Kita semua pasti pernah melewati masa ini. Masa dimana produk skincare yang kita tunggu-tunggu sudah di tangan, kemudian kita rutin memakainya karena ingin merasakan berbagai klaim yang dijanjikan. Sudah beberapa minggu pakai produk tersebut, kamu mulai berkaca dan bertanya “Produk ini bekerja nggak ya?” saya adalah salah satu dari perempuan yang sering melewati masa itu saat mengganti produk skincare saya.

Pada umumnya, mengganti produk skincare ada dua alasan yaitu yang pertama mencari yang cocok dengan kulit dan kedua adalah tergiur akan klaim-klaim yang kita baca sebelum memutuskan membeli produk skincare tersebut. Kita tahu bahwa sesuatu yang bagus akan terjadi tetapi akan butuh waktu, ya tidak semua orang bisa menikmati proses sampai waktu itu datang. 

Begitu juga saat kita menggunakan produk skincare baru, kita begitu tidak sabar untuk merasakan perubahan sesuai dengan klaim yang kit abaca sebelumnya. Dan apabila kita tidak sabar, biasanya kita akan langsung men ‘judge’ bahwa produk itu tidak bekerja dan tidak sesuai klaimnya. Padahal belum tentu lho produk tersebut tidak sesuai klaim. Jadi apa yang harus kita lakukan?

Kapan Hasil Pemakaian Skincare Dapat Terlihat?pinterest.com

Bersabar adalah kunci nomor satu dalam merawat kulit. Salah satu dermatologist bernama Joshua Zeichner mengatakan bahwa setidaknya dibutuhkan waktu kurang lebih satu bulan untuk suatu kandungan pada skincare bekerja pada kulit kita. Bekerja bukanlah berarti langsung terlihat perubahan signifikan seperti garis-garis halus yang langsung hilang, tetapi ada proses di dalamnya misalkan dengan adanya pembentukan sel kulit baru yang berada di dalam kulit kita. Lalu, bagaimana kita bisa tahu bahwa adanya perubahan terhadap kulit kita?

Kapan Hasil Pemakaian Skincare Dapat Terlihat?msn.com

Coba untuk menggunakan metode foto before-after. Tujuan dari hal ini adalah melihat bagaimana kondisi kulit kita sebelum menggunakan produk dan sesudah menggunakan produk. Jangan berfokus pada klaim dari produk skincare tetapi fokuslah kepada kulitmu, lihat adakah perubahan seperti apakah kulit terlihat lebih halus atau terlihat lebih cerah?

Kapan Hasil Pemakaian Skincare Dapat Terlihat?adiaadores.com

Selain itu, kamu membutuhkan untuk konsistensi dalam memakai produk untuk menghasilkan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. Jangan terlalu sering mengganti produk skincare hanya karena klaim-klaim yang menggiurkan. Waktu minimum kamu mengganti skincare kamu adalah 5 bulan sekali dimana kamu tidak melihat perbaikan dari keadaan kulit kamu sebelumnya..