil Igun ini mengaku ingin memiliki hidung yang lebih mancung. Bahkan, ia berniat untuk melakukan operasi plastik sekali lagi karena merasa hidungnya masih kurang tinggi.

5. Femmy Permatasari

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/femmypermatasari

Di usianya yang hampir memasuki 50 tahun, Femmy Permatasari tetap terlihat prima dan cantik. Femmy mengakui secara gamblang bahwa dirinya telah melakukan operasi plastik dan filler. Namun, Femmy mengatakan bahwa operasi yang dilakukan demi alasan kesehatan lantaran ia pernah mengalami kecelakaan yang membuat bentuk hidungnya jadi bengkok.

Prosedur operasi yang dilakukan Femmy berfokus mengecilkan cuping hidung dan meratakan tulang hidung. Hasilnya memang hidungnya jadi terlihat lebih mancung.

Sementara untuk bibir, Femmy mengatakan bahwa bentuk bibirnya adalah hasil filler. Ia rela mengeluarkan uang sebesar 300 juta rupiah untuk membuat bentuk bibirnya jadi lebih sempurna.

6. Awkarin

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/awkarin

Karin Novilda atau yang lebih dikenal publik dengan nama Awkarin mengaku pernah melakukan nose filler. Selebgram yang gemar traveling ini terang-terangan mengatakan alasan di balik keputusannya memperbaiki bentuk hidung. Karin sempat merasa kurang percaya diri dengan tampilan hidungnya. Akhirnya, ia memutuskan untuk melakukan ‘permak’ hidung dengan metode nose filler.

7. Cita Citata

7 Artis Tanah Air yang Akui Pernah Oplas dan Fillerinstagram.com/cita_citata

Kalau sebagian artis Indonesia di daftar ini berfokus untuk memperbaiki bentuk hidungnya, lain halnya dengan pedangdut Cita Citata. Biduan cantik ini melakukan suntik filler di area dagu. Tujuannya agar ia memiliki bentuk wajah oval atau v-shapped.

Itu tadi tujuh artis Indonesia yang terbuka mengenai operasi plastik atau treatment yang pernah mereka lakukan untuk membuat penampilan semakin cantik. Ada artis idolamu nggak?