7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Ini Bahannya

Aman dan murah!

7 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami, Ini Bahannya

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Jerawat selalu menjadi masalah kulit yang tak akan ada habisnya untuk dibahas. Selain mengganggu penampilan, jerawat juga membuat kepercayaan diri seseorang menurun. Tapi seiring berkembangnya jaman, banyak cara untuk mengatasi jerawat.

Namun, setelah jerawat berhasil diatasi, permasalahan tak berhenti di situ, masih ada bekas jerawat yang harus ditangani. Salah satu cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah dengan menggunakan bahan pilihan sebagai masker. Lalu, bahan apa saja yang bisa dipakai yah? Baca terus di bawah ini yah!

1. Lidah buaya

Lidah buaya atau dikenal juga sebagai aloe vera tidak hanya mampu melembapkan kulit namun juga bisa menyamarkan noda hitam bekas jerawat lho. Ini karena lidah buaya mengandung zat aloesin yang dapat menghambat pembentukan melanin. Gunakan tanaman lidah buaya, lalu ambil bagian daging atau gelnya dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 20 menit agar terserap dengan baik, lalu bilas dengan air. Lakukan secara rutin yah.

2. Lemon

Tidak hanya mengandung vitamin C yang dapat mencerahkan wajah dan memudarkan noda hitam, lemon juga memiliki kandungan AHA yang dapat merevitalisasi kulit wajah. Aplikasikan air perasan lemon dan diamkan sekitar 15 menit sebelum dibilas dengan air. Karena lemon memiliki efek menghilangkan minyak wajah, segera aplikasikan pelembap setelah menggunakan masker ini yah.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here