Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Yuk, Cari Tahu 7 Produk Pencuci Muka untuk Kulit Sensitif!

Kandungan bahannya aman dan bersahabat di kulit.

Vidya Nathania

Buat sebagian orang yang memiliki jenis kulit yang sensitif, tentu saja tak boleh sembarang dalam menggunakan produk kecantikan karena jika salah memilih produk, biasanya kulit yang sensitif akan memberikan reaksi seperti iritasi dan menjadi luka. Oleh karena itu, penting banget untuk teliti dalam memerhatikan produk kecantikan yang hendak di beli, salah satunya produk pencuci muka untuk kulit sensitif

Sebagai produk yang digunakan pada langkah awal yaitu pembersihan wajah dari debu dan kotoran ini pun haruslah produk khusus yang juga mampu menjaga kulit sensitif agar tidak menyebabkan iritasi. Nah, buat kamu yang ingin tahu, produk pencuci muka untuk kulit sensitif apa saja yang bisa kamu coba, simak artikel ini ya, Bela!

1. Cetaphil Daily Facial Cleanser

Amazon.com

Untuk produk pencuci muka untuk kulit sensitif, Cetaphil juaranya! Memiliki formula yang sangat lembut dan dapat membersihkan muka dengan perlahan tanpa menyebabkan sedikit pun tanda iritasi. Tak hanya dapat digunakan untuk kulit sensitif, pencuci muka yang satu ini juga dapat digunakan untuk semua jenis kulit.

2. Avène Antirougeurs CLEAN Redness-Relief Refreshing Cleansing Lotion

SkinCareRx.com

Selain Cetaphil, pencuci muka untuk kulit sensitif selanjutnya merupakan produk dari merek Avène yang juga dikenal dengan rangkaian produknya untuk merawat kulit sensitif. Produk yang satu ini dilengkapi dengan perpaduan formula yang khusus untuk menenangkan kulit yang sensitif sekaligus membuatnya menjadi segar.

3. Dermalogica Special Cleansing Gel

Amazon.com

Dilengkapi dengan ekstrak mint dan lavender yang dapat menenangkan kulit wajah sekaligus mengangkat kotoran dan debu pada wajah, produk dari Dermalogica ini pantas untuk disebut sebagai pencuci muka untuk kulit sensitif yang wajib untuk kamu coba lho!

4. Aveeno Ultra-Calming Foaming Cleanser

Amazon.ca

Sudah teruji secara dermatologi, produk pencuci muka untuk kulit sensitif yang satu ini terbuat dari berbagai formula yang sangat sempurna jika digunakan oleh pemilik kulit sensitif karena kemampuannya yang dapat membersihkan kulit dari berbagai kotoran tanpa mengangkat kelembapan alami pada kulit sekaligus menenangkan kulit wajah.

5. L'Occitane Cleansing Milk

Amazon.com

Memanfaatkan susu sebagai kandungan bahan utama, produk L'Occitane yang satu ini disebut juga sebagai salah satu pencuci muka untuk kulit sensitif yang berkualitas. Dengan tekstur pencuci muka yang sangat lembut mampu memberikan kenyamanan saat digunakan. Produk ini juga bebas dari bahan detergen sehingga tak akan membuat kulit menjadi iritasi.

6. Neogen Dermalogy Real Fresh Foam Cleanser Green Tea

Shopee.co.id

Dikenal sebagai produk pencuci wajah terbaik di Korea, produk ini kerap disebut sebagai pencuci muka untuk kulit sensitif yang menjadi favorit banyak orang. Dengan bahan green tea yang dikenal mampu untuk menenangkan kulit wajah, produk ini juga memiliki aroma lembut yang mampu membuat rileks.

7. Sebamed Clear Face Antibacterial Cleansing Foam

Shopee.co.id

Sesuai dengan namanya, pencuci muka Sebamed ini juga termasuk pencuci muka untuk kulit sensitif yang dilengkapi dengan antibakteri sehingga kulit terbebas dari masalah dan dapat memberikan tampilan kulit yang sehat dan indah.

Jadi, buat kamu yang masih bingung mencari pencuci muka untuk kulit sensitif, beberapa produk di atas, bisa kamu pilih untuk dicoba. Selamat mencoba ya, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Skin