Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Essence Korea untuk Kulit Glowing Tanpa Makeup

Bisa disesuaikan dengan jenis kulit

Shavira Annisa Putri

Para skincare addict pasti sudah tak asing lagi dengan salah satu produk yaitu essence. Tren menggunakan essence pertama kali populer di Korea Selatan karena dapat membuat kulit terasa lebih lembap dan mampu mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. berbeda dengan skincare lainnya, essence memiliki tekstur yang kental dari dari toner tetapi tidak thick seperti serum. 

Jika digunakan dengan rutin dan tepat, essence akan menutrisi serta membuat wajahmu terlihat lebih glowing lho, Bela. Nah, untuk mendapatkan kulit impian a la idol Kpop, kamu bisa mencicipi tujuh rekomendasi essence Korea terbaik berikut ini!

1. Missha Time Revolution The First Treatment Essence RX

doc.internet

Essence Korea terbaik pertama adalah Missha Time Revolution The First Treatment Essence RX. Produk ini membantu mengatasi penuaan pada kulit, melembapkan, mencerahkan, sekaligus menenangkan kulit yang sensitif. Mengandung ekstrak fermentasi ragi yang berasal dari gandum ungu, tunas tumbuhan, dan niacinamide yang memberikan nutrisi pada kulit. Must try

2. Benton Fermentation Essence

doc.internet

Essence asal Korea ini mengandung galactomyces ferment filtrate, bifida ferment lysate, EGF, serta ceramide yang membantu mencegah kerusakan pada kulit serta mengurangi iritasi kulit. Selain itu, kandungan hyaluronic acid mampu memberi kelembapan dan menjaga skin barrier. Cepat meresap dan cocok untuk semua jenis kulit.

3. Abib Yuja Essence Vitalizing Pump

Kulit cerah dan bebas noda hitam bisa lho kamu dapatkan dengan menggunakan essence dari Abib ini. Diformulasikan dari yuja yang kaya akan vitamin C dan niacinamide untuk membantu memudarkan noda hitam dan menutrisi kulit. Produk ini memiliki aroma yang menenangkan dan aman digunakan untuk semua jenis kulit. 

4. Round A Round Greentea Essence Water

doc.internet

Kalau essence ini cocok banget untuk kamu yang memiliki kulit sensitif. Mengandung green tea water yang rendah iritasi dan houttoynia cordata extract akan membantu menenangkan serta merawat kulit. Round A Round Greentea Essence Water juga memiliki tekstur yang ringan sekali dan tidak mengandung parfum, pokoknya aman banget, deh!

5. Acwell Licorice pH Balancing Essence Mist

doc.internet

Kalau kamu lebih prefer menggunakan essence dengan cara yang praktis, berarti harus mencoba Acwell Licorice pH Balancing Essence Mist. Hanya dengan menyemprotkan produk ini, kandungan 10% licorice water, ekstrak mugwort, dan centella asiatica akan membuat kulitmu terasa lebih lembap, kenyal, dan cerah.  

6. Nacific Jeju Artemisia Essence

doc.internet

Selain centella asiatica, artemisia juga menjadi salah satu kandungan skincare asal Korea yang lagi hits. Untuk mencicipi khasiat dari artemisia, essence ini wajib masuk di wish list kamu. Diformulasikan dengan 98% ekstrak Jeju Artemisia dan 2% 1,2-Hexanediol, mampu melembapkan, mencerahkan, dan merawat tekstur kulit. Aromanya sangat menenangkan, bikin pikiran jadi lebih rileks. 

7. Innisfree Soybean Energy Essence

Essence Korea untuk wajah glowing terakhir adalah Innisfree Soybean Energy Essence. Mengandung 91% fermentasi kacang kedelai dari pulau Jeju yang berfungsi untuk memberikan energy dan kesehatan pada kulit. Aman untuk semua jenis kulit karena tidak mengandung paraben, bahan hewani, dan minyak mineral buatan. 

So, itu dia tujuh rekomendasi essence Korea untuk kulit glowing. Wah, kalau kulit sudah ternutrisi dengan baik, maka kamu tak membutuhkan complexion yang tebal, deh! 

TOPIC

    IDN Media Channels

    Latest from Skin