Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Produk Skincare yang Wajib Digunakan di Bulan Puasa

Jaga kulit wajahmu agat terlihat sehat selama bulan Ramadhan

Emillia Wardhani

Agar kulit kamu tetap terlihat sehat dan terhidrasi selama menjalani puasa, sebaiknya kamu selalu memperhatikan kesehatan tubuh dan juga kulitmu. 

Hal ini penting untuk diperhatikan karena selama berpuasa sering kali menyebabkan kulit menjadi kering dan kusam karena kurang mengonsumsi air. Untuk mengatasi hal ini kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan 5 produk skincare yang wajib digunakan selama bulan puasa. Apa saja? SImak di bawah ini yuk!

1. Moisturizer

Bustle.com

Untuk menjaga agar kulit kamu tetap terhidrasi, kamu wajib untuk menggunakan skincare yang satu ini ya. Penggunaan moisturizer sendiri harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing untuk menghindari berbagai masalah kulit seperti kulit kering, kulit mengelupas, berminyak, jerawat, dan lain sebagainya.

Khusus kamu yang memiliki jenis kulit yang berminyak pilih moisturizer yang memiliki tekstur berbahan dasar air, ringan, bebas minyak dan mudah diserap. Hal ini dapat membuat kulit wajah kamu mengelupaskan komedo dan membuat kulit lebih lembut. Kalau kulit kamu kering, pilih moisturizer yang memiliki kandungan minyak untuk membantu melembapkan wajah.

2. Serum

Unsplash/Christin Hume

Jika menggunakan pelembap saja dirasa tidak cukup untuk mengatasi kulit kering selama berpuasa, maka kamu juga bisa menggunakan produk yang satu ini, yaitu serum wajah. Banyak perempuan yang berpendapat kalau serum wajah memiliki pengaruh besar dalam tahapan skincare. Tentunya juga harus disesuaikan dengan jenis kulit masing-masing ya!

Kulit jenis berjerawat usahakan untuk pilih serum yang mengandung salicylic acid atau niacinamide. Kalau kulit kamu jenis kering gunakan serum dengan kandungan hyaluronic acid.

3. Masker wajah

Unsplash.com/Raphael Lovaski

Selain menggunakan rangkaian moisturizer dan serum wajah, penggunaan masker wajah juga ngga kalah penting. Mulai dari mencerahkan wajah, melembapkan, membuatnya tampak lebih kenyal, banyak banget manfaat yang akan kamu dapatkan dari penggunaan masker secara rutin. Kamu tinggal pilih jenis masker yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis kulitmu deh!

4. Lip balm

Unsplash/kevin laminto

Selain menjaga kelembaban kulit, jangan lupa untuk memperhatikan kelembaban bibir juga ya! Biasanya selama berpuasa akan meyebabkan permukaan bibir mengelupas. Nah, untuk mengatasi hal ini, kita bisa menggunakan lip balm secara rutin atau dengan cara mengoleskan madu ke bibir kita saat sebelum tidur.

5. Face mist

Dailymail

Di saat lesu biasanya kita dapat mengatasinya dengan membasuh wajah untuk menyegarkan pikiran. Nah, selain dengan membasuh wajah, kita juga dapat menggunakan face mist untuk mengatasi masalah tersebut. 

Manfaat dari face mist ini juga ternyata beragam. Selain dapat menyegarkan, face mist juga dapat melembapkan kulit, mengoptimalkan fungsi skincare hingga membuat makeup menjadi lebih tahan lama. Packaging dari face spray sendiri biasanya dikemas dalam botol semprot sehingga memudahkan untuk dibawa kemana pun.

Itu dia beberapa produk skincare wajib yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit di bulan puasa. Sebelum membeli skincare, pastikan kamu sudah membaca kandungan dari produknya masing-masing ya, Bela! Jangan lupa juga untuk banyak minum air supaya kulitmu tetap terhidrasi selama berpuasa.

IDN Media Channels

Latest from Skin