Sudah rutin mulai masuk kantor lagi, nih! Pastinya setelah lama jarang keluar rumah kulit kita terutama wajah, harus mulai beradaptasi lagi dengan lingkungan luar. Seringnya penggunaan masker dan alkohol dari hand sanitizer pasti juga akan sangat memengaruhi kulit kita, seperti timbulnya jerawat atau bruntusan, iritasi kulit, kulit kering karena alkohol, dan masih banyak lagi. Tentunya kamu butuh perlindungan ekstra, nih, untuk kulit kamu! Yuk, disimak! Popbela mau kasih rekomendasi beauty item yang wajib banget ada di dalam tas kamu agar kulit tetap terjaga sepanjang hari.

1. Sunscreen

Sudah Mulai WFO? Ini Beauty Items yang Wajib Ada di Tashealth.com

Perlindungan wajah terhadap sinar matahari langsung dan sinar UV dari gadget yang pastinya tidak bisa kita hindari tenntu sangat diperlukan untuk mencegah kerusakan pada kulit seperti kulit kusam, timbul jerawat, munculnya sun spot, dan penuaan dini. Terkena pancaran sinar matahari tanpa perlindungan juga bisa menyebabkan kanker kulit, lho! So, jangan lupa untuk bawa sunscreen kemanapun dan lakukan re-apply 2-4 jam sekali. Pilih yang memiliki SPF diatas 30, ya!

2. Hand Cream

Sudah Mulai WFO? Ini Beauty Items yang Wajib Ada di Tasfreepik.com

Di masa pandemi ini memang menuntut kita untuk sering-sering mencuci tangan atau menggunakan hand sanitizer untuk tetap terjaga dari virus berbahaya. Tapi pasti akan berefek pada kulit tangan, terlebih kulit telapak tangan yang lebih tipis dan paling sering terpapar bahan kimia dan air, lama-lama bisa menyebabkan kulit kering hingga iritasi. Disarankan, terutama untuk kamu yang memilik jenis kulit kering atau sensitif, gunakanlah hand cream setiap setelah menggunakan hand sanitizer dan mencuci tangan dengan sabun agar kulit tangan tetap dalam kondisi sehat, lembut, dan cerah.

3. Lip Balm

Sudah Mulai WFO? Ini Beauty Items yang Wajib Ada di Tasassociatesinderm.com

Menjaga kelembapan bibir memang termasuk hal yang penting. Apalagi setelah seharian terbungkus masker yang tentunya mengurangi pergantian udara lalu tiba-tiba ada saatnya membuka masker dan langsung terpapar lingkungan luar, adaptasi yang drastis akan membuat bibir kering dan pecah-pecah. Selain itu, menggunakan lip balm secara berkala dapat melembutkan kulit bibir sehingga tidak mudah terluka, lho! 

4. Face Mist

Sudah Mulai WFO? Ini Beauty Items yang Wajib Ada di Tascosmo.ph

Pada dasarnya, manfaat utama dari face mist adalah untuk menjaga kelembapan kulit wajah. Selain itu, memiliki manfaat untuk menutrisi kulit, meredakan kulit sensitif, mencegah timbulnya jerawat, dan memberikan kesan kulit terlihat lebih sehat. Keadaan kulit wajah yang setengahnya tertutup masker sepanjang hari pasti membuat wajah jadi lebih sensitif dan kurang kelembapan. Bahan utama face mist adalah air yang biasanya tidak mengandung banyak bahan kimia, jadi bisa kamu semprotkan ke wajahmu kapanpun dibutuhkan.

Baca Juga: 7 Beauty Item yang Wajib Dibawa Dalam Tas Saat Mudik

Baca Juga: Ini Skincare Routine Terbaik untuk Kulit Berminyak

Baca Juga: Punya Kulit Sensitif? Ini Produk Skincare yang Wajib Kamu Hindari