Setalah Lebaran, banyak pasangan yang mulai merencanakan dan menyebar undangan pernikahan mereka. Kamu salah satunya, Bela? Selain mengurusi pesta yang akan datang, pastikan kamu meluangkan waktu untuk melakukan perawatan pengantin sebelum menikah. 

Perawatan pengantin nggak cukup sehari-dua hari. Ada baiknya mulai melakukan perawatan minimal sebulan sebelum hari-H agar kulit, rambut, wajah, dan tubuh terlihat sehat dan cantik secara alami. Jadi, makeup dan hiasan pengantin lain dapat dikenakan secara sempurna. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Gaya rambut saat menikah membutuhkan penataan yang berpotensi merusak kesehatannya. Karena itu, kamu perlu merawatnya dari jauh hari agar keindahan rambut tetap terjaga. Mulai dengan mengonsumsi makanan kaya vitamin B, seperti ikan, kacang, dan telur. Kemudian, rawat dari luar dengan rutin memijat kulit kepala dan deep conditioning

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Perawatan wajah dapat dilakukan dengan berkonsultasi pada dermatologis dan menjalani rangkaian facial spa, sehingga kulit terbebas dari masalah dan makeup pernikahan nampak sempurna. Tambahan lainnya, konsumsi air mineral secara rutin agar kulit berkilau alami dari dalam.

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Untuk menyamarkan lingkaran hitam dan kantung mata, kamu dapat mengaplikasikan krim mata setiap malam dan kompres dingin 1-2 kali setiap minggu. Nggak lupa juga untuk istirahat dengan cukup dan menghindari makanan asin karena dapat menyebabkan mata terlihat membengkak. Kalau mau membersihkan riasan mata, gunakan pembersih berbahan dasar air dan gosok secara perlahan, ya.

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Untuk sebuah ciuman romantis setelah akad atau janji suci, pastikan bibir sehat dan terhindar dari masalah pecah-pecah. Kamu bisa merawatnya dengan mengaplikasikan vitamin E dalam bentuk stik, mengeksfoliasi bibir seminggu sekali, dan mengoleskan sunscreen. Hasilnya, bibir bebas kering dan terlihat juicy!

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Kalau gaun pernikahanmu memiliki potongan dada rendah, tandanya kamu perlu merawat kecantikan leher dan tulang selangka. Kulit pada bagian ini membutuhkan perhatian khusus karena memiliki kandungan minyak yang sedikit. Jadi, eksfoliasi lembut dengan face scrub setiap hari, aplikasikan pelembap ringan, dan lindungi dengan sunscreen sebelum terpapar sinar matahari.

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Mempermasalahkan bentuk tubuh yang kurang ideal? Jawabannya nggak selalu dengan olahraga berat, kok. Jaga dari dalam dengan minum multivitamin sehari-hari untuk mencegah serangan berbagai penyakit, dan rawat dari luar dengan eksfoliasi tubuh menggunakan body scrub. Hasilnya? Kulit sehat dan memancarkan rona alami di hari pernikahan.

Sebelum Menikah, Lakukan 7 Perawatan Pengantin Ini Dulu
 

Gunakan dengan air hangat dan shave cream untuk menghilangkan bulu kaki, lalu jaga kelembapannya dengan mengaplikasikan moisturizer. Pada telapak dan jari kaki, berikan pedicure yang nyaman serta scrub di bagian kulit kering. Sebagai tambahan, oleskan moisturizer pada telapak kaki saat tidur dan tutupi dengan kaos kaki. Di pagi hari, kamu akan terbangun dengan kaki yang sehat.

Perawatan tubuh yang baik dapat memancarkan aura kecantikan dari dalam di hari pernikahanmu. Yuk, mulai perawatan pengantin dari sekarang!  

BACA JUGA: Biar Sempurna, Hindari 9 Kesalahan Makeup Pernikahan Ini