Sering merasa kesal karena jerawat nggak kunjung sembuh? Jika iya, perlu kamu tahu kalau hal ini bisa disebabkan oleh efek obat jerawat yang kurang maksimal. Meskipun biasanya obat itu ampuh jika setiap hari dipakai, bisa saja kulit kamu sudah kebal dengan efek dari kandungan obat tersebut.

Boleh Nggak Sih Pakai Lebih dari Satu Obat Jerawat? Ini Jawabannya!elespectador.com

Menurut The American Academy of Dermatology state, ternyata ada cara baru untuk menyembuhkan jerawat. Caranya adalah kamu bisa memakai dua obat jerawat secara double atau dua kali lipat. Dr. Andrea Zaenglein mengatakan bahwa memang ada banyak obat jerawat yang efektif untuk menyembuhkan jerawat dan para dermatologist menemukan bahwa memakai perawatan kulit secara double ternyata merupakan pilihan yang baik. Mereka sangat merekomendasikan perawatan seperti terapi kulit, antibiotik, isotretinoin, dan kontrasepsi oral.

Boleh Nggak Sih Pakai Lebih dari Satu Obat Jerawat? Ini Jawabannya!stylecaster.com

Perlu kamu tahu bahwa pemakaian obat antibiotik diperbolehkan saat jerawat terasa semakin parah dan harus mengimbanginya dengan obat lain seperti memakai topikal atau terapi kulit agar penyembuhan jerawat bisa maksimal. Topikal adalah perawatan kulit yang menggunakan retinoid dan benzoyl peroxide yang harus digunakan secara bersamaan. Bahkan para ahli pun juga menyarankan untuk mengonsumsi pil KB untuk bisa menyembuhkan jerawat secara cepat.

Boleh Nggak Sih Pakai Lebih dari Satu Obat Jerawat? Ini Jawabannya!allure.com

Selain itu, kandungan obat seperti isotretinoin bisa kamu gunakan saat jerawat sudah kebal dan nggak mempan lagi dengan obat jerawat jenis apapun. Namun, tetap saja pemakaiannya harus tetap dalam batas wajar apalagi untuk wanita hamil yang rentan dengan obat berbahan keras karena bisa mengganggu kesehatan janin. Jadi, jika kamu memiliki alergi atau berencana hamil, maka sangat disarankan untuk memakai obat jerawat alami seperti tea tree oil, olahraga, maupun menjaga pola makan yang sesuai dengan kebutuhan.

Baca Juga: 5 Pilihan Produk yang Bisa Hilangkan Jerawat Dalam Sekejap